Comscore Tracker

Liga Terhenti, Ini 5 Pesaing Teratas dalam Perburuan Ballon d'Or 2020

Ada gak nih pemain idolamu?

Kompetisi sepak bola top dunia sampai saat ini belum juga kembali bergulir. Semakin mewabahnya penyebaran COVID-19 membuat federasi di masing-masing negara belum berani melanjutkan jalannya kompetisi. Namun, ada beberapa hal menarik yang patut kita simak. Salah satunya mengenai calon peraih Ballon d'Or tahun 2020.

Dilansir dari Sportskeeda, ada 5 pemain yang diperkirakan akan bersaing meraih penghargaan Ballon d'Or jika kompetisi berakhir akibat pandemi COVID-19. Kelima pemain tersebut dinilai mampu tampil apik dan berkontribusi besar bagi tim yang mereka bela di musim ini. Lalu, siapa sajakah mereka?

1. Kevin De Bruyne

Liga Terhenti, Ini 5 Pesaing Teratas dalam Perburuan Ballon d'Or 2020asia.eurosport.com

Kevin De Bruyne merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia sukses tampil gemilang bersama Manchester City di musim ini. De Bruyne menjadi sosok vital di skuad utama Pep Guardiola. Total ia telah bermain dalam 35 laga di semua kompetisi musim ini. De Bruyne sukses mencatatkan 9 gol dan 20 assist. Dengan catatan itu, ia sukses menjadi pemegang torehan assist terbanyak di Premier League hingga saat ini.

Kontribusi De Bruyne bagi The Citizens juga cukup mengesankan. Ia mampu membawa City menjuarai ajang Carabo Cup, FA Community Shield dan bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Tak hanya itu City juga masih memiliki peluang menjuarai ajang Piala FA dan Liga Champions Eropa musim ini.

2. Robert Lewandowski 

Liga Terhenti, Ini 5 Pesaing Teratas dalam Perburuan Ballon d'Or 2020amp.bundesliga.com

Robert Lewandowski bisa dikatakan sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Di musim ini penampilannya sangat luar biasa. Ia telah bermain dalam 33 laga di semua kompetisi. Pemain berusia 31 tahun tersebut sukses mengemas 39 gol dan 5 assist. Catatan tersebut sukses membuat dirinya bercokol di puncak top skor Bundesliga dengan 25 gol. Bahkan ia menjadi pemain tersubur kedua di Eropa setelah Ciro Immobile yang sukses mencetak 27 gol di Serie A musim ini.

Lewandowski sukses membawa Bayern Munchen memuncaki klasemen Bundesliga musim ini. Die Roten sukses membukukan 55 poin dari 25 laga. Mereka sukses mencatatkan 17 kemenangan, 4 imbang, dan 4 kekalahan. Mereka juga berpeluang menjuarai ajang DFB Pokal karena The Bayern telah sampai di babak semifinal. Tak cukup sampai di situ, Lewandowski juga berhasil mengantarkan Bayern Munchen berada di babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini dan menjadi salah satu tim favorit juara. 

Baca Juga: Legendaris! Ini 5 Pemain yang Meraih Ballon d'Or Secara Beruntun

3. Cristiano Ronaldo

Liga Terhenti, Ini 5 Pesaing Teratas dalam Perburuan Ballon d'Or 202090min.com

Cristiano Ronaldo, tak asing memang dengan nama pesepak bola yang satu ini. Pasalnya, hampir setiap musim Ronaldo selalu ada dalam daftar nominasi peraih Ballon d'Or. CR7 total telah menyabet penghargaan tersebut sebanyak 5 kali. Hal itu tak lepas dari performa moncernya di setiap musim. Di musim ini ia berhasil menorehkan 25 gol dan 4 assist dari 33 laga di semua kompetisi.

CR7 berkontribusi besar dalam kesuksesan Juventus memimpin klasemen Serie A hingga saat ini. Bianconeri berhasil mengemas 63 poin dengan catatan 20 menang, 3 imbang, dan 3 kalah. Juventus juga memiliki kans besar untuk bisa menjuarai ajang Coppa Italia dan Liga Champions Eropa. Mereka saat ini berada di babak semifinal Coppa Italia dan 16 besar Liga Champions Eropa musim ini.

4. Neymar 

Liga Terhenti, Ini 5 Pesaing Teratas dalam Perburuan Ballon d'Or 2020psgtalk.com

Neymar memang layak terdapat di daftar ini. Meski sempat terganggu cedera, ia mampu menampilkan performa apik bersama PSG di musim ini. Total ia telah bermain dalam 22 laga di semua kompetisi. Dari laga sebanyak itu, Neymar mengemas 18 gol dan 10 assist. Ia menjadi salah satu top skor di Ligue 1 bersama Wissam Ben Yedder dan Kylian Mbappe.

Kontribusi Neymar bagi PSG juga cukup mengesankan. Ia sukses membawa PSG menguasai klasemen Ligue 1 dengan torehan 68 poin. PSG berhasil membukukan 22 kemenangan, 2 imbang, dan 3 kekalahan. Berkat Neymar, PSG juga memiliki peluang besar untuk bisa meraih gelar Coupe de France dan Liga Champions Eropa musim ini. Les Parisiens saat ini telah sampai di partai final Coupe de France dan 8 besar Liga Champions Eropa.

5. Lionel Messi 

Liga Terhenti, Ini 5 Pesaing Teratas dalam Perburuan Ballon d'Or 202090min.in

Pemain terakhir di daftar ini dengan Lionel Messi. Sama halnya dengan Ronaldo, La Pulga juga menjadi pemain langganan yang selalu ada dalam nominasi peraih Ballon d'Or di setiap musim. Messi sendiri telah mengoleksi 6 penghargaan Ballon d'Or dalam 10 tahun terakhir. Tentunya, hal itu sebanding dengan performanya yang selalu tampil konsisten di setiap musim. Di musim ini ia telah tampil dalam laga di semua kompetisi bersama Barca. Messi sukses menorehkan 24 gol dan 16 assist.

Perannya bagi Barca di musim ini juga sangat vital. Ia sukses membawa Barca memuncaki klasemen La Liga dengan 58 poin dari 27 laga. El Barca mengemas 18 kemenangan, 4 imbang, dan 5 kekalahan. Blaugrana bersaing sengit dengan Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. La Pulga juga berhasil mengantarkan Barca berada di babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini dan berpotensi menjuarainya. Namun sayang, Barca tak mampu bersaing di ajang Coppa Del Rey dan Piala Super Spanyol.

Itulah 5 pemain pesaing teratas dalam perburuan penghargaan Ballon d'Or 2020 jika kompetisi berakhir akibat pandemi COVID-19. Menurutmu siapa yang layak mendapatkannya?

Baca Juga: Selamat! Lionel Messi Menjadi Pemenang Ballon d'Or 2019

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya