3 Fakta Menarik Kemenangan Atletico Atas Madrid

Atletico akhirnya bisa mengalahkan Los Blancos

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid sukses memenangi laga derbi dalam pekan keenam LaLiga 2023/24. Bersua Real Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (25/9/2023) dini hari WIB, mereka menang 3-1.

Brace Alvaro Morata, serta satu gol dari Antoine Griezmann, membawa Atletico menang di laga ini. Sementara, Madrid hanya sekali membalas via Toni Kroos. Dari laga ini, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak.

1. Real Madrid lagi-lagi kebobolan dari duel udara

3 Fakta Menarik Kemenangan Atletico Atas MadridSelebrasi pemain Real Madrid usai membobol gawang Liverpool, Rabu (22/2/2023). (Twitter/@realmadrid).

Pada Maret 2018 silam, Madrid kebobolan tiga kali lewat gol yang berasal dari duel udara. Ketika itu, mereka menghadapi Girona. Sekarang, hal serupa terjadi saat Los Blancos bersua Atletico.

Tiga gol yang bersarang di gawang Madrid semua berasal dari sundulan. Opta mencatat, ini kali kedua Madrid kebobolan tiga kali atau lebih lewat sundulan, setelah musim 2003/04.

Baca Juga: 5 Transfer Terakhir antara Barcelona dan Atletico Madrid

2. Simeone yang acap menyulitkan Ancelotti

3 Fakta Menarik Kemenangan Atletico Atas Madridpotret Diego Simeone (cricketsoccer.com)

Dalam karier kepelatihannya, Carlo Ancelotti, selalu kerepotan saat jumpa dengan Diego Simeone. Rekor Ancelotti pun sangat buruk.

Total, Simeone sudah mengalahkan Ancelotti selama delapan kali di semua kompetisi. Dia jadi pelatih kedua, setelah Luciano Spalletti (11 kali), yang sanggup mengalahkan Ancelotti.

3. Atletico akhiri catatan buruk lawan Madrid

3 Fakta Menarik Kemenangan Atletico Atas MadridAtletico Madrid vs Real Sociedad. (en.atleticodemadrid.com)

Dalam tiga laga terakhir, mengalahkan Madrid jadi tugas yang sulit bagi Atletico. Dari tiga pertemuan tersebut, Atletico kalah dua kali dan imbang sekali menghadapi rival sekotanya itu.

Berkat kemenangan ini, Atletico mengakhiri catatan buruk saat berjumpa Madrid. Mereka juga membuktikan masih bisa jadi ancaman bagi Madrid dalam kompetisi LaLiga 2023/24.

Baca Juga: Real Madrid Lawan Tradisi Demi Striker Ganas Iran

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya