Comscore Tracker

5 Mantan Pemain Arsenal yang Kini Masih Bermain di Premier League

Ada yang juara Liga Champions bersama klub barunya

Arsenal masih berupaya menemukan kembali kejayaan mereka yang telah lama hilang. The Gunners memang masih bisa meraih trofi dalam beberapa tahun terakhir, tetapi secara umum prestasi mereka sudah jauh menurun dibanding awal 2000-an dulu. Silih berganti pemain datang dan pergi nyatanya masih belum mampu mengangkat performa Arsenal.

Sejumlah pemain yang dulu dilepas Arsenal justru bisa meraih prestasi lebih baik saat ini. Ada pula yang meskipun belum berprestasi, tetapi masih bisa menunjukkan kualitasnya di sesama klub Premier League. Inilah 5 mantan pemain Arsenal yang saat ini masih bermain di Premier League bersama klub lain.

1. Theo Walcott

5 Mantan Pemain Arsenal yang Kini Masih Bermain di Premier LeagueTheo Walcott (independent.co.uk)

Theo Walcott adalah mantan pemain Arsenal yang sebenarnya sempat cukup lama membela The Gunners. Pemain berposisi winger ini berseragam Arsenal selama 12 tahun sejak 2006 hingga 2018. Selama itu, Walcott tampil dalam 398 pertandingan di semua ajang dan mencetak 108 gol serta 78 assist.

Namun, setelah itu Walcott dilepas Arsenal. Ia bergabung dengan Everton, namun kini sudah pindah ke Southampton. Musim lalu ia sempat cedera cukup lama, namun berhasil mencatat 3 gol di Premier League, salah satunya ke gawang Arsenal. Bisakah pemain berusia 32 tahun ini melakukannya lagi musim ini?

2. Alex Oxlade-Chamberlain

5 Mantan Pemain Arsenal yang Kini Masih Bermain di Premier LeagueAlex Oxlade-Chamberlain (liverpoolfc.com)

Alex Oxlade-Chamberlain terbilang jadi lebih sukses setelah hengkang dari Arsenal. Pemain yang akrab disapa Ox ini membela Arsenal sejak 2011 hingga 2017 dan sebenarnya ia cukup sukses karena meraih 6 trofi, 3 Piala FA dan 3 Community Shield. Namun, setelah pindah ke Liverpool, Ox berhasil meraih trofi yang lebih bergengsi.

Ox turut membawa Liverpool meraih trofi Premier League, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub. Ia juga sudah mencatat 104 penampilan sejauh ini bersama Liverpool dan menyumbang 14 gol serta 11 assist. Sayangnya, Ox sering kali hanya jadi pelapis. Menarik ditunggu apakah peruntungannya akan membaik musim ini.

Baca Juga: Jurgen Klopp Puji Alex Oxlade Chamberlain Usai Kalahkan Man City

3. Alex Iwobi

5 Mantan Pemain Arsenal yang Kini Masih Bermain di Premier LeagueAlex Iwobi (bleacherreport.com)

Berikutnya ada Alex Iwobi, pemain asal Nigeria yang bisa berposisi winger ataupun penyerang. Iwobi adalah lulusan akademi Arsenal dan ia tampil bersama tim senior Arsenal pada 2015 hingga 2019. Selama itu, ia tampil 149 kali di semua ajang dan mencetak 15 gol serta 27 assist.

Setelah itu, Iwobi pindah ke Everton pada 2019. Selama dua musim di Everton, bisa dibilang Iwobi belum memberikan banyak kontribusi. Ia baru membuat 4 gol dan 4 assist dalam 65 laga yang dimainkan di semua ajang. Meski demikian, Iwobi ternyata cukup diandalkan dan musim lalu ia tampil 36 kali di semua kompetisi.

4. Lukasz Fabianski

5 Mantan Pemain Arsenal yang Kini Masih Bermain di Premier LeagueLukasz Fabianski (whufc.com)

Mantan penjaga gawang Arsenal juga ada yang masih bermain di Premier League saat ini. Salah satunya Lukasz Fabianski, kiper asal Polandia yang pernah berseragam Arsenal selama 7 musim sejak 2007 hingga 2014. Selama di Arsenal, Fabianski memang lebih sering menjadi pelapis sehingga hanya tampil 78 kali di semua ajang.

Fabianski kemudian pindah ke Swansea City, lalu membela ke West Ham United sejak 2018 hingga kini. Sejauh ini, Fabianski sudah tampil 101 kali di semua ajang bagi West Ham. Musim lalu ia turut andil dalam kesuksesan West Ham tampil mengejutkan dan finis di posisi 6 klasemen akhir, lebih unggul dari Arsenal yang terdampar di posisi 8.

5. Emiliano Martinez

5 Mantan Pemain Arsenal yang Kini Masih Bermain di Premier LeagueEmiliano Martinez (90min.com)

Terakhir ada Emiliano Martinez yang juga berposisi penjaga gawang. Kiper asal Argentina ini adalah produk asli akademi Arsenal dan ia sebenarnya sudah masuk tim senior sejak 2012. Namun, selama itu ia hanya mendapat kesempatan bermain 38 kali bagi The Gunners dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Karena gerah tak dapat kesempatan, Martinez pun pindah ke Aston Villa pada awal musim lalu. Bersama Villa, ia jadi pilihan utama dan sukses tampil bagus. Dalam 38 laga bagi Villa di Premier League musim lalu, Martinez sukses mencatat 15 clean sheet. Musim ini, kiper 28 tahun ini bisa makin bersinar bersama Villa.

 

Lima pemain di atas adalah mantan pemain Arsenal yang kini masih bermain di Premier League. Menurutmu, apakah Arsenal rugi karena telah kehilangan mereka?

Baca Juga: 5 Penjaga Gawang Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada Emiliano Martinez!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya