Kabar Baik! Edwin Van der Sar Lewati Masa Kritis

Kondisi Edwin van der Sar perlahan membaik

Jakarta, IDN Times - Kondisi Edwin van der Sar berangsur membaik usai mengalami kritis. Sebelumnya pemain legendaris Manchester United dan Ajax Amsterdam itu harus dirawat secara intensif usai mengalami pendarahan otak saat sedang berlibur di Kroasia. 

Van der Sar merupakan salah satu penjaga gawang terbaik dunia pada masanya. Saat masih aktif bermain, dia memberikan prestasi bagi klub, salah satunya trofi Liga Champions untuk Ajax (1995) dan Manchester United (2008).

1. Van der Sar dalam kondisi stabil

Kabar Baik! Edwin Van der Sar Lewati Masa Kritisfootball365.com

Istri van der Sar, Annemarie, mengabarkan kondisi suaminya saat ini sudah mulai stabil. Namun demikian, dia masih dalam pengawasan ketat ti dokter. 

"Edwin saat ini berada dalam unit perawatan intensif, tetapi kondisinya stabil. Dia tidak berada dalam kondisi yang mengancam nyawa," kata Annemarie dilansir laman resmi Ajax.

Baca Juga: Eks Kiper MU Van Der Sar Alami Pendarahan Otak

2. Sudah bisa diajak berkomunikasi

Kabar Baik! Edwin Van der Sar Lewati Masa KritisEdwin van der Sar (twitter.com/classicshirts)

Istri mantan kiper Belanda itu juga mengatakan, saat ini Van der Sar sudah bisa berkomunikasi. Namun, keluarga tak mau gegabah dan meminta tim dokter untuk mengawasinya secara intensif. 

"Setiap kita menjenguknya, dia komunikatif. Kita tetap perlu sabar menunggu untuk melihat bagaimana kondisinya akan berkembang," tambak Annemarie.

3. Pendarahan otak saat berlibur

Kabar Baik! Edwin Van der Sar Lewati Masa Kritistwitter.com/TheEuropeanLad

Semua bermula kala Van der Sar sedang menghabiskan waktu di sebuah pulau kawasan Kroasia. Pria 52 tahun tersebut diketahui mengalami pendarahan otak saat sedang bersama putri dan teman-temannya di Carpe Diem Bar.

Tiba-tiba, Van der Sar kolaps dan kejang. Sehingga, istrinya langsung memanggil layanan darurat. Dia pun mendapat pertolongan pertama dan langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

Van der Sar dikabarkan pingsan dan dibawa menggunakan helikopter untuk mendapatkan pertolongan segera.

Baca Juga: Van Der Sar Mundur Usai Ajax Jeblok di Eredivisie

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya