Comscore Tracker

10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!

Messi menjadi momok menakutkan bagi lawannya

Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terhebat dalam sejarah sepak bola. Visi bermain yang apik, memiliki kecepatan berlari di atas rata-rata, pandai mengelabuhi lawan, dan jago dalam melakukan finishing menjadi beberapa kemampuan yang dimiliki oleh La Pulga.

Sepanjang kariernya, ia telah mengoleksi 634 gol dari 731 laga bersama Barcelona. Dari banyaknya tim yang pernah dihadapi Messi bersama Barcelona, terdapat beberapa tim yang menjadi lumbung gol Messi alias paling sering dijebol oleh mega bintang asal Argentina tersebut. Lalu tim mana sajakah yang dimaksud? Berikut ulasannya.

1. Sevilla - 37 gol

10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!barcablaugranes.com

Sevilla menjadi klub yang paling sering dibobol oleh Lionel Messi. Meski menjadi salah satu klub besar di Spanyol, nyatanya mereka telah dijebol sebanyak 37 kali oleh Messi. Kebobolan sebanyak itu dicatatkan dalam 37 pertandingan alias jika dirata-rata satu gol per laga.

2. Atletico Madrid - 32 gol

10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!fcbarcelona.com

Atletico Madrid juga menjadi salah satu tim favorit di La Liga Spanyol. Namun, mereka menjadi klub ke-dua yang paling sering dijebol Messi. Dari 37 pertemuan, Messi berhasil membobol gawang Atletico sebanyak 32 gol.

3. Valencia - 28 gol

10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!90min.com

Tim ke-tiga yang paling banyak menerima kebobolan dari Messi adalah Valencia. Sama halnya dengan Sevilla dan Atletico, Valencia juga menjadi tim yang memiliki sejarah apik di La Liga. Sayangnya, mereka tak cukup tangguh jika bersua Messi. Dari 33 pertemuan, Messi sukses menjebol jala Valencia sebanyak 28 kali.

Baca Juga: Bertahan di Barcelona, Ini Isi Lengkap Wawancara Lionel Messi

4. Real Madrid - 26 gol

10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!ronaldo.com

Real Madrid merupakan tim yang menjadi rival abadi Barcelona. El Clasico menjadi tajuk derbi jika kedua tim tersebut bersua. Tercatat, Messi telah melakoni laga kontra El Real sebanyak 41 kali. Dari laga sebanyak itu, ia mampu menunjukkan kelasnya dengan mencetak 26 gol ke gawang Madrid.

5. Espanyol - 25 gol

10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!independent.co.uk

Espanyol merupakan tim yang berasal dari Catalunya seperti halnya Barcelona. Jika kedua tim tersebut bertemu, maka terjadilah laga yang disebut dengan Derbi Catalan. Dalam sejarah, Messi telah berlaga di Derbi Catalan sebanyak 30 kali. Mega bintang asal Argentina tersebut berhasil menciptakan 25 gol ke gawang Espanyol.

6. Osasuna - 24 gol

10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!standard.co.uk

Osasuna merupakan salah satu tim peserta di kompetisi La Liga. Mereka menjadi tim ke-6 yang paling sering dibobol oleh Messi. Dari 15 pertemuan, Messi sukses menjebol gawang Osasuna sebanyak 25 kali.

7. Athletic Bilbao - 24 gol

10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!thenational.ae

Athletic Bilbao menjadi salah satu klub kuat asal Spanyol dengan sederet gelar di kompetisi domestik. Mereka telah berjumpa dengan Messi dalam 33 laga. Dari 33 laga tersebut, Bilbao harus menerima kebobolan dari Messi sebanyak 24 kali.

8. Real Betis - 23 gol

10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!givemesport.com

Selanjutnya terdapat Real Betis, klub yang tak terlalu diunggulkan di ajang La Liga. Tercatat, mereka pernah bertemu dengan Messi dalam 19 pertandingan. Real Betis tak kuasa menahan gempuran yang dikomando oleh Messi dan harus menerima 23 kebobolan dari La Pulga.

9. Levante - 22 gol

10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!givemesport.com

Levante juga menjadi klub La Liga yang tak begitu diunggulkan. Mereka memiliki sejarah pertemuan dengan Messi sebanyak 19 laga. Dari pertemuan sebanyak itu, Messi berhasil menyarangkan 22 gol ke jala Levante.

10. Eibar - 20 gol

10 Klub yang Paling Sering Dibobol oleh Lionel Messi, Ada Real Madrid!givemesport.com

Tim terakhir yang menjadi lumbung gol dari Lionel Messi adalah Eibar. Mereka juga merupakan salah satu klub kecil yang berkompetisi di La Liga. Dalam sejarah, Messi pernah bersua Eibar dalam 11 pertandingan. Dari 11 laga tersebut, Messi berhasil melesatkan 20 gol ke gawang Eibar.

Itulah 10 tim yang paling sering dijebol oleh Lionel Messi. Gol demi gol tentunya masih akan terus dilesatkan oleh Messi karena dirinya masih aktif berkarier.

Baca Juga: Daftar Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi, Messi Paling Tajir! 

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya