Comscore Tracker

5 Pemain Barcelona yang Telah Mencetak Gol di Piala Dunia 2022

Lengkap, mulai dari penyerang hingga bek

Barcelona adalah klub penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar. Blaugrana mengirimkan total 17 pemain yang mewakili berbagai negara. Sebagian dari mereka berhasil tampil apik di fase grup, bahkan ada yang telah mencetak gol.

Hingga selesainya seluruh laga Grup A dan Grup B, sudah genap lima pemain Barcelona yang menjebol gawang lawan di Piala Dunia 2022. Tak hanya penyerang, gelandang dan bahkan bek Barca pun berhasil unjuk gigi.

1. Ferran Torres

5 Pemain Barcelona yang Telah Mencetak Gol di Piala Dunia 2022Ferran Torres (instagram.com/ferrantorres)

Pemain Barcelona pertama yang mencetak gol di Piala Dunia 2022 adalah Ferran Torres. Penyerang Timnas Spanyol ini membuat dua gol kala negaranya membantai Kosta Rika 7-0 pada laga pertama Grup E. Gol pertamanya tercipta melalui penalti, disusul gol kedua setelah kemelut di depan gawang.

Dua gol tersebut membuat Torres kini sudah mengoleksi 15 gol dalam 33 penampilan bersama timnas. Uniknya, jumlah itu lebih banyak dibanding golnya bagi Barcelona, yaitu 12 gol dalam 44 laga. Baru berusia 22 tahun, Torres masih punya banyak waktu untuk terus menambah gol bagi timnas.

2. Pablo Gavi

5 Pemain Barcelona yang Telah Mencetak Gol di Piala Dunia 2022Pablo Gavi (instagram.com/pablogavi)

Tak hanya Ferran Torres, ada lagi pemain Barcelona yang membuat gol bagi Spanyol di laga melawan Kosta Rika. Ia adalah Pablo Gavi, pemain termuda Spanyol di Piala Dunia 2022. Gavi mencetak gol kelima Spanyol ke gawang Kosta Rika melalui sepakan voli.

Bagi Gavi, itu adalah gol ketiganya bagi Spanyol dalam 15 penampilan. Gol itu juga membuatnya jadi pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah Piala Dunia. Dengan usia 18 tahun 110 hari, Gavi hanya kalah dari Pele (Brasil) dan Manuel Rosas (Meksiko).

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Spanyol Bantai Kosta Rika, Gavi Sejajar Pele

3. Robert Lewandowski

5 Pemain Barcelona yang Telah Mencetak Gol di Piala Dunia 2022Robert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Berikutnya, ada Robert Lewandowski, penyerang Polandia yang baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022. Lewandowski mencetak gol saat Polandia menghadapi Arab Saudi pada laga kedua Grup C. Gol Lewy tercipta pada menit ke-82 dan memastikan timnya menang 2-0.

Gol tersebut bermakna sangat spesial bagi Lewandowski. Pasalnya, itu adalah kali pertama ia mencetak gol di Piala Dunia. Gol itu seolah jadi puncak kariernya bersama Timnas Polandia yang sudah dimulai sejak 2008 dan berbuah 77 gol dalam 136 caps sejauh ini.

4. Andreas Christensen

5 Pemain Barcelona yang Telah Mencetak Gol di Piala Dunia 2022Andreas Christensen tampil di Piala Dunia 2018. (instagram.com/andreaschristensen3)

Ada pula pemain belakang Barcelona yang tak ketinggalan telah mencetak gol di Piala Dunia 2022. Ia adalah Andreas Christensen, bek tengah Timnas Denmark. Christensen membuat gol ke gawang Prancis pada laga kedua Grup D yang sempat membuat skor imbang 1-1.

Itu adalah gol ketiga Christensen bagi timnas, sekaligus yang pertama di Piala Dunia. Sayangnya, gol itu tak cukup membuat Denmark meraih poin. Tim Dinamit tetap kalah 1-2 dan terancam gagal lolos ke babak selanjutnya.

5. Frenkie De Jong

5 Pemain Barcelona yang Telah Mencetak Gol di Piala Dunia 2022Frenkie de Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Pemain Barcelona kelima yang mencetak gol di Piala Dunia 2022 adalah Frenkie De Jong. Gelandang Belanda tersebut membuat gol saat timnya mengalahkan Qatar di matchday terakhir Grup A. Belanda memenangi laga tersebut 2-0 dan lolos sebagai juara grup.

Bagi De Jong, itu adalah gol keduanya bagi timnas. Gol pertamanya ia ciptakan pada September 2019 alias lebih dari tiga tahun lalu. Selain gol, De Jong juga sudah membuat satu assist di Piala Dunia 2022, tepatnya pada laga pertama grup melawan Senegal.

Kecuali Andreas Christensen, kelima pemain di atas berhasil membawa negaranya menang berkat golnya di Piala Dunia 2022. Selain mereka, masih ada banyak lagi pemain Barcelona yang berlaga di Qatar. Siapa lagi pemain Barcelona yang akan menyusul menciptakan gol di Piala Dunia 2022 ini?

Baca Juga: Profil Frenkie de Jong, Pengatur Serangan Belanda di Piala Dunia 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya