Harry Maguire Terus Dibully, Striker West Ham: Ini Keterlaluan

Keterlaluan dan memalukan

Jakarta, IDN Times - Penyerang West Ham, Michail Antonio, dibuat geram melihat olok-olokan yang ditujukan kepada Harry Maguire. Menurutnya, aksi yang dilakukan orang-orang sudah melewati batas dan keterlaluan.

Maguire memang terus jadi sasaran empuk buat para pengkritik, terutama di media sosial dalam dua tahun terakhir. Meski demikian, Maguire tetap tegar menghadapinya dan teguh berjuang, khususnya di Manchester United.

1. Blunder Maguire di jeda internasional

Harry Maguire Terus Dibully, Striker West Ham: Ini KeterlaluanHarry Maguire. (weallfollowunited.com)

Hujatan kepada Maguire semakin memanas selama jeda internasional. Meski sudah kehilangan wibawanya di Manchester United, Maguire tetap dipercaya Gareth Southgate membela Timnas Inggris.

Akan tetapi, bek MU itu malah berulang kali melakukan aksi blunder. Misalnya di laga melawan Timnas Ukraina, sang pemain dianggap membuat kesalahan saat terciptanya gol Ukraina.

Kemudian hujatan itu semakin besar lantaran, Maguire membuat gol bunuh diri ke gawang sendiri saat Inggris bersua Skotlandia. Meski menang 3-1, Maguire dianggap sebagai biang masalah skuad Three Lions.

Baca Juga: Harry Maguire Enggan Pindah, Rencana MU Berantakan

2. Kelewat batas dan memalukan

Harry Maguire Terus Dibully, Striker West Ham: Ini KeterlaluanMichail Antonio (twitter.com/Michailantonio)

Antonio mengaku, dirinya tak habis pikir dengan perilaku orang-orang yang seakan-akan berlomba menjatuhkan Maguire. 

"Ini sudah keterlaluan, sejujurnya memalukan. Saya belum pernah melihat hal semacam ini di sepak bola sebelumnya, bagaimana satu orang bisa benar-benar dihancurkan setiap kali dia melakukan kesalahan, bahkan saat itu bukan salahnya dan cuma terlibat di pertandingan," kata Antonio dilansir BBC.

3. Maguire seperti setengah manusia

Harry Maguire Terus Dibully, Striker West Ham: Ini KeterlaluanHarry Maguire (skysports.com)

Antonio pun menyoroti bagaimana olok-olokan itu memengaruhi keadaan mental Maguire. Meski mencoba kuat, Antonio menilai keadaan Maguire sudah seperti "setengah manusia."

“Orang-orang lupa bahwa [Maguire] ini adalah manusia biasa dan akan berdampak secara mental. Dia seorang bek luar biasa, saya rasa salah satu yang terbaik di Premier League ketika di Hull dan Leicester, tapi kini cuma setengah manusia saja," kata Antonio.

Baca Juga: MU Berubah Pikiran, Urung Jual Harry Maguire Ke West Ham

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya