Sah! Juan Cuadrado Resmi Gabung Inter Milan  

Juan Cuadrado dikontrak satu tahun

Jakarta, IDN Times - Juan Cuadrado resmi menandatangani kontrak dengan Inter Milan. Cuadrado pindah dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir.

Cuadrado sendiri telah mengakhiri delapan tahun perjalanannya dengan Juventus setelah tak ditawari kontrak baru. Selama di Juventus, ia berhasil mengangkat 11 trofi kemenangan.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan Skriniar

1. Cuadrado: Suatu kehormatan berada di sini

Sah! Juan Cuadrado Resmi Gabung Inter Milan  Juan Cuadrado (blackwhitereadallover.com)

Pemain asal Colombia ini membagikan perasaannya setelah resmi bergabung dengan Inter Milan. Ia merasa senang dan terhormat dapat bermain di tim besar Eropa.

"Saya senang dan ingin berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan ini. Bagi saya, suatu kehormatan berada di sini di salah satu tim terbesar di Eropa," katanya dikutip dari laman resmi Inter Milan.

Ia pun menyampaikan alasannya memilih Inter. Baginya, Italia sudah menjadi rumah keduanya. Selain itu, ia percaya dengan rekam jejak Nerazzuri di tingkat global.

"Saya memilih Inter karena kita semua tahu apa yang mereka wakili di tingkat global, yang penting adalah agar keluarga saya dan saya merasa baik," tambahnya.

Baca Juga: Inter Milan Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan AC Milan

2. Dikontrak satu tahun

Sah! Juan Cuadrado Resmi Gabung Inter Milan  Juan Cuadrado (juventus.com)

Inter Milan mengontrak Cuadrado dengan perjanjian satu tahun ditambah opsi perpanjangan untuk musim kedua. Inter mengumumkan transfer sang pemain pada Kamis (20/07/2023).

Juan Cuadrado terkenal akan pengalaman dan keinginan menang serta kemampuannya 'bersenang-senang' saat bermain. Ia juga dijuluki 'Vespa' karena kemampuan tekniknya sebagai winger.

Baca Juga: Sah! Inter Milan Tegaskan Dominasi Atas AC Milan Musim Ini 

3. Mengidolakan Ivan Cordoba

Sah! Juan Cuadrado Resmi Gabung Inter Milan  instagram.com/ivanramiroc

Sepanjang sejarah, Juan Cuadrado menjadi pemain Columbia kelima yang bergabung di Inter Milan. Sebelumnya, terdapat Ivan Cordoba yang pernah bermain dengan rekor membanggakan.

Cuadrado mengakui menjadikan Cordoba sebagai teladan.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak akan pernah bisa mengungguli dia, tetapi dia menyemangati saya dan mengatakan bahwa saya bisa melakukannya," ungkap Cuadrado.

Baca Juga: Gabung Juventus, Romelu Lukaku Dianggap Khianati Inter Milan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya