5 Pemain Argentina Tersubur bagi Inter Milan, Martinez Kejar Icardi

Hanya Lautaro Martinez yang kini masih membela Inter

Sejarah Inter Milan sangat akrab dengan pemain asal Argentina. Sejak dulu, ada banyak pemain Argentina yang pernah berkarier bersama Nerazzurri. Tak sedikit pula yang terbilang sukses, bahkan dikenal sebagai legenda Inter Milan.

Beberapa pemain Argentina sukses bersinar bareng Inter Milan berkat menorehkan banyak gol. Salah satunya masih membela Inter hingga sekarang. Layakkah mereka jadi salah satu legenda Inter Milan?

1. Mauro Icardi (124 gol)

5 Pemain Argentina Tersubur bagi Inter Milan, Martinez Kejar IcardiMauro Icardi (inter.it)

Pemain Argentina tersubur dalam sejarah Inter Milan adalah Mauro Icardi. Ia memperkuat Nerazzurri pada 2013–2020. Icardi mencetak total 124 gol dalam 219 penampilan di semua ajang.

Ketajaman Icardi membuatnya jadi top skor Serie A Italia musim 2014/2015 dan 2017/2018. Hingga kini, Icardi masih menjadi pemain Inter terakhir yang merebut gelar top skor Serie A. Meski digadang-gadang sebagai salah satu legenda, sayangnya striker yang pernah menjabat sebagai kapten Nerazzurri itu tak berhasil mempersembahkan trofi apa pun.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Jadi Top Skor Inter Milan, Lautaro Menyusul?

2. Lautaro Martinez (93 gol)

5 Pemain Argentina Tersubur bagi Inter Milan, Martinez Kejar IcardiLautaro Martinez (inter.it)

Rekor Icardi di Inter masih belum tersentuh pemain Argentina lain. Namun, Lautaro Martinez makin mengejarnya. Martinez telah mencetak 95 gol dalam 228 penampilan bersama Nerazzurri sejauh ini. Itu termasuk 21 gol yang ia ciptakan pada 2022/2023.

Martinez saat ini baru berusia 25 tahun. Ia juga masih terikat kontrak dengan Inter hingga 2026. Jika bisa menjaga konsistensi, besar kemungkinan Martinez bakal mengungguli jumlah gol Icardi bagi Inter suatu saat nanti.

3. Diego Milito (75 gol)

5 Pemain Argentina Tersubur bagi Inter Milan, Martinez Kejar IcardiDiego Milito (inter.it)

Berikutnya ada Diego Milito, striker yang bergabung dengan Inter Milan pada 2009 dan langsung bersinar pada musim perdananya. Milito mencetak 30 gol sepanjang 2009/2010 dan sukses membawa Inter Milan meraih treble winners.

Sayangnya, setelah itu karier Milito di Inter kerap diganggu cedera. Akibatnya, ketajaman Milito pun cenderung fluktuatif. Milito bertahan di Inter Milan hingga 2014. Secara total, ia mencetak 75 gol dalam 171 penampilan di semua ajang.

4. Julio Cruz (75 gol)

5 Pemain Argentina Tersubur bagi Inter Milan, Martinez Kejar IcardiJulio Cruz (inter.it)

Sejajar dengan Diego Milito, Julio Ricardo Cruz juga mengoleksi 75 gol bagi Inter Milan. Jumlah itu diraih Cruz dalam 195 penampilan di semua ajang. Cruz sendiri berseragam Inter Milan medio 2003–2009.

Selama periode tersebut, Inter Milan memang sedang dominan di Serie A lantaran para pesaingnya tengah mengalami banyak kesulitan di luar lapangan. Cruz sendiri akhirnya sukses mengangkat 9 trofi bersama Inter, termasuk 4 Scudetto. Jumlah itu membuat Cruz tercatat sebagai salah satu pemain Argentina tersukses di Serie A.

5. Rodrigo Palacio (58 gol)

5 Pemain Argentina Tersubur bagi Inter Milan, Martinez Kejar IcardiRodrigo Palacio (inter.it)

Terakhir, ada Rodrigo Palacio, pemain yang membela Inter Milan medio 2012–2017. Palacio mengoleksi total 58 gol dalam 169 penampilan bersama Nerazzurri. Dalam dua musim pertamanya, Palacio sukses menjadi top skor Inter.

Sayangnya, Palacio bermain dalam periode ketika Inter Milan sedang puasa gelar. Ia pun tak sempat memenangi satu pun trofi bersama mereka. Palacio sendiri pensiun pada 2022, lalu beralih profesi menjadi pemain basket.

Kini, tinggal Lautaro Martinez yang masih aktif membela Inter Milan. Ia pun masih punya peluang menjadi pemain Argentina tertajam bagi Inter Milan; menyalip catatan Mauro Icardi. Untuk fans Inter Milan, siapakah yang lebih layak jadi legenda jika Lautaro benar-benar bisa menyalip rekor Icardi tersebut? 

Baca Juga: 5 Klub Serie A Paling Sering Mengalahkan Inter Milan, Ada AC Milan!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya