Comscore Tracker

5 Pebulu Tangkis Putri Ini Menawan di Luar Lapangan

Mereka mewakili negaranya di Olimpiade 2020

Olimpiade 2020 di Tokyo tak cuma soal prestasi dan kompetisi. Dari gelaran olahraga terbesar dunia ini juga muncul sosok-sosok atlet yang mencuri perhatian. Salah satunya dari cabang bulu tangkis. 

Warganet tak cuma kagum dengan cara mereka memainkan raket. Banyak juga yang salah fokus dengan penampilan mereka di luar lapangan. Bak model, ini dia 5 atlet perempuan bulu tangkis di Olimpiade yang mempunyai paras menawan.

1. Gronya Sommerville

5 Pebulu Tangkis Putri Ini Menawan di Luar LapanganGronya (Instagram.com/gronyasomerville)

Nama yang pertama tentu adalah atlet asal Austraslia, Gronya Somerville. Ia mendadak menjadi idola para pencinta bulu tangkis Indonesia saat bertanding di Jakarta beberapa waktu lalu. Perempuan 26 tahun ini bermain dalam dua nomor sekaligus, yaitu ganda putri dan ganda campuran. Sayangnya, di kedua nomor tersebut ia memiliki rangking yang kurang bagus. Ia dan pasangannya tak mampu masuk 20 besar dunia. Pada Olimpiade 2020, ia juga kandas di babak penyisihan.

Meski begitu, warganet, terutama dari Indonesia kadung kepincut dengan parasnya. Hampir semua unggahannya di Instagram selalu diserbu oleh mereka.

2. Thet Htar Thuzar

5 Pebulu Tangkis Putri Ini Menawan di Luar LapanganThet Htar Thuzar (Instagram.com/_thethtarthuzar)

Myanmar memang tak punya tradisi dalam bulu tangkis. Namun, keikutsertaan salah satu atlet mereka putri mereka, Thet Htar Thuzar di Olimpiade cukup membuat diapresiasi. Maklum, kondisi Myanmar sendiri saat ini sedang dilanda konflik berkepanjangan. Sosok Thet pun menjadi perhatian banyak pencinta olahraga bulu tangkis dari Indonesia. Maklum, sosok perempuan dengan rangking 65 dunia ini cukup menawan. Walhasil, Instagramnya pun dipenuhi oleh warganet Indonesia. Hmmmm... 

3. Soraya AghaeiHajiagha

5 Pebulu Tangkis Putri Ini Menawan di Luar LapanganInstagram.com/soraya__aghaei

Dari sekian banyak atlet bulu tangkis putri di Olimpiade tahun ini, cara berbusana Soraya AghaeiHajiagha mungkin paling disorot. Atlet Iran ini menjadi satu-satunya pebulu tangkis yang mengenakan hijab. Meski tak kalah sepopuler Gronya atau Thet, atlet dengan rangking 111 dunia ini layak menjadi selebgram. Terlebih ia sudah memiliki 32 ribu pengikut. 

Baca Juga: 5 Momen Empowering Atlet Perempuan di Olimpiade Tokyo 2020

4. Goh Liu Ying

5 Pebulu Tangkis Putri Ini Menawan di Luar LapanganGoh Liu Ying (Instagram.com/gohliuying)

Pemain ganda campuran Malaysia ini memang terkenal sering tampil nyentrik. Selain kerap berganti potongan rambut, atlet pemilik rangking 7 dunia ini juga kerap mengunggah foto-foto layaknya model di Instagramnya. Tak ayal, Goh Liu Ying pun menjadi salah satu idola pencinta bulu tangkis. Bahkan, ia kini memiliki hampir 600 ribu pengikut di Instagram.

5. Melati Daeva

5 Pebulu Tangkis Putri Ini Menawan di Luar LapanganMelati Daeva (Instagram.com/melatidaeva)

Nah, kalau dari Indonesia ada nama Melati Daeva Oktavianti. Pemain ganda campuran yang bersapangan dengan Praveen Jordan ini juga dikenal memiliki penampilan menawan di luar lapangan. Visual imutnya membuat perempuan dengan rangking 4 dunia ini menjadi pujaan kaum adam. Sayang, penampilannya di Olimpiade 2020 harus terhenti di babak perempat final. 

 

Itu tadi 5 pebulu tangkis putri dengan pesonanya di luar lapangan. Menurut kalian mending mereka tetap jadi atlet atau menjajaln karier lain saja?

Baca Juga: Keakraban 6 Atlet Bulutangkis Indonesia dengan Atlet Negara Lain

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya