5 Kemenangan Terbesar Arsenal sejak Dilatih Mikel Arteta

Semuanya terjadi dalam dua musim terakhir

Arsenal meraih kemenangan telak 5-0 atas Nottingham Forest pada lanjutan English Premier League (EPL) 2022/2023 pekan ke-12. Hasil itu memastikan Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu ditahan imbang Southampton. The Gunners juga sukses kembali ke puncak klasemen sementara.

Selain itu, kemenangan atas Forest tercatat sebagai salah satu kemenangan terbesar yang diraih Arsenal era pelatih Mikel Arteta. Sejak mulai menjabat pada Desember 2019, inilah lima kemenangan yang berhasil dipersembahkan Arteta bagi Arsenal.

1. Arsenal 6-0 West Bromwich Albion (Piala Liga 2021/2022)

5 Kemenangan Terbesar Arsenal sejak Dilatih Mikel ArtetaPara pemain Arsenal merayakan gol ke gawang West Brom di Piala Liga 2021/2022. (skysports.com)

Kemenangan terbesar Arsenal bersama Arteta sejauh ini terjadi di putaran kedua Piala Liga 2021/2022. Saat itu Arsenal harus bertamu ke markas West Bromwich Albion. Ternyata, The Gunners tampil ganas dan mencetak setengah lusin gol ke gawang West Brom tanpa balas.

Pierre-Emerick Aubameyang jadi bintang Arsenal berkat torehan hat-trick pada laga tersebut. Kemenangan itu sendiri jadi yang pertama bagi Arsenal pada musim 2021/2022. Pasalnya, saat itu mereka mengawali EPL dengan tiga kekalahan beruntun.

2. Arsenal 5-0 Norwich City (EL 2021/2022)

5 Kemenangan Terbesar Arsenal sejak Dilatih Mikel ArtetaArsenal melawan Norwich City di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Setelah terseok-seok pada awal musim, Arsenal sukses bangkit sejak pertengahan musim 2021/2022. The Gunners bahkan sempat meraih empat kemenangan beruntun di EPL pada Desember 2021. Norwich City adalah salah satu yang jadi korban.

Kemenangan telak 5-0 berhasil diraih Arsenal atas Norwich lagi-lagi di kandang lawan. Bukayo Saka membuat dua gol, disusul gol-gol dari Kieran Tierney, Alexandre Lacazette, dan Emile Smith Rowe. Hasil itu sendiri memang sudah bisa diprediksi karena Norwich tampil buruk sepanjang 2021/2022.

Baca Juga: Arsenal Curi Poin Penuh Atas Nottingham Forest

3. Arsenal 5-0 Nottingham Forest (EPL 2022/2023) 

5 Kemenangan Terbesar Arsenal sejak Dilatih Mikel ArtetaArsenal melawan Nottingham Forest di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Kemenangan 5-0 atas Nottingham Forest di EPL 2022/2023 menjadi salah satu kemenangan terbesar Arsenal bersama Mikel Arteta. Ada empat pemain yang mencetak gol Arsenal ke gawang Forest. Salah satunya adalah Reiss Nelson yang mencetak dua gol.

Penampilan Nelson terbilang mengejutkan karena itu adalah laga pertamanya di EPL musim ini. Hal itu juga sekaligus jadi sinyal bahwa Arsenal saat ini memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol. Mereka tak perlu bergantung kepada segelintir pemain untuk menjebol gawang lawan.

4. Arsenal 5-1 Sunderland (Piala Liga 2021/2022)

5 Kemenangan Terbesar Arsenal sejak Dilatih Mikel ArtetaMikel Arteta dan para pemain Arsenal merayakan kemenangan atas Sunderland di Piala Liga 2021/2022. (arsenal.com)

Arsenal juga pernah meraih dua kemenangan dengan skor 5-1 di bawah Arteta. Keduanya terjadi pada musim yang sama, yaitu 2021/2022. Yang pertama terjadi di perempat final Piala Liga melawan Sunderland. Lagi-lagi, ada pemain Arsenal yang mencetak hat-trick, yaitu Eddie Nketiah.

Kemenangan atas Sunderland pun membawa Arsenal melaju ke babak semifinal Piala Liga. Sayangnya, langkah mereka mentok sampai di situ setelah disingkirkan Liverpool. Liverpool akhirnya sukses jadi juara, sementara Arsenal sudah tak pernah juara Piala sejak 1993.

5. Arsenal 5-1 Everton (EPL 2021/2022)

5 Kemenangan Terbesar Arsenal sejak Dilatih Mikel ArtetaPara pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Everton di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Satu lagi kemenangan 5-1 diraih Arsenal pada partai terakhir EPL 2021/2022. Saat itu Arsenal masih memiliki peluang lolos ke Liga Champions. Syaratnya, mereka harus menang atas Everton sembari berharap Tottenham Hotspur gagal menang atas Norwich City.

Arsenal akhirnya sukses menjalankan tugasnya dengan membantai Everton 5-1. Namun, mereka tetap gagal menyalip Tottenham yang juga menang telak atas Norwich. Kemenangan Arsenal pun jadi terasa sia-sia. Mereka gagal lolos ke Liga Champions meski sempat bertengger cukup lama di peringkat keempat.

 

Seluruh kemenangan telak di atas diraih Arsenal dalam dua musim terakhir. Hal itu membuktikan bahwa racikan strategi Mikel Arteta mulai menunjukkan hasilnya. Bisakah The Gunners melengkapi performa apik mereka dengan trofi musim ini?

Baca Juga: Pemain Arsenal Pablo Mari Jadi Korban Penusukan di Milan

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya