Comscore Tracker

Patrice Evra Kembali ke MU, Van der Sar Diharap Menyusul

Keduanya pernah bersama-sama membawa kejayaan bagi MU

Mantan bek legendaris Manchester United, Patrice Evra akhirnya resmi kembali ke Old Trafford. Bukan sebagai pemain, Evra akan duduk di jajaran manajerial dalam rangka mengejar lencana kepelatihan. Selain Evra, mantan koleganya di lini belakang Setan Merah, Edwin Van der Sar pun dikabarkan bakal menyusul sebagai direktur sepak bola.

1. Patrice Evra telah mulai bekerja di Manchester United

Patrice Evra Kembali ke MU, Van der Sar Diharap Menyusulinstagram.com/patrice.evra

Dilansir dari Goal, Patrice Evra saat ini sudah resmi mulai bekerja di Manchester United. Melalui media sosialnya, mantan bek andalan Prancis itu mengonfirmasi bahwa dirinya saat ini sudah menjadi bagian staf kepelatihan Setan Merah. Berfoto dengan seragam latihan, Evra mengungkapkan kebahagiaannya kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Aku tidak bisa menggambarkan perasaanku saat ini!!!," tulisnya pada caption. "Mengenakan seragam latihan pelatih membuatku menjadi salah satu pria paling bahagia terima kasih @manchesterunited untuk membantuku mendapatkan lencana kepelatihanku!!! Hari pertama selesai."

Semenjak menyatakan pensiun sebagai pemain pada Juli lalu, Evra memang menyebut bahwa dirinya akan langsung membidik karier di dunia kepelatihan. Telah mendapatkan lisensi kepelatihan B dari UEFA pada 2013, kini Evra membidik waktu 2 tahun untuk mendapatkan lisensi A. Setelah itu, Evra berencana untuk memimpin timnya sendiri.

2. Edwin Van der Sar dibidik jadi direktur sepak bola Manchester United

Patrice Evra Kembali ke MU, Van der Sar Diharap Menyusulfootball365.com

Reuni bisa terjadi di Old Trafford antara Evra dan mantan penjaga gawang Setan Merah asal Belanda Edwin Van der Sar. Dilansir dari Metro, Ed Woodward selaku kepala eksekutif Manchester United berencana mendatangkan Van der Sar untuk menduduki posisi direktur sepak bola.

Van der Sar sendiri saat ini masih menjabat sebagai CEO di Ajax Amsterdam, sebuah posisi yang setara dengan posisi Woodward di MU. Dan Van der Sar terbukti cukup sukses menjalankan tugasnya, membawa Ajax meraih keuntungan besar secara finansial melalui penjualan sejumlah pemain bintang. Plus, membawa Ajax ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Jika berhasil membujuk Van der Sar kembali ke Old Trafford, MU akan punya direktur sepak bola pertama sepanjang sejarah. Direktur sepak bola sendiri adalah jabatan yang tugasnya mencakup menjembatani manager dengan divisi kepelatihan, akademi, dan analisis. Sesuatu yang bakal jadi bantuan besar bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer di MU.

Baca Juga: Kontrak Terhambat, De Gea Dikabarkan Akan Tinggalkan Manchester United

3. Evra dan Van der Sar dan Evra pernah membantu MU meraih kejayaan

Patrice Evra Kembali ke MU, Van der Sar Diharap Menyusulreddit,com

Kedatangan Evra dan Van der Sar sendiri diyakini bisa jadi angin segar bagi Manchester United. Keduanya pernah bahu membahu di lini belakang Setan Merah selama 5 musim sejak 2006 hingga 2011.

Selama bermain bersama, keduanya membantu MU meraih kejayaan yang ditandai dengan 4 trofi Liga Inggris, 1 Piala Liga dan trofi Liga Champions 2008 sebagai puncaknya. Maka apakah kedatangan keduanya, jika terwujud, akan mampu membawa MU bangkit kembali sebagai salah satu kekuatan sepak bola Inggris? Patut dinantikan.

Baca Juga: Manchester United Menggila, Old Trafford Langsung Membara!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You