Comscore Tracker

Menjadi Legenda Klub, 10 Pemain Ini Pamit dari Klubnya di Bulan Mei

Dari Zidane hingga Totti

Bulan Mei tampaknya menjadi bulan yang menyedihkan bagi para pencinta sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya, di bulan ini banyak pesepak bola top dunia yang mengakhiri karier bersama klub yang membesarkan namanya. Salah satu pemain yang dimaksud adalah Fransesco Totti, legenda hidup AS Roma. 

Seperti yang kita ketahui, Totti merupakan pesepak bola yang sangat loyal dengan klubnya. Sepanjang kariernya, Totti hanya membela AS Roma. Selain Totti, terdapat juga beberapa nama top lainnya yang mengakhiri karier di bulan Mei bersama klub tercintanya. Tak usah berlama-lama lagi, inilah daftar 10 pemain yang dimaksud.

1. Zinedine Zidane yang sekarang menjadi pelatih Real Madrid memutuskan pensiun pada 7 Mei 2006 bersama Real Madrid

Menjadi Legenda Klub, 10 Pemain Ini Pamit dari Klubnya di Bulan MeiZinedine Zidane saat bermain untuk Real Madrid (vbetnews.com)

2. Penyerang hebat Juventus, Alessandro Del Piero, menjadikan Mei sebagai bulan perpisahannya dengan Juventus, tepatnya 13 Mei 2012

Menjadi Legenda Klub, 10 Pemain Ini Pamit dari Klubnya di Bulan MeiAlessandro Del Piero saat aktif berseragam Juventus (skysports.com)

3. Salah satu pemain terbaik asal Inggris, David Beckham, mengakhiri kariernya pada 19 Mei 2013 bersama Paris Saint-Germain

Menjadi Legenda Klub, 10 Pemain Ini Pamit dari Klubnya di Bulan MeiDavid Beckham saat membela PSG (skysports.com)

4. Ryan Giggs yang begitu melegenda dengan Manchester United memutuskan gantung sepatu pada 6 Mei 2014 di Old Trafford

Menjadi Legenda Klub, 10 Pemain Ini Pamit dari Klubnya di Bulan MeiRyan Giggs (twitter.com/ChampionsLeague)

Baca Juga: 10 Rekor dan Statistik Hebat Ryan Giggs, Legenda Hidup MU!

5. Gelandang legendaris Liverpool, Steven Gerrard, mengakhiri masa pengabdiannya untuk The Reds pada 16 Mei 2015

Menjadi Legenda Klub, 10 Pemain Ini Pamit dari Klubnya di Bulan MeiSteven Gerrard saat membela Liverpool (skysports.com)

6. Bastian Schweinsteiger yang berhasil membawa Bayern Muenchen berjaya akhirnya berpisah dengan Die Roten pada 23 Mei 2015

Menjadi Legenda Klub, 10 Pemain Ini Pamit dari Klubnya di Bulan MeiBastian Schweinsteiger saat berseragam Bayern Munchen (skysports.com)

7. Jenderal lapangan tengah legendaris Barcelona, Xavi Hernandez, mengakhiri karier di Camp Nou pada 23 Mei 2015

Menjadi Legenda Klub, 10 Pemain Ini Pamit dari Klubnya di Bulan MeiXavi Hernandez saat aktif membela Barcelona (skysports.com)

8. John Terry, bek tangguh Chelsea yang sekarang menjadi asisten pelatih Aston Villa, pamit dari Stamford Bridge pada 21 Mei 2017

Menjadi Legenda Klub, 10 Pemain Ini Pamit dari Klubnya di Bulan MeiJohn Terry saat bermain untuk Chelsea (skysports.com)

9. Andres Iniesta yang telah membela Barcelona selama 16 tahun memutuskan berpisah dengan Blaugrana pada 20 Mei 2018

Menjadi Legenda Klub, 10 Pemain Ini Pamit dari Klubnya di Bulan MeiAndres Iniesta saat berkarier bersama Barcelona (skysports.com)

10. Terakhir, Pangeran Roma, Fransesco Totti, yang menjadi legenda AS Roma resmi gantung sepatu pada 28 Mei 2018

Menjadi Legenda Klub, 10 Pemain Ini Pamit dari Klubnya di Bulan MeiFrancesco Totti saat berkiprah bersama AS Roma (skysports.com)

Itulah sepuluh pesepak bola top dunia yang menjadi legenda dan harus berpisah dengan klubnya di bulan Mei. Gimana, nih, menyedihkan banget, kan, saat dunia sepak bola kehilangan mereka? Semoga ada penerus sepuluh legenda di atas, ya!

Baca Juga: 2 Legenda MU Masuk Hall Of Fame Premier League

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya