3 Pemain Kunci dalam Kemenangan Atletico Atas Madrid

Tiga nama bawa Atletico menumbangkan Madrid

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid meraih hasil apik dalam derby Madrid di pekan keenam LaLiga 2023/24. Bersua Real Madrid di Wanda Metropolitano, Senin (25/9/2023), mereka menang dengan skor 3-1.

Buntut dari hasil ini, Atletico jadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Madrid di LaLiga musim ini. Kemenangan ini juga membawa mereka naik ke posisi lima klasemen sementara LaLiga, berselisih tiga poin dari Athletic Bilbao di posisi keempat.

Ada tiga pemain yang berperan dalam kemenangan Atletico atas Madrid di laga ini. Siapa saja itu?

1. Samuel Lino

3 Pemain Kunci dalam Kemenangan Atletico Atas Madridpotret Samuel Lino (en.atleticodemadrid.com)

Samuel Lino memang tidak mencetak gol di laga ini. Akan tetapi, kontribusinya dalam permainan Atletico begitu apik. Dia mencetak satu assist untuk salah satu gol Alvaro Morata di laga ini.

Tidak cuma assist, Lino juga membantu serangan dan pertahanan Atletico secara apik di laga ini. Ketika menyerang, Lino menorehkan dua dribel dan satu umpan kunci. Ketika bertahan, dia mencatatkan enam tekel.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Atletico Madrid Jebolan Akademi Real Madrid

2. Alvaro Morata

3 Pemain Kunci dalam Kemenangan Atletico Atas MadridAlvaro Morata (football365.com)

Alvaro Morata begitu menonjol di laga Atletico lawan Madrid ini. Dua gol yang dia cetak membenamkan Madrid, yang notabene merupakan mantan timnya ketika dia masih muda.

Apiknya lagi, dua gol yang dicetak Morata ini hadir dari dua tembakan mengarah ke gawang yang dia lakukan di laga ini. Tidak cuma itu, pergerakannya juga dinamis, dan bersinergi apik dengan Antoine Griezmann di lini depan.

3. Saul Niguez

3 Pemain Kunci dalam Kemenangan Atletico Atas MadridSaul Niguez (bleacherreport.com)

Saul Niguez sudah tampil lima kali di musim 2023/24 ini bersama Atletico di semua ajang. Akan tetapi, penampilannya melawan Atletico ini bisa disebut sebagai salah satu penampilan terbaiknya musim ini.

Niguez menjadi dinamo permainan Atletico di laga ini. Dia menorehkan dua umpan kunci saat menyerang, berpadu persentase umpan akurat sebesar 91,7 persen. Dia juga menorehkan empat tekel dan tiga blok di laga ini saat bertahan.

Kehadiran Niguez membuat lini tengah Madrid tidak berjalan. Sebaliknya, bagi Atletico, dia adalah roh permainan yang memberikan kehidupan bagi permainan tim.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Kemenangan Atletico Atas Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya