Comscore Tracker

5 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Zenit St Petersburg, Lovren Terbaru!

Lovren urutan ke berapa?

Zenit St Petersburg merupakan klub besar dan sukses asal Rusia. Baru-baru ini mereka berhasil mendapatkan pemain baru berposisi bek. Pemain tersebut adalah bek Liverpool, Dejan Lovren. Ia dibanderol dengan harga sebesar 12 juta euro.

Sebelum Lovren, pastinya Zenit juga pernah merekrut bek dengan harga yang tak murah. Lantas, apakah Lovren termasuk jajaran bek termahal yang pernah dibeli Zenit? Berikut 5 pembelian bek termahal dalam sejarah Zenit St Petersburg.

1. Bruno Alves - 22 juta euro

5 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Zenit St Petersburg, Lovren Terbaru!skysports.com

Bruno Alves yang dibeli dari FC Porto di musim 2010/2011 menjadi pembelian bek termahal Zenit. Ia dibanderol dengan mahar 22 juta euro. Bruno merupakan pemain berdarah Portugal berposisi bek tengah. Ia tercatat membela Zenit dalam waktu tiga musim.

Dalam kurun waktu tersebut, Bruno berhasil mempersembahkan 2 gelar Liga Rusia dan 1 gelar Russian Super Cup. Akhirnya ia berpisah dengan Zenit di musim 2013/2014 usai direkrut Fenerbahce. Saat ini, ia berkarier bersama klub Serie A, Parma.

2. Emanuel Mammana - 16 juta euro

5 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Zenit St Petersburg, Lovren Terbaru!twitter.com/fczenit_en

Dibeli dengan banderol 16 juta euro dari Lyon di musim 2017/2018, Emanuel Mammana menjadi rekrutan bek termahal ke-dua Zenit. Ia merupakan bek tengah asal Argentina yang masih berusia 24 tahun. Musim ini adalah musim ketiganya berseragam Zenit.

Mammana cukup diandalkan dalam mengawal pertahanan tim meski memiliki usia yang cukup muda. Ia telah berperan mengantarkan Zenit meraih 2 gelar Liga Rusia dan 1 gelar Russian Cup. Kontraknya masih tersisa hingga Juni 2022.

Baca Juga: Tak Lolos Liga Champions, Mancini Mundur Dari Zenit St Petersburg

3. Domenico Criscito - 15 juta euro

5 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Zenit St Petersburg, Lovren Terbaru!sempreinter.com

Lain halnya dengan dua pemain sebelumnya, Domenico Criscito merupakan pemain berposisi bek sayap kiri. Ia diboyong dari Genoa dengan mahar 15 juta euro di musim 2011/2012 yang menjadikannya bek termahal ke-tiga yang pernah dibeli Zenit. Criscito mengabdi untuk Zenit selama tujuh musim.

Bek sayap asal Italia tersebut tampil cukup mengesankan dalam mengawal sisi kiri pertahanan. Criscito sukses mengantarkan Zenit meraih 2 gelar Liga Rusia, 2 gelar Russian Super Cup, dan 1 gelar Russian Cup. Masa pengabdiannya berakhir di musim 2018/2019 dan ia kembali berseragam Genoa hingga saat ini.

4. Dejan Lovren - 12 juta euro

5 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Zenit St Petersburg, Lovren Terbaru!twitter.com/fczenit_en

Bek teranyar Zenit, siapa lagi kalau bukan Dejan Lovren, hanya berada di urutan ke-empat. Banderol 12 juta euro yang harus dibayarkan kepada Liverpool ternyata masih kalah mahal dari tiga bek sebelumnya. Namun, bek tengah asal Kroasia tersebut sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Bek berusia 31 tahun tersebut telah menunjukkan kelasnya dengan mengantarkan Liverpool meraih berbagai gelar bergengsi. Lovren sendiri baru akan bergabung dengan Zenit di musim depan. Tentunya, patut kita nantikan kiprahnya bersama klub barunya tersebut.

5. Douglas Santos - 12 juta euro

5 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Zenit St Petersburg, Lovren Terbaru!twitter.com/DeadlineDayLive

Douglas Santos melengkapi lima besar sebagai bek termahal yang pernah dibeli Zenit. Ia dibeli dari Hamburger SV di awal musim 2019/2020 dengan banderol sama dengan Lovren, 12 juta euro. Douglas merupakan pemain asal Brazil yang memiliki posisi dominan sebagai bek sayap kiri.

Musim ini adalah musim debut bagi Douglas. Ia mampu beradaptasi dengan cepat dan langsung menjadi andalan di sisi kiri pertahanan Zenit. Ia berandil besar atas kesuksesan timnya meraih gelar Liga Rusia dan Russian Cup di musim ini. Bek berusia 26 tahun tersebut diikat kontrak hingga Juni 2024.

Itulah 5 bek termahal yang pernah dibeli Zenit St Petersburg. Akankah ada bek lain yang diboyong Zenit dengan harga yang lebih mahal dari mereka?

Baca Juga: Berpotensi Hengkang, Liverpool Siapkan 3 Nama Pengganti Dejan Lovren

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya