Madrid Kalah dari Atletico, Ancelotti: Itu Tanggung Jawab Saya

Real Madrid bakal ubah formasi

Jakarta, IDN Times - Real Madrid mengalami kekalahan perdananya saat menyambangi markas Atletico Madrid, Senin (25/09/2023) dini hari WIB. Los Blancos ditaklukan 1-3 di Civitas Metropolitan Stadium.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, pasang badan dengan tak menyalahkan anak asuhannya. Dia mengakui kekalahan di laga Derbi Madrid tersebut adalah kesalahannya.

“Ketika tim tidak melakukan apa yang seharusnya dilakukan, itu adalah tanggung jawab saya. Aku memikulnya, ini salahku,” kata Ancelotti, mengutip Football Espana.

1. Dominasi Atletico

Madrid Kalah dari Atletico, Ancelotti: Itu Tanggung Jawab SayaPenampilan Alvaro Morata bersama Atletico Madrid pada 2022/2023. (instagram.com/alvaromorata)

Atletico tampil menekan sejak menit awal. Mereka langsung memimpin pertandingan setelah Alvaro Morata mencetak gol pembuka di menit ke-4. Kemudian, sundulan Antoine Griezmann menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-18.

Real Madrid sempat menipiskan jarak pada menit ke-35 lewat gol Toni Kroos. Namun, sundulan Morata mengunci tiga skor kemenangan untuk Atletico.

"Ketika mereka unggul 2-0, mereka memainkan permainan yang mereka inginkan. Atleti tampil lebih baik dari kami dalam hal ini," kata Ancelotti dilansir Diario AS.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Kemenangan Atletico Atas Madrid

2. Real Madrid tak kompak

Madrid Kalah dari Atletico, Ancelotti: Itu Tanggung Jawab SayaPotret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Ancelotti menilai tim lawan memanfaatkan keadaan timnya yang gagal memulai permainan dengan baik. Mereka pun dinilainya tak kompak dan mengalami kerapuhan pertahanan.

Namun, Ancelotti tak menjadikan hal itu sebagai alasan untuk menyalahkan para pemainnya.

“Ketika tim tidak melakukan apa yang seharusnya dilakukan, itu adalah tanggung jawab saya. Aku memikulnya, ini salahku,” kata Ancelotti.

3. Ancelotti ubah formasi

Madrid Kalah dari Atletico, Ancelotti: Itu Tanggung Jawab SayaReal Madrid kalah melawan Atletico Madrid (twitter.com/realmadriden)

Kekalahan tersebut membuat Ancelotti melakukan perubahan besar menjelang laga kandang melawan Las Palmas. Dia mengubah formasi skuad menjadi 4-4-2 agar bermain lebih dominan.

Real Madrid sementara duduk di peringkat ketiga klasemen La Liga dengan 15 poin. Tertinggal satu poin dari Barcelona dan Girona di atasnya.

Baca Juga: 3 Pemain Kunci dalam Kemenangan Atletico Atas Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya