Comscore Tracker

Alvaro Morata Melempem di Klub, Jadi Top Skor Piala Dunia 2022

Pahlawan Spanyol di turnamen antarnegara tahun ini

Jakarta, IDN Times - Alvaro Morata jadi salah satu pemain kunci Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan, ia menjadi salah satu top skor alias pencetak gol terbanyak di turnamen antarnegara tahun ini.

Performa Morata saat membela Timnas Spanyol terbilang impresif. Padahal, selama bermain bersama klubnya, Atletico Madrid, ia melempem.

1. Masuk dalam jajaran top skor

Alvaro Morata Melempem di Klub, Jadi Top Skor Piala Dunia 2022Alvaro Morata, striker Timnas Spanyol, mencetak gol dengan menyundul bola ke gawang Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat (2/12/2022). (twitter.com/FIFAWorldCup)

Alvaro Morata mencatatkan diri di jajaran top skor Piala Dunia 2022. Sama seperti empat top skorer lainnya, Morata sudah mencetak tiga gol pada babak penyisihan grup Piala Dunia.

Morata mencetak gol pertamanya pada menit ke-90+2 saat Spanyol melawan Kosta Rika. Gol keduanya tercipta di laga kontra Jerman (62') yang berakhir imbang 1-1.

Meski kalah melawan Jepang di matchday ketiga, Morata mencetak satu-satunya gol untuk Spanyol pada menit ke-11. Ia mencetak total 3 gol dalam 3 pertandingan.

Baca Juga: Alvaro Morata Jadi Pemain Kunci Spanyol di Piala Dunia 2022, Subur!

2. Melempem di Atletico Madrid

Alvaro Morata Melempem di Klub, Jadi Top Skor Piala Dunia 2022potret Alvaro Morata (twitter.com/atletienglish)

Alvaro Morata tampil impresif di Piala Dunia 2022. Ini berbeda dengan penampilannya saat membela klub Atletico Madrid di LaLiga Spanyol.

Bukan rahasia jika Morata kerap tak jadi pilihan utama. Setelah sempat membela Juventus, ia merapat ke Real Madrid sebelum berseragam Chelsea pada 2017 lalu. Di Chelsea, performa Morata justru menurun drastis.

Tak puas dengan permainan Morata, Chelsea meminjamkannya kepada Atletico Madrid pada 2019. Itu sebelum dibeli permanen setelah 6 bulan peminjaman.

Morata dipinjam Juventus pada 2020—2022. Kemudian, pulang ke Atletico Marid pada musim panas 2022 ini. 

Ajang Piala Dunia 2022 seolah jadi panggung pembuktian Morata. Meski hanya menjadi pemain pengganti, ia sudah membukukan 30 gol dan 7 assist dari 60 penampilannya bersama Timnas Spanyol.

3. Daftar top skor Piala Dunia 2022

Hingga babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 berakhir, tercatat ada lima pesepak bola yang mencatatkan diri sebagai top skor. Kelimanya berasal dari lima negara berbeda.

Selain Alvaro Morata, mereka yang juga menjadi top skor Piala Dunia 2022 adalah Kylian Mbappe (Prancis), Cody Gakpo (Belanda), Enner Valencia (Ekuador), dan Marcus Rashford (Inggris). Lima pemain ini sudah mengumpulkan tiga gol.

Dari seluruh top skor, hanya Enner Valencia yang tidak tampil pada babak 16 besar. Itu menyusul Ekuador yang kandas pada fase grup Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe dan Gakpo Bersaing

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya