Comscore Tracker

Dulu Diandalkan, 5 Pemain Premier League Ini Kini Tersisih di Klubnya

Performa mereka memang tengah menurun tajam

Sebuah pepatah terkenal mengatakan bahwa hidup ini bagaikan roda yang berputar. Kadang kita berada di atas, kadang kita berada di bawah. Pepatah itu terbukti benar dalam perjalanan karier banyak pemain sepakbola. Ada pemain-pemain yang berbeda nasibnya antara dulu dan sekarang. Ada yang menjadi lebih baik, tapi ada pula yang justru mengalami penurunan.

Beberapa pemain di klub Premier League tengah merasakan hal itu musim ini. Dulu mereka sempat jadi andalan dan pujaan di klubnya, namun belakangan permainannya menurun hingga jasa mereka seolah tak dibutuhkan lagi oleh klubnya. Inilah lima pemain di Premier League yang mengalami nasib buruk itu.

1. Kepa Arrizabalaga 

Dulu Diandalkan, 5 Pemain Premier League Ini Kini Tersisih di Klubnya90min.com

Nasib Kepa Arrizabalaga di Chelsea musim ini benar-benar berubah drastis. Musim lalu ia adalah penjaga gawang utama The Blues. Namun penampilan yang tak konsisten serta sejumlah kesalahan yang ia lakukan membuat ia akhirnya tergusur dari bawah mistar gawang. Posisinya digantikan Edouard Mendy, kiper asal Senegal yang baru musim ini bermain di Inggris.

Sejauh ini, Kepa baru 3 kali dimainkan di Premier League. Kali terakhir ia mengawal gawang Chelsea di ajang liga adalah bulan Oktober 2020. Hanya di ajang Piala FA ia diberikan kesempatan membuktikan diri, yang sialnya tak terlalu mulus pula karena ia sempat membuat blunder kala melawan Luton. Akankah kiper termahal di dunia ini kembali ke performanya?

2. Dele Alli 

Dulu Diandalkan, 5 Pemain Premier League Ini Kini Tersisih di Klubnyasportsmole.co.uk

Gelandang Tottenham, Dele Alli pun musim ini tengah mengalami masa-masa suram dalam kariernya. Pemain kelahiran 1996 ini dulu begitu diandalkan di lini tengah Spurs, terutama di era kepelatihan Mauricio Pocchetino. Hingga musim lalu pun ia masih cukup sering dapat kesempatan bermain. Namun musim ini peruntungannya berbalik 180 derajat.

Sejauh ini, Dele Alli baru mendapat 4 kali kesempatan bermain di liga. Saat ini ia tengah cedera, tapi bahkan sebelum cedera pun Alli memang sudah tak mendapat banyak kesempatan. Baru mengoleksi 12 penampilan di semua ajang, bisa jadi Alli akan terpaksa hengkang ke klub lain demi mendapatkan menit bermain.

Baca Juga: Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwich

3. Gareth Bale 

Dulu Diandalkan, 5 Pemain Premier League Ini Kini Tersisih di Klubnyafoxsports.com.au

Selain Alli, pemain Tottenham lain yang tengah mengalami penurunan adalah Gareth Bale. Bale memang hanya berstatus pinjaman dari Real Madrid, dan salah satu alasan Bale dipinjamkan Madrid adalah karena performanya yang menurun. Padahal, pencinta sepak bola pasti masih ingat betapa dulu Bale adalah pemain andalan di Tottenham kemudian Madrid.

Musim ini, Bale baru mendapat kesempatan bermain sebanyak 15 kali di semua ajang, di mana 6 di antaranya di Premier League. Ia bahkan baru sekali turun full 90 menit yaitu pada laga Piala FA melawan Wycombe. Kira-kira, kapankah pelatih Jose Mourinho akan menaruh kepercayaan lagi kepada Bale dan memberinya lebih banyak kesempatan?

4. Jesse Lingard 

Dulu Diandalkan, 5 Pemain Premier League Ini Kini Tersisih di Klubnyaunitedinfocus.com

Dari Manchester United, ada nama Jesse Lingard sebagai pemain yang pernah sangat diandalkan namun kini seolah tak dibutuhkan. Anjloknya performa Lingard memang sudah sangat terlihat sejak musim lalu. Masalah pribadi membuat Lingard yang tadinya merupakan pilihan utama di lini tengah MU menjadi terpinggirkan, terutama sejak kedatangan Bruno Fernandes.

Bersama MU musim ini, Lingard baru 3 kali bermain, tanpa sekalipun dipercaya turun di liga. Jangankan tampil, ia bahkan lebih sering tak masuk skuad. Hal itu membuatnya dipinjamkan ke West Ham United, sebuah langkah yang sejauh ini berbuah manis karena ia langsung mencetak 2 gol pada debutnya bersama West Ham. Akankah momentum kebangkitan Lingard berlanjut?

5. Divock Origi 

Dulu Diandalkan, 5 Pemain Premier League Ini Kini Tersisih di Klubnyarousingthekop.com

Sementara dari juara bertahan Liverpool, Divock Origi adalah nama pemain yang jadi pesakitan musim ini. Origi memang sejak dulu tidak berstatus pemain inti di lini depan The Reds. Namun selama ini ia dikenal sebagai pemain yang bisa memecah kebuntuan kala turun sebagai pengganti.

Sayangnya, reputasi itu tampaknya sudah sangat luntur musim ini. Laman Transfermarkt mencatat bahwa striker asal Belgia itu baru tampil 15 kali di semua ajang, dan sumbangan golnya baru satu buah yaitu kala melawan Lincoln City di ajang Piala Liga. Apakah ini pertanda bahwa jasanya sudah mulai tak dibutuhkan lagi oleh Liverpool?

Lima pemain di atas tengah mengalami periode sulit dalam kariernya sehingga tak lagi jadi andalan klubnya seperti dulu. Namun tentu bukan berarti mereka pasti terpuruk selamanya. Selalu ada kemungkinan mereka akan bangkit dan tampil bagus seperti sedia kala. Pertanyannya, kapankah itu akan terjadi?

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Setia di Liverpool Saat Ini, Origi Salah Satunya

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya