Comscore Tracker

10 Pemain Portugal Paling Berharga Saat Ini, Ronaldo Urutan Berapa? 

Cristiano Ronaldo bukan yang termahal, lho!

Portugal merupakan salah satu negara Eropa yang memiliki kekuatan sepak bola jempolan. Dalam dua gelaran terakhir pentas Eropa, yakni Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019 mereka berhasil menjadi jawara. Hal itu tak lepas dari para pemain hebat yang dimilikinya.

Bisa dibilang saat ini Portugal berada di era generasi emas dengan banyaknya pemain muda berbakat. Dengan demikian, mereka tak perlu bergantung pada salah satu pemain seperti Cristiano Ronaldo. Kualitas mumpuni dari para pemain Portugal membuat harga pasar mereka mahal. Berikut sepuluh pemain Portugal paling berharga saat ini.

1. Joao Felix - €100 juta

10 Pemain Portugal Paling Berharga Saat Ini, Ronaldo Urutan Berapa? skysports.com

Joao Felix menjadi salah satu second striker muda yang dimiliki Portugal dan Atletico Madrid saat ini. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, ia telah mampu tampil apik sebagai seorang penyerang. Ia digadang-gadang akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Saat ini, Felix memiliki harga pasar sebesar €100 juta atau Rp1,7 triliun.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang Jebolan Akademi Benfica, Rui Costa hingga Joao Felix

2. Bruno Fernandes - €90 juta

10 Pemain Portugal Paling Berharga Saat Ini, Ronaldo Urutan Berapa? skysports.com

Bruno Fernandes menjadi pemain Portugal paling berharga kedua saat ini. Bisa dibilang, ia merupakan salah satu gelandang serang terbaik saat ini. Ia menjadi gelandang andalan timnas Portugal dan Manchester United. Pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki harga pasar sebesar €90 juta atau Rp1,5 triliun.

3. Bernardo Silva - €70 juta

10 Pemain Portugal Paling Berharga Saat Ini, Ronaldo Urutan Berapa? skysports.com

Bernardo Silva merupakan pemain asal Portugal berposisi winger kanan. Ia menjadi pemain andalan di lini depan Timnas Portugal dan Manchester City saat ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki harga pasar sebesar €70 juta atau Rp1,2 triliun.

4. Cristiano Ronaldo - €60 juta

10 Pemain Portugal Paling Berharga Saat Ini, Ronaldo Urutan Berapa? skysports.com

Sang megabintang, Cristiano Ronaldo, hanya berada di urutan empat. Di usianya yang telah menginjak 36 tahun, ia masih tampil apik di Timnas Portugal dan Juventus. Hal tersebut membuat harga pasar CR7 tak kalah mahal dari pemain sebelumnya, yakni senilai €60 juta atau Rp1 triliun.

5. Ruben Dias - €60 juta

10 Pemain Portugal Paling Berharga Saat Ini, Ronaldo Urutan Berapa? twitter.com/ManCity

Ruben Dias juga menjadi salah satu aset berharga Timnas Portugal saat ini. Bek tengah berusia 23 tahun tersebut kini menjadi andalan Manchester City. Dias merupakan pemain anyar yang dibeli The Citizens di musim 2020/2021. Saat ini, ia memiliki harga pasar sebesar €60 juta atau Rp1 triliun.

Baca Juga: 9 Potret Ruben Dias, Bek Baru Manchester City yang Gagah Menawan

6. Ruben Neves - €50 juta

10 Pemain Portugal Paling Berharga Saat Ini, Ronaldo Urutan Berapa? skysports.com

Ruben Neves merupakan pemain Portugal berposisi gelandang bertahan yang dimiliki Wolverhampton Wanderers. Ia mampu menampilkan performa yang gemilang, baik di level timnas maupun di pentas Premier League. Pemain berusia 23 tahun tersebut saat ini memiliki harga pasar sebesar €50 juta atau Rp865 miliar.

7. Diogo Jota - €40 juta

10 Pemain Portugal Paling Berharga Saat Ini, Ronaldo Urutan Berapa? instagram.com/diogoj_18

Selanjutnya terdapat nama Diogo Jota, pemain berposisi winger kiri. Ia juga memiliki kualitas tak kalah apik dari pemain sebelumnya. Jota merupakan wajah baru di skuad Liverpool musim 2020/2021. Pemain berusia 24 tahun tersebut memiliki harga pasar sebesar €40 juta atau Rp692 miliar.

8. Andre Silva - €37 juta

10 Pemain Portugal Paling Berharga Saat Ini, Ronaldo Urutan Berapa? sport.sky.de

Portugal juga memiliki Andre Silva sebagai salah satu striker jempolan saat ini. Ia tengah berkarier di Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt. Striker berumur 25 tahun tersebut memiliki harga pasar sebesar €37 juta atau Rp640 miliar.

9. Joao Cancelo - €36 juta

10 Pemain Portugal Paling Berharga Saat Ini, Ronaldo Urutan Berapa? skysports.com

Joao Cancelo merupakan pemain yang beroperasi sebagai bek kanan. Ia menjadi salah satu bek terbaik yang dimiliki Portugal dan Manchester City saat ini. Bek berusia 26 tahun tersebut saat ini memiliki harga pasar senilai €36 juta atau Rp622 miliar.

10. Raphael Guerreiro - €35 juta

10 Pemain Portugal Paling Berharga Saat Ini, Ronaldo Urutan Berapa? bundesliga.com

Raphael Guerreiro melengkapi sepuluh besar sebagai pemain Portugal paling berharga saat ini. Ia merupakan pemain berposisi bek kiri andalan Borussia Dortmund. Bek berusia 27 tahun tersebut memiliki harga pasar sebesar €35 juta atau Rp605 miliar.

 

Itulah 10 pemain asal Portugal paling berharga saat ini. Siapa pemain Portugal yang menjadi pemain idolamu?

Baca Juga: 6 Pemain Sepak Bola yang 'Balik Kucing' ke Borussia Dortmund

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya