3 Pemain MU Jadi Juru Damai Ten Hag dan Sancho

Sancho dilarang masuk ke fasilitas tim utama MU

Jakarta, IDN Times - Konflik antara Jadon Sancho dan Erik ten Hag masih belum menemukan solusi. Ten Hag dan Sancho bahkan disebut sudah tak bisa didamaikan dan hubungannya kian buruk.

Semakin parah, ketika Sancho dilarang oleh Ten Hag untuk menggunakan semua fasilitas tim utama Manchester United di Carrington. Hukuman ini, membuat Sancho kesal dan marah. Dia semakin yakin, untuk tak meminta maaf atas tindakannya melayangkan kritik kepada Ten Hag.

Dalam situasi ini, sejumlah pemain MU berinisiatif untuk menjadi juru damai antara Sancho dengan Ten Hag. Mereka paham situasinya dan mengerti kalau tindakan eks Borussia Dortmund itu sudah melewati batas. Hanya saja, para pemain MU itu berniat menolong Sancho agar kariernya tak mandek.

Baca Juga: Barcelona Intip Peluang Pinjam Jadon Sancho dari MU

1. Sancho diminta mengalah

3 Pemain MU Jadi Juru Damai Ten Hag dan SanchoJadon Sancho masih belum berkontribusi besar buat MU. (marca.com)

Marcus Rashford, Harry Maguire dan Luke Shaw, sudah berbicara dengan Sancho terkait situasi ini. Mereka mendesak Sancho untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada Ten Hag.

"Mereka ingin dia meminta maaf. Mereka bersimpati kepadanya dan apa yang dia rasakan. Tapi, mereka sadar, Sancho sudah kelewat batas dengan unggahannya," kata seorang sumber dilansir Daily Mirror.

2. Sancho dilarang pakai fasilitas tim utama

3 Pemain MU Jadi Juru Damai Ten Hag dan SanchoJadon Sancho. (sportbible.com)

Posisi Sancho di MU memang sudah terdesak. Winger 23 tahun itu sudah dilarang menggunakan seluruh fasilitas tim utama Setan Merah. Bahkan, Sancho tak boleh masuk ke ruang makan tim utama MU.

Sancho hanya boleh berlatih di tim akademi. Pun, dia cuma boleh menggunakan fasilitas di sana. Tentu saja, dia marah dengan situasi itu.

3. PFA tawarkan bantuan pula ke Sancho

3 Pemain MU Jadi Juru Damai Ten Hag dan SanchoJadon Sancho (skysports.com)

Asosiasi Pesepak bola Profesional Inggris (PFA) telah menawarkan bantuan untuk menengahi konflik Sancho dan Ten Hag. Mereka berharap lewat mediasi, ada cara untuk membangun kembali hubungan keduanya.

Tapi, belum ada jawaban dari Sancho dan Ten Hag. Hal ini memperkuat indikasi kalau Sancho sudah siap-siap buat cabut dari MU di bursa transfer musim dingi 2024 mendatang.

Baca Juga: Jadon Sancho Dilarang Pakai Fasilitas Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya