Comscore Tracker

5 Pencetak Hattrick Tercepat di Premier League, Aguero hingga Mane!

Sadio Mane tercepat, nih!

Mencetak tiga gol dalam sebuah laga atau dikenal dengan istilah hattrick, tentunya menjadi capaian apik bagi seorang pemain yang bisa melakukannya. Hal itu juga menjadi kebanggaan tersendiri karena tak semua pemain bisa menorehkannya. 

Di pentas sekelas Premier League, tercatat telah ada beberapa pemain yang mampu menciptakan hattrick. Bahkan, catatan tersebut diciptakan dalam waktu yang begitu singkat. Berikut lima pencetak hattrick tercepat dalam sejarah Premier League. 

5. Sergio Aguero - 8 menit

5 Pencetak Hattrick Tercepat di Premier League, Aguero hingga Mane!premierleague.com

Di urutan ke lima terdapat sosok Sergio Aguero, striker andalan Manchester City. Ia mampu menciptakan hattrick di laga Premier League dalam waktu 8 menit. Momen tersebut terjadi saat The Citizen berlaga melawan Newcastle United di pekan ke-8 Premier League musim 2015/16, 3 Oktober 2015.

Striker asal Argentina tersebut mampu mencetak tiga gol berturut-turut di menit 42', 49', dan 50'. Bahkan, di laga tersebut Aguero sukses mengemas lima gol dengan dua gol tambahan tercipta di menit 60' dan 62' . Berkat performa moncernya, City berhasil menang telak dengan skor akhir 6-1.

4. Gabriel Agbonlahor - 7 menit 10 detik

5 Pencetak Hattrick Tercepat di Premier League, Aguero hingga Mane!birminghammail.co.uk

Gabriel Agbonlahor merupakan striker keturunan Inggris. Ia berhasil mencatatkan hattrick di laga Premier League dalam waktu 7 menit 10 detik saat berseragam Aston Villa. Kala itu, timnya berjibaku kontra Manchester City di pekan pertama Premier League musim 2008/09, 17 Agustus 2008. 

Masing-masing gol dari Gabriel terjadi di menit 69', 74', dan 76'. Tak ada yang mengira performanya begitu impresif di laga tersebut. Sumbangan tiga gol dari Gabriel menjadi penentu kemenangan Aston Villa atas tim tamu, Manchester City, dengan skor 4-2.

Baca Juga: Banjir 7 Gol, Hattrick Mohamed Salah Akhiri Perlawanan Leeds United!

3. Jermain Defoe - 7 menit

5 Pencetak Hattrick Tercepat di Premier League, Aguero hingga Mane!standard.co.uk

Striker sekelas Jermain Defoe juga pernah mencetak hattrick di laga Premier League dalam waktu yang cepat. Ia berhasil menorehkannya dalam waktu 7 menit saat masih aktif memperkuat Tottenham Hotspur. Waktu itu, Spurs berjumpa Wigan Athletic di pekan ke-13 Premier League musim 2009/10, 22 November 2009. 

Performa dari striker asli Inggris tersebut sepanjang laga begitu mengagumkan. Gol-gol yang melengkapi hattrick-nya tercipta pada menit 51', 54', dan 58'. Tak cukup dengan tiga gol, Defoe bahkan menambah dua gol lagi di menit 69' dan 87'. Spurs pun berhasil menang dengan skor mencolok 9-1.

2. Robbie Fowler - 4 menit 33 detik

5 Pencetak Hattrick Tercepat di Premier League, Aguero hingga Mane!liverpoolecho.co.uk

Striker legendaris Liverpool, Robbie Fowler, juga termasuk dalam jajaran pemain yang pernah menciptakan hattrick tercepat di Premier League. Ia berhasil menyarangkan tiga gol dalam waktu 4 menit 33 detik. Saat itu, The Reds tengah melakoni duel bergengsi kontra Arsenal di pekan ke-2 Premier League musim 1994/95, 28 Agustus 1994.

Ketiga gol dari Fowler terjadi di menit 26', 29', dan 31'. Tentunya, capaian tersebut terbilang fantastis mengingat lawan yang dihadapi sekelas Arsenal. Hattrick dari penyerang berkebangsaan Inggris tersebut mampu membuat The Gunners tak berkutik. Laga pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool.

1. Sadio Mane - 2 menit 56 detik

5 Pencetak Hattrick Tercepat di Premier League, Aguero hingga Mane!skysports.com

Sang pencetak hattrick tercepat di pentas Premier League adalah Sadio Mane. Ia mampu melesatkan tiga gol hanya dalam waktu 2 menit 56 detik. Capaian tersebut terjadi saat Mane masih membela Southampton yang berlaga melawan Aston Villa di pekan ke-37 Premier League musim 2014/15, 16 Mei 2015.

Gol-gol dari winger yang sekarang menjadi andalan Liverpool tersebut tercipta di menit 13', 14', dan 16'. Memang luar biasa apa yang ditampilkan Mane dalam laga tersebut. Torehan hattricknya turut membantu Southampton membungkam Aston Villa dengan skor telak 6-1.

Tampaknya, akan sangat sulit bagi pemain lain untuk bisa melewati catatan hattrick dari Sadio Mane. Dari kelima pemain yang pernah mencatatkan hattrick cepat, siapa yang paling berkesan di benak kalian?

Baca Juga: 9 Pemain Ini Mencetak Hattrick dalam Debutnya untuk Klub Eropa

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya