Dilepas Chelsea, 5 Pemain Ini Jadi Top Skor Sementara Klub Barunya

Ada yang malah lebih tajam daripada Romelu Lukaku

Chelsea adalah klub yang terkenal sering mendatangkan banyak pemain top setiap musimnya. Namun, sebagai konsekuensinya, mereka tentu juga harus melepas beberapa pemain ke klub lain. Entah dijual atau dipinjamkan, Chelsea pun cukup banyak melepas pemain dari musim ke musim, termasuk musim di 2021/2022 ini.

Beberapa pemain yang dilepas Chelsea pada awal 2021/2022 ternyata sukses bersinar bersama klub baru yang mereka bela. Bahkan, ada lima nama yang untuk sementara menjadi top skor bagi klubnya masing-masing, lho! Langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Olivier Giroud

Dilepas Chelsea, 5 Pemain Ini Jadi Top Skor Sementara Klub Barunyapotret Olivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

Pertama ada Oliver Giroud, striker Prancis yang untuk sementara menjadi top skor AC Milan musim ini. Giroud sudah mencetak 10 gol di semua ajang bersama AC Milan. Praktis namanya untuk sementara jadi pemain tertajam Milan bersama dengan Rafael Leao. Padahal, Giroud sendiri tak selalu jadi pilihan utama di lini depan Rossoneri.

Giroud seolah mengulang performanya selama membela Chelsea pada musim 2018 hingga 2021. Ia memang lebih sering jadi pelapis striker lain yang dimiliki The Blues, tetapi Giroud tetap bisa mencetak total 39 gol bagi Chelsea. Apakah ketajaman Giroud bersama Milan bakal terus bertahan?

2. Tammy Abraham

Dilepas Chelsea, 5 Pemain Ini Jadi Top Skor Sementara Klub Barunyapotret Tammy Abraham (instagram.com/tammyabraham)

Sementara jumlah gol Tammy Abraham pada musim 2021/2022 ini malah lebih hebat lagi. Striker 24 tahun asal Inggris ini baru pertama kali bermain di luar Premier League setelah dilepas Chelsea pada awal musim. Abraham memilih bergabung dengan AS Roma setelah The Blues memulangkan Romelu Lukaku.

Ternyata, Abraham tampil tajam bersama Roma. Ia sudah mencetak 18 gol dalam 34 laga di semua ajang bersama AS Roma sejauh ini. Abraham pun untuk sementara terbukti lebih tajam daripada Lukaku yang sejauh musim ini baru mencetak sepuluh gol.

Beruntung, Chelsea masih punya peluang memulangkan Abraham. Kontrak Abraham bersama Roma mencakup opsi pembelian kembali dengan syarat ia harus menghabiskan dua musim terlebih dahulu bersama Roma. Jika terus tajam bersama Roma, bisa jadi Abraham bakal dipulangkan ke Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dipinjamkan Pemain oleh Chelsea

3. Michy Batshuayi

Dilepas Chelsea, 5 Pemain Ini Jadi Top Skor Sementara Klub Barunyapotret Michy Batshuayi (instagram.com/mbatshuayi)

Selain Giroud dan Abraham yang dijual ke klub lain, Chelsea juga melepas cukup banyak pemain dengan status pinjaman. Salah satunya adalah Michy Batshuayi, striker asal Belgia yang membela Chelsea sejak 2016. Sejak bergabung, Basthuayi memang minim dapat kesempatan bermain sehingga kerap dipinjamkan ke klub-klub lain.

Musim 2021/2022 ini pun Batshuayi sedang jadi pemain pinjaman di Besiktas. Ternyata, ia sukses jadi top skor sementara Besiktas dengan torehan sembilan gol di semua ajang. Batshuayi sendiri bisa jadi bakal meninggalkan Chelsea setelah selesai dipinjamkan karena kontraknya akan segera habis pada akhir musim ini.

4. Armando Broja

Dilepas Chelsea, 5 Pemain Ini Jadi Top Skor Sementara Klub Barunyapotret Armando Broja (instagram.com/armando.broja)

Ada pula Armando Broja, stiker 20 tahun asal Albania yang sedang dipinjamkan Chelsea ke Southampton. Broja sendiri merupakan lulusan akadem Chelsea. Namun, nasibnya sejauh ini selalu dipinjamkan ke klub lain demi menambah jam terbang. Ternyata, Broja sukses menunjukkan kualitasnya dengan jadi pemain tertajam Southampton musim ini.

Hingga kini Broja sudah mencetak 8 gol dalam 25 laga di semua ajang. Mengingat umurnya yang masih sangat muda, jumlah torehannya itu sudah terbilang cukup luar biasa. Broja memiliki kontrak hingga 2026 bersama Chelsea. Para fans pun tak perlu khawatir bakal kehilangan striker muda potensial ini dalam waktu dekat.

5. Conor Gallagher

Dilepas Chelsea, 5 Pemain Ini Jadi Top Skor Sementara Klub Barunyapotret Conor Gallagher (instagram.com/conorgallagher92)

Terakhir, bahkan Conor Gallagher yang berposisi sebagai gelandang pun bisa jadi top skor klubnya musim 2021/2022 ini. Gallagher adalah gelandang 22 tahun yang lulus dari akademi Chelsea pada 2019. Sejak itu, ia belum pernah sekalipun tampil bersama tim senior Chelsea karena selalu dipinjamkan ke klub lain.

Musim ini Gallagher jadi pemain pinjaman di Crystal Palace. Nyatanya ia sukses tampil apik bersama Palace lewat torehan 8 gol dalam 25 laga sejauh ini. Gallagher juga tak melupakan perannya sebagai gelandang dengan turut menyumbangkan 5 assist. Jelas, ia punya potensi jadi pemain penting Chelsea jika nantinya dipulangkan.

Lima pemain di atas ternyata sukses tampil tajam bersama klub lain setelah dilepas Chelsea pada awal musim 2021/2022 ini. Fans Chelsea, menurutmu siapa dari antara mereka yang sebenarnya layak bermain di skuad utama Chelsea musim ini?

Baca Juga: Nasib Chelsea Terancam Akibat Invasi Rusia ke Ukraina

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya