Comscore Tracker

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-4 Premier League

Ada tiga pemain debutan!

Premier League musim 2021/2022 telah menyelesaikan semua laga di pekan ke-4. Dari sepuluh laga yang ada, kekalahan Tottenham Hotspur dari Crystal Palace dan kemenangan Arsenal atas Norwich City menjadi momen menarik yang terjadi. Pasalnya, itu merupakan kekalahan pertama Spurs dan kemenangan pertama Arsenal di musim ini.

Selain itu, di pekan ke-4 penggemar sepak bola juga disuguhkan dengan debutnya nama-nama baru, seperti Cristiano Ronaldo, Hwang Hee Chan, dan Odsonne Edouard. Hebatnya, ketiga pemain debutan tersebut langsung tampil apik dan diganjar Man of the Match. Termasuk mereka, siapa saja pemain yang menjadi Man of the Match di pekan ke-4 Premier League musim 2021/2022? Check this out!

1. Odsonne Edouard (Crystal Palace)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-4 Premier Leaguepotret Odsonne Edouard (twitter.com/Oedouard22)

Crystal Palace sukses memutus rentetan apik Tottenham Hotspur di pekan ke-4. Bermain di kandang, The Eagles mampu membantai Spurs dengan skor 3-0. Penyerang anyar Crystal Palace, Odsonne Edouard, menjadi bintang di laga ini dan dicap sebagai Man of the Match.

Striker asal Prancis tersebut mampu memborong 2 gol dari 2 tembakan yang dilakukannya. Ia juga memiliki akurasi umpan mencapai 66,7%. Namun, yang membuatnya istimewa adalah Edouard bermain hanya beberapa menit setelah masuk di menit ke-84. Bagi Palace, hasil atas Spurs merupakan kemenangan pertama mereka di musim ini.

2. Hwang Hee Chan (Wolves)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-4 Premier Leaguepotret Hwang Hee Chan (twitter.com/premierleague)

Wolves meraih tren positif di pekan ke-4. Bertandang ke markas Watford, mereka mampu membawa pulang 3 poin setelah mengunci kemenangan 2-0. Hwang Hee Chan menjadi salah satu pahlawan kemenangan Wolves yang dinobatkan sebagai Man of the Match.

Penyerang berdarah Korea Selatan tersebut mampu menciptakan 1 gol dari 1 tembakan yang dilakukannya. Ia juga mencatatkan 1 dribel sukses, 3 tekel, 1 clearence, dan akurasi umpannya di angka 87,5%. Perlu diketahui, laga ini merupakan laga debut bagi Chan dan menjadi kemenangan pertama Wolves.

3. Robert Sanchez (Brighton)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-4 Premier Leaguepotret Robert Sanchez (twitter.com/OfficialFPL)

Brighton mampu bangkit di pekan ke-4 setelah takluk di pekan sebelumnya. Bertandang ke markas tim promosi, Brentford, Brighton sukses mengunci kemenangan dengan skor tipis 1-0. 

Leandro Trossard menjadi pencetak gol kemenangan Brighton, tapi Robert Sanchez-lah yang terpilih sebagai Man of the Match di laga ini. Ia mampu bermain apik sebagai seorang kiper dengan menciptakan clean sheet.

4. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-4 Premier Leaguepotret Pierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/premierleague)

Arsenal akhirnya mampu meraih hasil positif. Menghadapi tim promosi, Norwich City, Arsenal berhasil memenangi laga dengan skor tipis 1-0. Hasil ini menjadi angin segar bagi The Gunners karena sebelumnya selalu kalah dalam tiga laga.

Status Man of the Match di laga ini jatuh kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Ia mampu mengemas 1 gol, 6 tembakan, 2 umpan kunci, 3 kali menang duel udara, dan memiliki akurasi umpan mencapai 71,4%.

Baca Juga: 5 Start Terburuk Arsenal Sepanjang Sejarah Premier League, Babak Belur

5. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-4 Premier Leaguepotret Cristiano Ronaldo (skysports.com)

Manchester United tampil luar biasa di pekan ke-4. Mereka sukses melibas Newcastle United dengan skor telak 4-1. Hasil ini tentu tak lepas dari performa apik para penggawa The Red Devils, salah satunya Cristiano Ronaldo yang melakoni debut di laga ini.

Bertindak sebagai penyerang tengah, Ronaldo tampil menggila. Ia berhasil membukukan 2 gol, 6 tembakan, 1 umpan kunci, dan akurasi umpannya mencapai angka 86,7%. Dengan catatan tersebut, tak heran memang jika CR7 terpilih sebagai Man of the Match di laga ini.

6. Aaron Cresswell (West Ham United)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-4 Premier Leaguepotret Aaron Cresswell (whufc.com)

West Ham United gagal memetik poin penuh saat bertamu ke markas Southampton di pekan ke-4. Meski lebih menguasai jalannya laga, The Hammers tak bisa mencetak gol dan harus rela bermain imbang tanpa gol.

Bek kiri West Ham, Aaron Cresswell, dinilai tampil apik di laga ini dan menjadi Man of the Match. Ia berhasil menorehkan 1 intersep, 2 clearence, 2 tembakan, 2 umpan kunci, 2 kali menang duel udara, dan memiliki akurasi umpan hingga 88,5%.

7. Bernardo Silva (Manchester City)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-4 Premier Leaguepotret Bernardo Silva (twitter.com/premierleague)

Manchester City kembali meraih hasil positif. Menjamu Leicester City, The Citizens berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Bernardo Silva menjadi pencetak gol semata wayang di laga ini dan diganjar Man of the Match.

Selain mengemas gol, pemain asal Portugal tersebut juga menorehkan 3 tembakan, 3 umpan kunci, 1 dribel sukses, 3 tekel, dan akurasi umpannya mencapai angka 88,4%.

8. Romelu Lukaku (Chelsea)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-4 Premier Leaguepotret Romelu Lukaku (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea tampil perkasa di pekan ke-4 dengan menghajar Aston Villa 3-0. Dua dari tiga gol tersebut berasal dari kaki penyerang The Blues, Romelu Lukaku. Berkat penampilan apiknya, Lukaku dicap sebagai Man of the Match.

Penyerang asal Belgia tersebut sukses menciptakan 2 gol dari 2 tembakan yang dilakukannya di sepanjang laga. Ia juga menciptakan 1 dribel sukses, 2 clearence, 3 kali menang duel udara, dan akurasi umpannya sempurna di angka 100%.

9. Mohamed Salah (Liverpool)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-4 Premier Leaguepotret Mohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Tak mau kalah dengan tim besar lainnya, Liverpool juga sukses meraih kemenangan di pekan ke-4. Bertandang ke markas Leeds United, The Reds menghajar habis tim tuan dengan skor akhir 3-0. 

Mohamed Salah menjadi pemain yang tampil paling menonjol di laga ini dan menjadi Man of the Match. Ia menorehkan 1 gol, 3 tembakan, 4 umpan kunci, 1 tekel, dan akurasi umpannya berada di angka 75%.

10. Demarai Gray (Everton)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-4 Premier Leaguepotret Demarai Gray (twitter.com/premierleague)

Laga terakhir di pekan ke-4 Premier League musim ini menghadirkan duel antara Everton dengan Burnley. Berstatus tuan rumah, Everton tampil solid dan mendulang poin penuh setelah mengunci kemenangan 3-1. 

Penyerang Everton, Demarai Gray, terpilih sebagai Man of the Match di laga ini. Ia sukses menorehkan 1 gol, 4 tembakan, 2 dribel sukses, 2 intersep, dan akurasi umpannya mencapai 91,3%.

 

Kesepuluh pemain di atas memang tampil cemerlang dan berpengaruh besar bagi performa timnya di pekan ke-4 Premier League musim ini. Layak memang jika mereka mendapat predikat Man of the Match. Kira-kira, mampukah mereka menjaga penampilan apiknya?

Baca Juga: Secara Dramatis, Everton Akhirnya Tumbangkan Burnley 3-1

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya