Comscore Tracker

5 Pemain Aktif yang Namanya Berawalan Huruf X, Ada Pemain Chelsea

Xherdan Shaqiri paling populer

Huruf X adalah salah satu huruf yang paling jarang dijadikan awalan nama seseorang. Dalam dunia sepak bola, hanya ada segelintir nama pemain yang berawalan huruf tersebut. Dua nama paling populer tentu Xavi Hernandez dan Xabi Alonso, gelandang legendaris asal Spanyol yang kini telah pensiun.

Bagaimana dengan para pemain yang masih aktif? Ternyata ada juga beberapa yang namanya diawali huruf X meski jumlahnya tentu sedikit.

1. Xherdan Shaqiri

5 Pemain Aktif yang Namanya Berawalan Huruf X, Ada Pemain ChelseaXherdan Shaqiri (instagram.com/shaqirixherdan)

Pertama, ada pemain yang sudah cukup senior dan ternama, Xherdan Shaqiri. Shaqiri adalah winger asal Swiss yang pernah bermain untuk tiga klub besar, yaitu Bayern Munchen, Inter Milan, dan Liverpool. Kariernya cukup sukses karena pernah menjuarai Bundesliga dan Premier League serta Liga Champions bersama dua klub berbeda.

Mulai 2021/2022 ini, Shaqiri membela Olympique Lyon di Ligue 1 Prancis setelah hengkang dari Liverpool. Sejauh ini, pemain berdarah Albania dan Kosovo ini tak terlalu diandalkan Lyon. Hingga pertengahan Januari 2022, ia baru bermain 13 kali di semua ajang dan menyumbang 1 gol serta 2 assist.

2. Xavi Simons

5 Pemain Aktif yang Namanya Berawalan Huruf X, Ada Pemain ChelseaXavi Simons (instagram.com/xavisimons)

Pemain yang satu ini juga bermain di Ligue 1 Prancis. Xavi Simons adalah pemain berusia 18 tahun asal Belanda yang saat ini membela Paris Saint-Germain. Ia baru saja promosi dari akademi PSG pada awal 2021/2022 ini.

Karena masih sangat muda, tentu Simons belum banyak dapat kesempatan bermain di PSG. Ia baru tampil empat kali di semua ajang sejauh ini. Dua di antaranya pada ajang Ligue 1. Kontrak pemain berposisi gelandang ini akan segera habis pada Juni 2022. Belum diketahui apakah ia akan hengkang atau bertahan di PSG.

Baca Juga: 5 Gol Tercepat dalam Sejarah Sepak Bola di 5 Liga Top Eropa

3. Xavier Simons

5 Pemain Aktif yang Namanya Berawalan Huruf X, Ada Pemain ChelseaXavier Simons (instagram.com/xavier_simons)

Ada Xavi Simons, ada pula Xavier Simons. Selain memiliki nama yang mirip, pemain ini juga sama-sama masih berusia 18 tahun. Xavier Simons adalah pemain asal Inggris yang saat ini membela Chelsea. Ia sebenarnya adalah anggota skuad Chelsea U-21, tetapi sempat melakoni debut bersama tim senior The Blues pada 2021/2022 ini.

Debut itu terjadi pada perempat final Piala Liga saat Chelsea menghadapi Brentford. Simons bermain 65 menit pada laga tersebut dan turut membawa Chelsea menang 2-0. Setelah itu, Simons juga sempat jadi pemain cadangan Chelsea pada laga Piala FA melawan Chesterfield. Akankah ia mendapat kesempatan tampil lagi pada laga-laga berikutnya?

4. Ximo Navarro

5 Pemain Aktif yang Namanya Berawalan Huruf X, Ada Pemain ChelseaXimo Navarro (instagram.com/ximonavarro4)

Berikutnya ada Ximo Navarro, bek kanan asal Spanyol yang bermain di LaLiga bersama Deportivo Alaves. Navarro sudah membela Alaves sejak 2018. Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun ini juga pernah bermain untuk Real Mallorca, Almeria, serta Las Palmas.

Bersama semua klub tersebut, Navarro sudah mencatat total 168 penampilan di LaLiga sejauh ini. Namun, ia belum pernah meraih trofi apa pun sepanjang kariernya karena memang belum pernah membela klub besar.

5. Xavi Quintilla

5 Pemain Aktif yang Namanya Berawalan Huruf X, Ada Pemain ChelseaXavi Quintilla (instagram.com/xaviquintilla)

Satu nama lagi adalah Xavi Quintilla, bek kiri berusia 25 tahun yang juga berasal dari Spanyol. Quintilla adalah lulusan akademi Barcelona, tetapi ia tak pernah dapat kesempatan tampil bersama tim senior Barca. Quintilla saat ini tercatat sebagai pemain Villarreal, tetapi sedang dipinjakan ke Leganes yang bermain di divisi kedua Liga Spanyol.

Pada 2020/2021 lalu, Quintilla juga sempat dipinjamkan ke Norwich City. Karena itu, ia tidak turut mengangkat trofi Europa League musim lalu bersama Villarreal. Total laga yang dimainkan Quintilla bersama Villarreal pun baru mencapai 32 laga sejauh ini.

Dari lima pemain yang namanya berawalan huruf X di atas, hanya Xherdan Shaqiri yang terbilang cukup sukses. Namun, ada pula Xavi Simons serta Xavier Simons, dua pemain remaja yang tampaknya berpotensi jadi pemain top. Apakah mereka bisa menjalani karier yang sukses seperti Shaqiri?

Baca Juga: 5 Pemain Top Premier League yang Diboyong Olympique Lyon, Ada Shaqiri!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya