5 Klub yang Sukses Mengalahkan PSG pada 2021/2022, Nantes Terbaru

Meski bertabur bintang, PSG tetap bisa dikalahkan

Paris Saint-Germain mengalami kekalahan dalam lanjutan Ligue 1 2021/2022 pekan ke-25. Bertandang ke markas FC Nantes, PSG menyerah dengan skor 1-3. Hasil itu memang tidak menggoyang posisi PSG yang masih kokoh di puncak klasemen Ligue 1. Namun, kekalahan itu cukup mengejutkan.

Pasalnya, PSG memiliki skuad bertabur bintang, yang di atas kertas bisa menaklukkan klub sepak bola mana pun. Namun, segalanya memang bisa terjadi di sepak bola. PSG ternyata sudah lima kali mengalami kekalahan di semua ajang pada 2021/2022 ini.

1. LOSC Lille

5 Klub yang Sukses Mengalahkan PSG pada 2021/2022, Nantes TerbaruPara pemain Lille merayakan gol ke gawang PSG. (skysports.com)

Paris Saint-Germain memulai 2021/2022 dengan kekalahan. Partai resmi pertama PSG musim ini menghadapi LOSC Lille di ajang Trophee des Champions alias Piala Super Prancis. Lille selaku juara bertahan Ligue 1 ternyata sukses memenangi laga tersebut dengan skor 1-0.

PSG memang tidak tampil dengan kekuatan penuh saat itu. Namun, skuad mereka tetap diisi para pemain top, termasuk dua nama baru, Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum. PSG pun gagal memulai musim ini dengan trofi, sementara Lille sukses meraih trofi Piala Super Prancis pertama mereka sepanjang sejarah.

2. Stade Rennais

5 Klub yang Sukses Mengalahkan PSG pada 2021/2022, Nantes TerbaruPara pemain Rennes merayakan gol ke gawang PSG. (instagram.com/staderennaisfc)

Kekalahan kedua PSG pada 2021/2022 terjadi pada pekan ke-9 Ligue 1. Les Parisiens bertandang ke markas Stade Rennais atau biasa disebut Rennes. PSG tampil dengan para pemain bintang mereka, termasuk Angel Di Maria, Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe di lini depan.

Ternyata PSG kesulitan mencetak gol. Mereka menciptakan tiga belas tembakan sepanjang laga, tetapi tidak satu pun mengarah ke gawang Rennes. Tuan rumah malah sukses mencetak dua gol pada menit 45 dan 46. Rennes sendiri saat ini menempati posisi kelima klasemen sementara Ligue 1 setelah 25 pekan.

Baca Juga: 6 Klub yang Mampu Mengalahkan Manchester United di EPL 2021/2022

3. Manchester City

5 Klub yang Sukses Mengalahkan PSG pada 2021/2022, Nantes TerbaruPara pemain Manchester City merayakan gol ke gawang PSG. (skysports.com)

Sementara, kekalahan PSG yang satu ini terbilang tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, klub yang sukses mengalahkan PSG adalah Manchester City, yang juga memiliki banyak pemain bintang. The Citizens mencuri poin penuh dari PSG pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2021/2022.

PSG sebenarnya sempat unggul lebih dahulu pada laga tersebut berkat gol Kylian Mbappe pada menit 50. Namun, Manchester City yang menjadi tuan rumah sukses membalikkan situasi melalui gol-gol Raheem Sterling dan Gariel Jesus. Meski tetap lolos ke babak 16 besar, kekalahan itu membuat PSG hanya finis sebagai runner-up Grup A.

4. OGC Nice

5 Klub yang Sukses Mengalahkan PSG pada 2021/2022, Nantes TerbaruOGC Nice melawan PSG di Coupe de France 2021/2022. (lequipe.fr)

Setelah gagal memenangi Piala Super Prancis, PSG juga dipastikan tak akan jadi juara Coupe de France alias Piala Prancis 2021/2022. Hal itu terjadi karena mereka disingkirkan OCG Nice pada babak 16 besar Piala Prancis. Nice menaklukkan PSG melalui adu penalti setelah laga berakhir imbang 0-0.

Padahal PSG menurunkan sejumlah bintang mereka, termasuk Lionel Messi, Mauro Icardi, dan Kylian Mbappe. PSG pun gagal mempertahankan gelar Piala Prancis, ajang yang mereka menangi 6 kali dalam 7 musim terakhir.

5. FC Nantes

5 Klub yang Sukses Mengalahkan PSG pada 2021/2022, Nantes TerbaruPara pemain Nantes merayakan gol ke gawang PSG. (skysports.com)

Inilah klub kelima yang sukses mengalahkan PSG pada 2021/2022. FC Nantes mengalahkan PSG 3-1, yang sekaligus jadi kekalahan terbesar PSG musim ini. Nantes bahkan sudah berhasil menggelontor 3 gol dalam 45 menit pertama.

Neymar lalu memperkecil ketertinggalan PSG pada menit ke-47. Namun, Neymar pula yang menyia-nyiakan kesempatan PSG untuk mengejar karena gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-60. Meski kalah, PSG masih bertengger di puncak klasemen Ligue 1, unggul 13 poin dari Marseille yang berada di peringkat kedua.

Dari kelima klub di atas, bisa dibilang hanya Manchester City yang memang sudah diprediksi bisa mengalahkan Paris Saint-Germain. Apakah ada lagi klub lain yang bisa menaklukkan skuad penuh bintang milik Les Parisiens pada sisa musim ini?

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Mengalahkan Barcelona di UCL, Ada PSG

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya