Declan Rice: Saya Ingin Meraih Prestasi Bersama Arsenal

Declan Rice ditebus The Gunners dengan mahar selangit

Jakarta, IDN Times - Declan Rice merasa gembira setelah resmi bergabung Arsenal. Gelandang berpaspor Inggris itu pun langsung mengumbar ambisinya bersama The Gunners musim depan.

Sebelumnya, Arsenal harus merogoh kocek sampai 105 juta paun atau Rp2 triliun demi mendaratkan Declan Rice. Nilai tersebut membuatnya jadi pemain termahal sepanjang sejarah di Premier League.

"Ambisi saya adalah bermain untuk meraih kemenangan bersama Arsenal. Ini waktu yang tepat untuk melangkah ke tingkat yang lebih tinggi dengan memenangkan Premier League hingga Liga Champions. Saya tak akan ada di sini jika tak mempercayai hal itu," kata Declan Rice dikutip laman resmi Arsenal. 

1. Declan Rice sudah memperhatikan potensi Arsenal

Declan Rice: Saya Ingin Meraih Prestasi Bersama ArsenalDeclan Rice resmi bergabung Arsenal (arsenal.com)

Declan Rice percaya Arsenal bakal tampil lebih baik dan terus bersaing memperebutkan gelar bergengsi. Terlebih, tim besutan Mikel Arteta ini punya materi tim yang bagus. Hal  dinilai jadi modal penting musim depan. 

Dia pun sudah memperhatikan sepak terjang Arsenal sejak musim lalu. Menurutnya, klub asal London itu sudah menunjukkan performa yang luar biasa dengan mengalahkan pesaing-pesaingnya. Praktis hanya Manchester City saja yang sulit ditaklukkan. 

Rice juga menilai jika kondisi tim seperti ini menjadi jalan yang tepat baginya mencatatkan karier terbaik di lapangan hijau.

Baca Juga: Hati-Hati Arsenal, Declan Rice Tak Cocok untuk Kalian!

2. Menantikan tahun-tahun terbaik Declan Rice di Arsenal

Declan Rice: Saya Ingin Meraih Prestasi Bersama Arsenalgoogle image

Kepindahan Declan Rice ke Arsenal mencuri banyak perhatian penggemar sepak bola. Dukungan dan spekulasi meuncul seiring dengan proses transfer yang dijalaninya.

Rice mengaku sulit meninggalkan West Ham yang begitu dicintai. Namun, ia melihat peluang bergabung dengan klub besar seperti Arsenal, tak akan datang setiap kali.  Sehingga, dia sulit menolaknya.

"Saya sangat percaya pada apa yang Mikel bangun di sini dan skuat yang yang dibangunnya. Saya sangat menantikan masa depan bersama Arsenal," kata Declan Rice. 

3. Declan Rice reuni dengan Eddie Nketiah

Declan Rice: Saya Ingin Meraih Prestasi Bersama ArsenalDeclan Rice dan Eddie Nketiah (arsenal.com)

Declan Rice menandatangani kontrak dengan Arsenal selama lima tahun dengan opsi pepanjangan setahun. Ia bakal menggunakan nomor punggung 41, yang biasanya digunakan bersama West Ham. 

Kedatangannya ke Arsenal membuat Declan Rice dipastikan bereuni dengan Eddie Nketiah. Mereka sempat menghabiskan karier mudanya bersama-sama. Mereka bermain saat masih di Akademi Chelsea U-9 sampai U-14.

Keduanya kemudian berbisah demi mendapatkan kesempatan tampil bersama tim senior. Kesuksesan pun diraih, Eddie Nketiah bersama Arsenal dan Declan Rice dengan West Ham.

Kini, Declan Rice mengaku tidak sabar bertemu Eddie Nketiah kembali. Dia pun tak sabar bahu-membahu dengan pemain lainnya membuat prestasi untuk Arsenal. 

Baca Juga: Declan Rice Resmi Diperkenalkan Sebagai Penggawa Anyar Arsenal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya