5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 9 Maret, Ada Pemain Favoritmu? 

Ada yang ulang tahunnya sama denganmu?

Hari kesembilan bulan Maret 2021 menjadi hari spesial bagi beberapa pemain top dunia. Tak lain tak bukan, hari tersebut bertepatan dengan hari lahir mereka. Para pemain top tersebut tersebar di berbagai kompetisi elite Eropa. 

Kalian penasaran, siapa saja pemain top yang dimaksud? Dari Pedro Neto hingga Daley Blind, berikut kami sajikan lima pemain top yang berulang tahun pada 9 Maret.

1. Pedro Neto

5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 9 Maret, Ada Pemain Favoritmu? instagram.com/pedroneto_30

Pedro Neto merupakan seorang winger kiri asal Portugal. Saat ini ia menjadi andalan di lini depan Wolverhampton Wanderers. Pada 9 Maret 2021, Neto memasuki usia 21 tahun. Ia lahir di Viana do Castelo, Portugal, 9 Maret 2000.

Selain Wolverhampton Wanderers, Neto pernah membela SC Braga dan Lazio. Ia juga telah mencicipi 1 gelar Coppa Italia bersama Lazio. Durasi kontraknya di Wolverhampton Wanderers akan berakhir pada Juni 2025.

2. Angel Correa

5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 9 Maret, Ada Pemain Favoritmu? instagram.com/angelcorrea32

Selanjutnya ada sosok Angel Correa, winger kanan keturunan Argentina. Pada 9 Maret 2021, ia genap berusia 26 tahun. Correa lahir di Rosario, Argentina, 9 Maret 1995. Dalam kariernya, ia baru pernah membela dua tim, yakni San Lorenzo dan klubnya saat ini, Atletico Madrid. 

Namanya mulai populer sejak membela Atletico Madrid pada pertengahan musim 2014/2015. Sampai saat ini, ia juga masih diandalkan di lini depan Los Rojiblancos. Correa juga pernah meraih 1 gelar Europa League dan 1 gelar UEFA Super Cup. Ia masih terikat kontrak dengan Atletico Madrid hingga Juni 2024.

Baca Juga: 10 Potret Pedro Neto, Wonderkid Wolves Andalan Timnas Portugal

3. Zakaria Labyad

5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 9 Maret, Ada Pemain Favoritmu? instagram.com/z.labyad

Pemain top ketiga di daftar ini adalah Zakaria Labyad. Pada 9 Maret 2021, pemain yang berposisi gelandang serang tersebut menginjak usia 28 tahun. Ia lahir di Utrecht, Belanda, 9 Maret 1993. Meski lahir di Belanda, namun Labyad memilih Maroko sebagai negara yang dibelanya. 

Saat ini, Labyad tengah berseragam Ajax Amsterdam. Sebelumnya ia juga pernah membela PSV Eindhoven, Sporting Lisbon, Vitesse, Fulham, dan FC Utrecht. Beberapa trofi sudah pernah diraihnya, meliputi 1 gelar Eredivisie, 2 gelar Dutch Cup, dan 1 gelar Dutch Super Cup. Kontraknya bersama Ajax tersisa hingga Juni 2022.

4. Joao Pedro

5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 9 Maret, Ada Pemain Favoritmu? instagram.com/cagliaricalcio

Joao Pedro merupakan salah satu second striker top berdarah Brasil. Pada 9 Maret 2021, ia memasuki usia 29 tahun. Ia lahir di Ipatinga, Brasil, 9 Maret 1992. Sepanjang kariernya Joao pernah membela banyak tim, mulai dari Atlético Mineiro, Palermo, Vitória Guimarães SC, Penarol, Desportivo Brasil Ltda, Santos FC, Estoril Praia, dan klubnya saat ini, Cagliari. 

Joao sendiri telah memperkuat Cagliari sejak musim 2014/2015. Klub tersebut juga menjadi klub terlama yang pernah dibelanya. Meski pernah berkarier bersama banyak klub dan tampil cukup apik, sayangnya tak ada gelar bergengsi yang pernah diraihnya. Joao masih memiliki masa bakti dengan Cagliari hingga Juni 2023.

5. Daley Blind

5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 9 Maret, Ada Pemain Favoritmu? instagram.com/blinddaley

Daley Blind menjadi pemain top terakhir sekaligus yang paling berumur dibandingkan keempat pemain sebelumnya. Pada 9 Maret 2021, bek tengah asal Belanda tersebut memasuki usia 31 tahun. Ia lahir di Amsterdam, Belanda, 9 Maret, 1990.

Memulai karier bersama Ajax, Blind kekemudian membela FC Groningen dan Manchester United. Barulah sejak musim 2018/2019, ia kembali berseragam klub lamanya, Ajax. Berbagai gelar sudah pernah ditorehkannya.

Gelar yang dimaksud meliputi 5 gelar Eredivisie, 1 gelar Europa League, 1 gelar Piala FA, 1 gelar English League Cup, 1 gelar English Super Cup, 1 gelar Dutch Cup, dan 2 gelar Dutch Super Cup. Blind diikat kontrak oleh Ajax hingga Juni 2022.

Berulang tahun di tanggal yang sama, semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan selalu sukses dalam berkarier. Happy birthday! 

Baca Juga: Boyong Gengnya ke Stadion, Cara Kekasih Dukung Daley Blind

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya