Comscore Tracker

10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daun

Bisa jadi andalan Chelsea di masa depan

Trevoh Chalobah adalah salah satu pemain muda Chelsea yang namanya mulai populer musim ini. Bisa berposisi sebagai bek tengah dan gelandang bertahan, Chalobah mulai menarik perhatian ketika berhasil mencetak gol ke gawang Crystal Palace di pekan pertama Premier League yang dimenangi Chelsea 3-0.

Setelah itu, Chalobah beberapa kali diberi kesempatan tampil oleh Thomas Tuchel dan penampilannya jarang mengecewakan. Terbaru, ia bermain di laga Premier League melawan Manchester United yang berakhir imbang 1-1. Inilah 10 fakta menarik tentang wonderkid Chelsea yang sedang naik daun musim ini.

1. Pemain bernama panjang Trevoh Tom Chalobah ini lahir di Freetown, Sierra Leone, pada 5 Juli 1999. Artinya, saat ini usianya baru menginjak 22 tahun

10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daunpotret Trevoh Chalobah (instagram.com/yungchalobah)

2. Chalobah adalah lulusan akademi Chelsea. Ia bergabung dengan akademi pada tahun 2007 dan promosi ke tim senior The Blues pada 2018

10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daunpotret Trevoh Chalobah bersama Mason Mount saat di akademi Chelsea (instagram.com/yungchalobah)

3. Pada musim pertamanya, yaitu musim 2017/18, Ia masuk skuad Chelsea di final Piala FA sehingga ia turut memenangi trofi yang diraih The Blues

10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daunpotret Trevoh Chalobah saat mengangkat Piala FA 2017/18 (instagram.com/yungchalobah)

4. Selama tiga musim berikutnya, Chalobah dipinjamkan ke tiga klub berbeda, termasuk Lorient di Ligue 1 Prancis musim lalu

10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daunpotret Trevoh Chalobah saat berduel dengan Kylian Mbappe (instagram.com/yungchalobah)

5. Trevoh memiliki kakak bernama Nathaniel Chalobah yang juga pernah membela Chelsea, tapi kini sudah pindah ke Fulham

10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daunpotret Nathaniel dan Trevoh Chalobah (instagram.com/chalobah)

Baca Juga: Bruno Fernandes Terciduk Dorong Steward Saat Lawan Chelsea

6. Musim ini Chalobah dipanggil pulang oleh Chelsea dan ia langsung tampil full di Piala Super UEFA yang berbuah trofi keduanya

10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daunpotret Trevoh Chalobah bersama trofi Piala Super UEFA (instagram.com/yungchalobah)

7. Chalobah lalu mencetak gol pertamanya bagi Chelsea pada laga debutnya di Premier League melawan Crystal Palace

10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daunpotret Trevoh Chalobah saat merayakan gol (instagram.com/yungchalobah)

8. Sejauh ini Chalobah sudah tampil 13 kali di musim ini termasuk 8 pertandingan di Premier League

10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daunpotret Trevoh Chalobah (instagram.com/yungchalobah)

9. Meski berposisi bek, Chalobah kerap membantu serangan sehingga sudah mencetak 3 gol musim ini

10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daunpotret Trevoh Chalobah (instagram.com/yungchalobah)

10. Chalobah lahir di Sierra Leone, tapi ia mungkin bakal membela Timnas Inggris karena sudah membela Timnas Inggris U-16 hingga U-21

10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daunpotret Trevoh Chalobah bersama Timnas Inggris U-21 (instagram.com/yungchalobah)

Trevoh Chalobah terbukti punya potensi untuk jadi salah satu tumpuan Chelsea di lini belakang. Kini ia hanya perlu berusaha tampil konsisten supaya pelatih Thomas Tuchel terus mengandalkannya. Bisakah Chalobah melakukan itu?

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Tampil Buruk pada Laga Imbang Melawan MU

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya