5 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut RB Leipzig, Ada Nama Baru!

Dominik Szoboszlai menjadi rekrutan anyar RB Leipzig

Meski jendela transfer belum secara resmi dibuka, RB Leipzig menjadi tim yang sudah aktif merekrut pemain di bursa transfer musim dingin kali ini. Mereka telah mendapatkan tanda tangan dari Dominik Szoboszlai, gelandang sayap kiri asal Hungaria. Ia direkrut dari klub Austria, RB Salzburg.

Dengan begitu, RB Leipzig berhasil memenangkan persaingan dengan klub lain yang juga menginginkan jasa dari Szoboszlai. Tak heran memang, mengingat performa pemain tersebut sedang bagus-bagusnya dan usianya juga masih muda.

Nominal transfer Szoboszlai ternyata masuk dalam jajaran pembelian termahal sepanjang sejarah RB Leipzig. Berapa biaya transfer Dominik Szoboszlai dan siapa saja pemain termahal yang pernah direkrut RB Leipzig? Berikut daftar lengkapnya!

Baca Juga: 9 Potret Dominik Szoboszlai, Wonderkid Ajaib RB Salzburg Asal Hungaria

1. Naby Keita - 29,75 Juta Euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut RB Leipzig, Ada Nama Baru!twitter.com/RBLeipzig_EN

Naby Keita yang dibeli dari RB Salzburg di musim 2016/2017 menjadi pembelian pemain termahal RB Leipzig. Ia ditebus dengan mahar 29,75 juta euro. Keita merupakan pemain berdarah Guinea berposisi sebagai gelandang tengah. Ia tercatat membela Leipzig dalam waktu dua musim.

Dalam kurun waktu tersebut, Keita tampil dalam 71 laga dengan catatan 17 gol dan 15 assist. Akhirnya ia berpisah dengan Leipzig di musim 2018/2019 usai direkrut Liverpool dengan banderol 60 juta euro. Meski tak memberi gelar bagi Leipzig, penjualan Keita ke Liverpool memberi keuntungan yang cukup besar.

2. Dani Olmo - 21 Juta Euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut RB Leipzig, Ada Nama Baru!twitter.com/RBLeipzig_EN

Dibeli dengan harga 21 juta euro dari Dinamo Zagreb pada Januari 2020, Dani Olmo menjadi rekrutan termahal kedua RB Leipzig. Ia merupakan gelandang asal Spanyol yang masih berusia 22 tahun. Musim ini merupakan musim kedua Olmo membela Leipzig.

Ia cukup diandalkan dalam mengatur serangan tim meski masih berusia cukup muda. Ia telah bermain dalam 35 laga bersama Leipzig dan mencetak 7 gol serta 6 assist. Olmo diikat kontrak hingga Juni 2024.

3. Dominik Szoboszlai - 20 Juta Euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut RB Leipzig, Ada Nama Baru!twitter.com/RBLeipzig_EN

Pemain teranyar Leipzig, Dominik Szoboszlai, hanya berada di urutan ketiga. Banderol 20 juta euro yang harus dibayarkan kepada RB Salzburg ternyata masih kalah mahal dari dua pemain sebelumnya. Namun, gelandang sayap kiri asal Hungaria tersebut sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Meski baru berusia 20 tahun, Szoboszlai telah menunjukkan kelasnya dengan mengantarkan RB Salzburg mendominasi di Austria. Ia sendiri baru akan bergabung dengan Leipzig pada Januari 2021 dan diikat kontrak hingga Juni 2025. Tentunya patut kita nantikan kiprahnya bersama klub barunya tersebut.

4. Alexander Sorloth - 20 Juta Euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut RB Leipzig, Ada Nama Baru!twitter.com/RBLeipzig_EN

Jika tiga pemain sebelumnya berposisi gelandang, Alexander Sorloth merupakan pemain berposisi striker. Ia diboyong dari Crystal Palace dengan mahar 20 juta euro di musim 2020/2021. Musim ini adalah musim debutnya bersama RB Leipzig.

Striker asal Norwegia tersebut langsung menjadi andalan sejauh ini dan telah berlaga dalam 15 pertandingan. Dari 15 pertandingan itu Sorloth tercatat baru melesakkan 1 gol. Terlihat bahwa Sorloth masih butuh waktu untuk beradaptasi. Striker berusia 25 tahun tersebut diikat kontrak hingga Juni 2025.

5. Kevin Kampl - 20 Juta Euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut RB Leipzig, Ada Nama Baru!dierotenbullen.com

Kevin Kampl melengkapi lima besar sebagai pemain termahal yang pernah dibeli RB Leipzig. Ia dibeli dari Bayer Leverkusen pada musim 2017/2018 dengan harga yang sama dengan Szoboszlai dan Sorloth, 20 juta euro. Kampl merupakan pemain asal Slovenia yang memiliki posisi dominan sebagai gelandang tengah.

Musim ini adalah musim keempat bagi Kampl. Ia telah merumput dalam 110 laga dengan membukukan 6 gol dan 16 assist. Ia berandil besar atas kesuksesan timnya bersaing di Bundesliga dan Liga Champions Eropa. Gelandang berusia 30 tahun tersebut diikat kontrak hingga Juni 2023.

 

Itulah lima pemain termahal yang pernah dibeli RB Leipzig. Kira-kira, siapa pemain lain yang akan direkrut Leipzig dengan harga yang lebih mahal dari Naby Keita?

Baca Juga: 5 Fakta Dominik Szoboszlai, Rekrutan Terbaru dari RB Leipzig! 

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya