5 Pemain Bintang yang Pernah Menjadi Top Skor Galatasaray, Ada Icardi

Pernah membela klub-klub besar Eropa

Galatasaray adalah klub terbesar dan tersukses di Turki. Tak heran jika mereka mampu menarik minat banyak pemain kelas dunia untuk bergabung. Hampir tiap musim, ada saja pemain bintang yang merapat ke Galatasaray, baik secara permanen maupun pinjaman.

Para pemain top yang bergabung ke Galatasaray sering kali tampil apik. Ada yang bahkan sukses menjadi top skor alias pencetak gol terbanyak klub dalam semusim. Inilah lima pemain bintang yang pernah menjadi top skor Galatasaray.

1. Milan Baros

5 Pemain Bintang yang Pernah Menjadi Top Skor Galatasaray, Ada IcardiMilan Baros (twitter.com/EuropaLeague)

Pertama, ada Milan Baros, eks striker asal Republik Ceko. Baros umumnya dikenal sebagai mantan pemain Liverpool. Ia turut membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2004/2005. Baros juga pernah membela Aston Villa dan Olympique Lyon sebelum hijrah ke Galatasaray pada 2008.

Baros sukses tampil tajam bersama Galatasaray. Ia bahkan mampu menjadi top skor mereka dalam 3 musim beruntun. Secara keseluruhan, Baros mencetak 61 gol dalam 116 penampilan selama 4 musim membela Galatasaray. Ia juga memenangi Super Lig Turki 2011/2012 bersama mereka.

2. Lukas Podolski

5 Pemain Bintang yang Pernah Menjadi Top Skor Galatasaray, Ada IcardiLukas Podolski (twitter.com/GalatasaraySK)

Sementara, Lukas Podolski adalah striker asal Jerman yang pernah memperkuat Bayern Munich dan Arsenal. Ia juga sukses memenangi gelar juara bersama kedua klub tersebut. Begitu pun saat membela Galatasaray pada 2015–2017. Podolski berhasil merebut sedikitnya tiga trofi di sana. Rinciannya adalah 1 trofi Piala Turki dan 2 trofi Piala Super Turki.

Podolski tentu punya andil besar dalam kesuksesan mereka. Ia menjadi top skor Galatasaray selama 2 musim dengan masing-masing 17 gol semusim. Saat ini, Podolski yang berusia 38 tahun masih aktif bermain di Ekstraklasa Polandia.

Baca Juga: 4 Pemain yang Dilepas Gratis Galatasaray pada Musim Panas 2023

3. Bafetimbi Gomis

5 Pemain Bintang yang Pernah Menjadi Top Skor Galatasaray, Ada IcardiBafetimbi Gomis (twitter.com/GalatasaraySK)

Sepeninggal Podolski, Galatasaray mendapatkan striker pengganti yang sepadan. Ia adalah Bafetimbi Gomis, bomber Prancis yang pernah bersinar bersama Olympique Lyon dan Olympique Marseille. Sepanjang 2017/2018, Gomis langsung membuat 32 gol bagi Galatasaray.

Gelar juara Super Lig 2017/2018 pun jadi milik Galatasaray berkat kontribusi sang pemain. Pada musim berikutnya, Gomis langsung hengkang, tetapi kembali ke Galatasaray pada 2022/2023 lalu. Lagi-lagi, ia tampil tajam dan sukses membawa Galatasaray menjuarai Super Lig.

4. Radamel Falcao

5 Pemain Bintang yang Pernah Menjadi Top Skor Galatasaray, Ada IcardiRadamel Falcao (twitter.com/GalatasaraySK)

Radamel Falcao juga pernah menjadi pemain tertajam Galatasaray. Falcao bergabung dengan Galatasaray pada 2019. Saat itu, ia sudah kenyang pengalaman di klub-klub besar Eropa. Falcao sempat berseragam Atletico Madrid, AS Monaco, Manchester United, dan Chelsea.

Falcao menjadi top skor Galatasaray pada 2019/2020 bersama Adem Buyuk. Mereka sama-sama membuat sebelas gol di semua kompetisi. Falcao bertahan di Galatasaray hingga 2021. Ia mencetak total 20 gol bagi Galatasaray, tetapi sayangnya gagal memenangi trofi bareng mereka.

5. Mauro Icardi

5 Pemain Bintang yang Pernah Menjadi Top Skor Galatasaray, Ada IcardiMauro Icardi (twitter.com/Galatasaray)

Pemain teranyar yang sukses menjadi top skor Galatasaray adalah Mauro Icardi. Sang striker Argentina bergabung dengan mereka pada musim panas 2022. Icardi sebenarnya datang hanya sebagai pinjaman dari Paris Saint-Germain, tetapi status itu tak menghambat kesuburannya.

Sepanjang 2022/2023, Icardi mencetak 23 gol di semua ajang. Andilnya vital dalam membawa Galatasaray juara Super Lig. Tak heran jika mereka berusaha memermanenkan status Icardi. Bahkan, ia dilaporkan segera resmi menjadi pemain Galatasaray.

Nama besar Galatasaray di kancah sepak bola Turki telah menarik minat banyak pemain top. Lima pemain bintang di atas pernah bergabung, bahkan sukses menjadi top skor. Siapa lagi pemain kelas dunia yang bakal merapat dan bersinar di Galatasaray?

Baca Juga: 7 Pemain Kunci yang Bawa Galatasaray Juara Liga Turki 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya