Riyad Mahrez Bakal Gabung Al Ahli Akhir Pekan Ini?

Pemain Manchester City ikut eksodus ke Arab Saudi

Jakarta, IDN Times - Winger Manchester City, Riyad Mahrez, dikabarkan sepakat bergabung dengan Al Ahli. Klub Arab Saudi itu bakal segera mengumumka soal saga transfer ini segera. 

Sebelumnya, Al Ahli juga telah mengontrak dua pemain dari Premier League pada bursa transfer musim panas 2023. Selain membajak Edouard Mendy dari Chelsea, mereka juga sukses membawa Roberto Firmino dari Liverpool.

Kabar ini dikonfirmasi pakar transfer, Fabrizio Romano, melalui media sosialnya. Sang pemain pun akan segera menjalankan tes medis dalam satu hari ke depan.

1. Dilepas dengan harga 35 juta euro

Riyad Mahrez Bakal Gabung Al Ahli Akhir Pekan Ini?potret Riyad Mahrez saat menjuarai Premier League bersama Leicester City (instagram.com/riyadmahrez26.7)

Manchester City memang dilaporkan tidak rela melepaskan Mahrez lantaran prestasi mengesankan sang pemain selama ini. Dia sudah menunjukkan kontribusi maksimal, salah satunya mengantarkan The Citizens meraih gelar Liga Champions tahun ini. 

Pemain berpaspor Aljazair itu tercatat sudah membala ManCity selama enam tahun. Dia berhasil mencetak tujuh gol dan 59 assist dari 236 pertandingan.

Namun, ManCity akhirnya melunak dan sepakat menjual Mahrez ke Al Hilal dengan biaya 35 juta Euro atau Rp588 miliar, plus tambahan bonus 5 juta Euro atau Rp84 miliar. .

Baca Juga: 9 Potret Riyad Mahrez, Winger Andalan Manchester City asal Aljazair

2. Dikontrak tiga tahun

Riyad Mahrez Bakal Gabung Al Ahli Akhir Pekan Ini?selebrasi Riyad Mahrez (twitter.com/Mahrez22)

Mahrez dipastikan bakal diganjar Al Ahli dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Dengan demikian, dia baru bisa keluar secara gratis pada 30 Juni 2027.

"Mahrez akan dikontrak hingga Juni 2027. Ma City akan menerima bayaran 35 juta Euro dengan tambahan biaya," tulis akun @FabrizioRomano.

Dokumen-dokumen kepindahan Mahrez pun sedang dipersiapkan agar kesepakatannya dapat ditandatangani akhir pekan ini.

3. City cari pengganti Mahrez

Riyad Mahrez Bakal Gabung Al Ahli Akhir Pekan Ini?Pep Guardiola (baju hitam) bersama pemain Manchester City saat meraih gelar Liga Champions Eropa 2022/2023. (mancity.com)

Pemain berusia 32 tahun itu menjadi pemain kedua yang akan meninggalkan ManCity setelah Ilkay Guendogan.

Beberapa nama dikabarkan juga akan menyusul tinggalkan ManCity, di antaranya Kyle Walker yang menerima tawaran dari Bayern Muenchen dan Joao Cancelo.

Penampilan apik Mahrez dalam meraih treble musim lalu membuat Pep Guardiola berencana segera cari pengganti. Salah satu nama yang kuat terdengar adalah Raphinha dari Barcelona.

Baca Juga: Riyad Mahrez Dikabarkan jadi Buruan PSG untuk Musim Depan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya