8 Pemain EPL yang Tampil Paling Mengesankan Sepanjang Januari 2021

Ada pemain favoritmu?

English Premier League (EPL) musim 2020/2021 kini telah memasuki bulan ketujuh atau telah menyelesaikan pekan ke-23. Persaingan terus berjalan begitu sengit dan banyak drama menarik yang terjadi. Para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa timnya berjaya.

Sepanjang bulan Januari 2021, terdapat beberapa nama yang tampil begitu apik dan menjadi pusat perhatian. Para pemain tersebut memainkan peran penting bagi klubnya masing-masing. Berikut delapan pemain yang tampil paling mengesankan sepanjang Januari 2021.

1. Craig Dawson (West Ham United)

8 Pemain EPL yang Tampil Paling Mengesankan Sepanjang Januari 2021whufc.com

Craig Dawson tampil begitu apik sebagai bek tengah West Ham United. Selama bulan Januari, ia dimainkan dalam 5 laga dengan mencetak 2 gol. Ia juga berhasil menciptakan 4 tekel dan 21 clearances.

Tak cukup sampai di situ, Dawson juga memiliki akurasi umpan yang mencapai 74%. Performa apik dari bek asal Inggris tersebut turut membantu The Hammers meraih 4 kemenangan dan hanya sekali kalah.

2. Jack Grealish (Aston Villa)

8 Pemain EPL yang Tampil Paling Mengesankan Sepanjang Januari 2021instagram.com/avfcofficial

Keberadaan Jack Grealish di skuad Aston Villa saat ini begitu vital. Sepanjang bulan Januari, ia merumput dalam 5 laga dengan menciptakan 1 gol dan 3 assistWinger kiri asli Inggris tersebut juga mampu menorehkan 16 peluang dan akurasi umpan yang mencapai 87%.

Sayangnya, performa gemilang Grealish tak diikuti kesuksesan timnya. Dari lima laga yang dijalani, Aston Villa hanya mampu mengamankan 2 kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

3. Ilkay Gundogan (Manchester City)

8 Pemain EPL yang Tampil Paling Mengesankan Sepanjang Januari 2021premierleague.com

Ilkay Gundogan tampil begitu fenomenal di lini tengah Manchester City. Sepanjang Januari, ia diturunkan dalam 6 laga dengan melesakkan 5 gol. Ia juga mampu menciptakan 10 peluang dan memiliki akurasi umpan yang mencapai 91%.

Gelandang tengah berkebangsaan Jerman tersebut sukses membantu The Citizens memyapu bersih 6 laga dengan kemenangan. Manchester City pun saat ini bercokol di puncak klasemen dan berpeluang meraih gelar juara Premier League.

4. Bernd Leno (Arsenal)

8 Pemain EPL yang Tampil Paling Mengesankan Sepanjang Januari 2021skysports.com

Selanjutnya ada kiper andalan Arsenal, Bernd Leno. Ia tampil begitu mengesankan di bawah mistar gawang The Gunners. Selama bulan Januari, ia dipercaya tampil sebanyak 5 laga.

Kiper asal Jerman tersebut mencatatkan 13 penyelamatan dengan presentase mencapai 93% dan 4 clean sheet. Torehan apik tersebut berimbas bagi Arsenal dengan mampu meraih 3 kemenangan dan 2 imbang.

5. James Maddison (Leicester City)

8 Pemain EPL yang Tampil Paling Mengesankan Sepanjang Januari 2021instagram.com/madders

James Maddison juga termasuk dalam daftar ini. Gelandang serang asal Inggris tersebut tampil cukup menjanjikan bersama Leicester City. Ia bermain dalam 5 laga dengan menorehkan 3 gol dan 1 assist.

Maddison juga mampu menciptakan 9 peluang dan memiliki akurasi umpan mencapai 80%. Performa apiknya turut membantu The Foxes meraih 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan. 

6. Matheus Pereira (West Bromwich Albion)

8 Pemain EPL yang Tampil Paling Mengesankan Sepanjang Januari 2021instagram.com/matheuspereira

Matheus Pereira merupakan winger kanan keturunan Brasil yang menjadi andalan West Bromwich Albion. Selama bulan Januari, ia tampil dalam 5 laga dengan mencatatkan 4 gol dan 5 peluang. Selain itu, akurasi umpannya mencapai 81%.

Namun, peran apiknya tersebut gagal membawa timnya meraih tren positif. Dari lima laga, The Baggies hanya mampu memetik 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Mereka pun saat ini terjerembab di zona degradasi.

7. Bukayo Saka (Arsenal)

8 Pemain EPL yang Tampil Paling Mengesankan Sepanjang Januari 2021instagram.com/arsenal

Tak hanya Bernd Leno, Arsenal juga memiliki nama lainnya, yakni Bukayo Saka. Gelandang sayap kiri berdarah Inggris tersebut juga tampil begitu mengesankan. Ia bermain dalam 4 laga dengan mengoleksi 3 gol dan 1 assist.

Saka juga mampu menciptakan 8 peluang dan akurasi umpannya mencapai 85%. Ia pun sukses mengantar The Gunners meraih 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Peran vital Saka juga menjadi kunci atas bangkitnya Arsenal.

8. John Stones (Manchester City)

8 Pemain EPL yang Tampil Paling Mengesankan Sepanjang Januari 2021instagram.com/mancity

Terakhir ada sosok John Stones, bek tengah milik Manchester City. Bek asal Inggris ini tampil begitu solid dalam mengawal pertahanan The Citizens. Selama bulan Januari, ia merumput dalam 5 laga dengan menciptakan 2 gol, 4 tekel, dan 7 clearances.

Akurasi umpan dari Stones juga sangat mengesankan, yakni mencapai 93%. Ia pun berandil besar terhadap keberhasilan City meraih 5 kemenangan. The Citizens akhirnya juga mampu memuncaki klasemen sementara Premier League.

 

Mampukah delapan pemain di atas tampil konsisten dan memberikan dampak yang signifikan bagi timnya?

Baca Juga: 5 Transfer Terburuk Manchester City Era Guardiola, Ada John Stones

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya