Comscore Tracker

5 Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Mencuat

Di posisi nomor berapa pemain jagoanmu bertengger?

Lionel Messi berhasil membawa Argentina ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. La Albiceleste sukses menyudahi perlawanan Australia di babak 16 besar dengan skor 2-1, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Argentina salah satunya diciptakan oleh La Pulga, Lionel Messi. 

Tak hanya membuat Argentina lolos ke babak selanjutnya, satu gol Messi di laga ini juga membuatnya secara total sudah menciptakan tiga gol di Piala Dunia 2022 dan meramaikan persaingan papan atas top skor. Siapa yang menemani Lionel Messi di puncak daftar ini?

1. Kylian Mbappe

5 Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, Lionel Messi MencuatKylian Mbappe (fifa.com)

Kylian Mbappe menjadi tumpuan Timnas Prancis dalam mencetak gol di Piala Dunia 2022. Ia sudah mampu mengemas 3 gol dari 3 laga di Grup D. Si bocah acaib membobol gawang Australia satu kali dan kemudian memborong dua gol ke gawang Denmark. Mbappe gagal menambah golnya di laga terakhir melawan Tunisia setelah hanya masuk sebagai pemain pengganti.

Tak dimainkan penuh di laga sebelumnya membuat Mbappe berpotensi besar tampil moncer saat bersua Polandia di babak 16 besar. Striker berusia 23 tahun ini diharapkan terus mencetak gol guna mewujudkan impian Les Bleus mempertahankan gelar juara Piala Dunia. 

2. Alvaro Morata

5 Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, Lionel Messi MencuatAlvaro Morata di Piala Dunia 2022 (instagram.com/alvaromorata)

Nama selanjutnya yang masuk dalam jajaran top skor Piala Dunia 2022 adalah striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata. Sempat diragukan karena tampil melempem di level klub, ia mampu membuktikan diri dengan mencetak tiga gol.

Ketiga gol tersebut terjadi di fase Grup E ke gawang Kosta Rika, Jerman, dan Jepang. Morata bisa dibilang sebagai sosok supersub. Dua dari tiga golnya diciptakan ketika ia bermain sebagai pemain pengganti. 

Koleksi gol Morata kemungkinan masih bisa bertambah mengingat Spanyol tampil di babak 16 besar. Striker berumur 30 tahun ini harus tampil lebih tajam lagi agar bisa membawa La Furia Roja terus melangkah. 

Baca Juga: Alvaro Morata Melempem di Klub, Jadi Top Skor Piala Dunia 2022

3. Marcus Rashford

5 Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, Lionel Messi MencuatMarcus Rashford (instagram.com/marcusrashford)

Marcus Rashford sementara menjadi yang paling tajam di antara penyerang jempolan yang dibawa Inggris ke Piala Dunia 2022. Ia melesat dengan menciptakan 3 gol dari 3 laga di Grup B. 

Rashford turut menyumbang satu gol dalam kemenangan besar kontra Iran. Absen mencetak skor saat berjumpa Amerika Serikat, ia kemudian mencetak brace di laga ketiga melawan Wales. 

Sejauh ini Rashford lebih baik dari striker utama Inggris, Harry Kane, yang masih nihil gol. Produktivitasnya diharapkan terus meningkat demi kesuksesan The Three Lions melenggang mulus di babak gugur Piala Dunia 2022.

4. Cody Gakpo

5 Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, Lionel Messi MencuatCody Gakpo di Piala Dunia 2022 (instagram.com/onsoranje)

Belanda menjadi tim pertama yang memastikan diri ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka sukses melewati hadangan Amerika Serikat di babak 16 besar. 

Cody Gakpo menjadi salah satu aktor penting kesuksesan Timnas Belanda sejauh ini. Penyerang muda berusia 23 tahun tersebut menjadi mesin gol lewat torehan 3 gol dari 4 laga. 

Gakpo memang tak terlibat dalam proses terjadinya gol Belanda di 16 besar. Kendati begitu, ia menjadi penentu lolosnya De Oranje dari Grup A dengan membobol gawang Senegal, Ekuador, dan Qatar. 

Gakpo sendiri juga masih memiliki kesempatan untuk terus mencetak gol di perempat final mendatang. Bisa jadi, ia akan menjadi pahlawan yang mengantar kejayaan Belanda di Piala Dunia 2022.

5. Lionel Messi

5 Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, Lionel Messi MencuatLionel Messi di Piala Dunia 2022 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Satu nama lagi yang mencuat dalam persaingan papan atas top skor Piala Dunia 2022 adalah Lionel Messi. Di usianya yang menginjak 35 tahun, ia masih bisa diandalkan Argentina dalam hal mencetak gol. 

La Pulga tercatat sudah membukukan 3 gol dari 4 laga. Dua gol di antaranya terjadi di babak Grup C ke gawang Arab Saudi dan Meksiko. Messi melewatkan satu peluang ketika gagal mengeksekusi penalti saat berjumpa Polandia. 

Ketajaman Messi kembali terlihat di babak 16 besar melawan Australia. Ia mencetak satu dari dua gol kemenangan Argentina di laga tersebut. 

La Albiceleste kini fokus menatap babak perempat final. Begitu pun Messi yang harus konsentrasi demi bisa kembali mencetak gol. Bukan tidak mungkin jika ia terus mendulang gol, Argentina bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Itu akan menjadi momen manis dalam penutup karier sepak bola sang bintang, Lionel Messi. 

Selain kelima pemain di atas, sejatinya masih ada satu nama lagi yang mencetak tiga gol. Pemain yang dimaksud adalah bintang Ekuador, Enner Valencia. Hanya saja, tim Enner Valencia sudah gugur di babak grup. Dari nama-nama yang masih terus bersaing di Piala Dunia 2022, siapakah yang akhirnya meraih penghargaan Golden Boot di akhir turnamen? 

Baca Juga: Lakoni Laga ke-1000, Messi Lebih Tenang dan Bertabur Rekor

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya