5 Pemain RB Leipzig yang Paling Sering Dimainkan Julian Nagelsmann

Pemain kunci RB Leipzig, nih!

Julian Nagelsmann telah melatih RB Leipzig sejak musim 2019/2020. Kiprah pelatih berusia 33 tahun tersebut terbilang cukup apik meski gagal mempersembahkan trofi. Ia mampu membawa Leipzig bersaing di papan atas Bundesliga dan mencapai babak final DFB Pokal.

Di pentas Eropa, Nagelsmann sukses mengantar Leipzig ke babak semifinal. Berkat catatan apik tersebut, ia pun ditunjuk untuk melatih tim rival, Bayern Munchen, musim depan. Selain soal prestasi, pastinya ada catatan lain yang ditinggalkan Nagelsmann bersama Leipzig.

Salah satu catatan yang dimaksud adalah tentang pemain-pemain Die Roten Bullen yang begitu diandalkannya. Berikut kami sajikan 5 pemain RB Leipzig yang paling sering dimainkan Julian Nagelsmann. 

1. Peter Gulacsi (89 penampilan)

5 Pemain RB Leipzig yang Paling Sering Dimainkan Julian NagelsmannPeter Gulacsi (twitter.com/SempreIntercom)

Peter Gulacsi menjadi pemain RB Leipzig yang paling sering dimainkan Julian Nagelsmann. Ia merupakan kiper utama Leipzig saat ini. Kiprahnya bersama Die Roten Bullen dimulai sejak musim 2015/2016 setelah didatangkan dari RB Salzburg.

Gulacsi berandil besar atas keberhasilan Leipzig menjelma salah satu tim besar. Di bawah arahan Nagelsmann, ia telah merumput dalam 89 laga di semua ajang dengan torehan 33 clean sheet. Kiper berusia 31 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Leipzig hingga Juni 2025.

2. Christopher Nkunku (83 penampilan)

5 Pemain RB Leipzig yang Paling Sering Dimainkan Julian NagelsmannChristopher Nkunku (twitter.com/Squawka)

Selanjutnya ada Christopher Nkunku, pemain yang berposisi gelandang serang. Ia sudah membela Leipzig sejak musim 2019/2020 setelah dipinang dari Paris Saint-Germain. Ia begitu diandalkan Nagelsmann sebagai salah satu otak serangan tim.

Secara total, Nagelsmann memainkan Nkunku dalam 83 laga di semua ajang dengan menciptakan 12 gol dan 26 assist. Di usianya yang baru 23 tahun, gelandang asal Prancis tersebut tentu masih memiliki banyak waktu untuk berkembang. Untuk itu, Leipzig mengontraknya hingga Juni 2024. 

Baca Juga: Arsenal dan Tottenham Hotspur Memperebutkan Jasa Marcel Sabitzer

3. Marcel Sabitzer (82 penampilan)

5 Pemain RB Leipzig yang Paling Sering Dimainkan Julian NagelsmannMarcel Sabitzer (instagram.com/marcel7sabitzer)

Marcel Sabitzer merupakan gelandang tengah sekaligus kapten RB Leipzig saat ini. Sebagai pemimpin tim, ia pastinya lebih dekat dengan sang pelatih, Julian Nagelsmann. Sabitzer telah diandalkan Nagelsmann dalam 82 laga di semua kompetisi dengan mencetak 25 gol dan 18 assist

Sabitzer sendiri bergabung dengan Leipzig pada musim 2014/2015 setelah hengkang dari Rapid Vienna. Ia sempat dipinjamkan ke RB Salzburg dan berjuang di Bundesliga 2 pada dua musim awal bersama Leipzig. Gelandang asal Austria berumur 27 tahun tersebut masih memiliki masa bakti hingga Juni 2022.

4. Dayot Upamecano (78 penampilan)

5 Pemain RB Leipzig yang Paling Sering Dimainkan Julian NagelsmannDayot Upamecano (skysports.com)

Dayot Upamecano juga merupakan salah satu anak kesayangan Nagelsmann di RB Leipzig. Perannya begitu vital sebagai seorang bek tengah. Ia telah diturunkan Nagelsmann dalam 78 laga di semua ajang dengan catatan 1 gol dan 3 assist

Upamecano telah berseragam Leipzig sejak pertengahan musim 2016/2017. Kala itu Die Roten Bullen memboyongnya dari RB Salzburg. Bek berdarah Prancis berusia 22 tahun tersebut di musim depan tak lagi bermain untuk Leipzig. Upamecano akan ikut dengan Nagelsmann ke Bayern Munchen.

5. Nordi Mukiele (76 penampilan)

5 Pemain RB Leipzig yang Paling Sering Dimainkan Julian NagelsmannNordi Mukiele (instagram.com/nordimukiele)

Nordi Mukiele juga merupakan seorang pemain belakang yang lebih dominan sebagai bek kanan. Ia merapat ke skuad Leipzig pada musim 2018/2019 setelah direkrut dari Montpellier. 

Selama dilatih Nagelsmann, Mukiele bermain dalam 76 laga di semua kompetisi dengan menorehkan 7 gol dan 5 assist. Bek keturunan Prancis berumur 23 tahun tersebut masih akan membela Leipzig dengan durasi kontrak hingga Juni 2023.

 

Itulah 5 pemain RB Leipzig yang paling sering dimainkan Julian Nagelsmann. Kelima pemain di atas memang bisa dibilang sebagai pemain kunci atas performa apik Leipzig di bawah kepemimpinan Nagelsmann.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Senior yang Membela RB Leipzig Musim Ini, Siapa Saja?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya