Comscore Tracker

5 Pemain Chelsea yang Memiliki Kontrak hingga 2028, Proyek Masa Depan!

Tiga di antaranya merupakan pemain baru

Chelsea memasuki era baru pasca kepergian Roman Abramovich sebagai pemilik mereka. Kini, The Blues dimiliki oleh grup yang dipimpin pebisnis Amerika Serikat, Todd Boehly. Meski telah berganti pemilik, visi dan misi sebagai klub besar tentu tetap dipertahankan oleh Chelsea.

Salah satu perwujudannya adalah membangun pondasi skuad untuk masa depan. Saat ini, ada lima pemain Chelsea yang diberi kontrak jangka panjang hingga 2028. Mereka bakal jadi bagian proyek masa depan The Blues untuk tetap bersaing di papan atas dan meraih gelar juara.

1. Reece James

5 Pemain Chelsea yang Memiliki Kontrak hingga 2028, Proyek Masa Depan!Reece James (chelseafc.com)

Reece James sering disebut-sebut sebagai salah satu bek kanan terbaik di English Premier League (EPL) saat ini. Sebagai bek sayap, kemampuan James memang terbilang sama baiknya dalam menyerang maupun bertahan.

Apalagi, James baru berusia 22 tahun sehingga masih memiliki masa depan yang panjang. Karena itu, tak heran jika Chelsea belum lama ini memperpanjang kontrak James hingga 2028.

James sendiri mengaku senang bisa menyatakan komitmen bagi klub yang telah ia bela sejak usia 6 tahun tersebut. Sejauh ini, James sudah bermain 130 kali bagi Chelsea, dan pastinya akan terus bertambah.

2. Armando Broja

5 Pemain Chelsea yang Memiliki Kontrak hingga 2028, Proyek Masa Depan!Armando Broja (chelseafc.com)

Armando Broja juga baru saja memperpanjang kontraknya bareng Chelsea hingga 2028 mendatang. Sebelumnya, striker 21 tahun asal Albania ini sudah dikontrak hingga 2026.

Namun, kontrak tersebut langsung diperpanjang lagi, sebuah indikasi bahwa Broja bakal jadi bagian proyek masa depan Chelsea. Broja sendiri memang adalah jebolan akademi Chelsea.

Ia masuk tim senior pada 2020, dan setelah itu sempat dipinjamkan ke dua klub. Musim 2022/2023 adalah musim pertama Broja jadi bagian tim utama Chelsea, dan sejauh ini ia sudah tampil tujuhh kali di semua ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Mencetak Banyak Gol pada Musim Debut

3. Marc Cucurella

5 Pemain Chelsea yang Memiliki Kontrak hingga 2028, Proyek Masa Depan!Marc Cucurella (instagram.com/cucurella3)

Selain dua pemain yang memperpanjang kontrak, Chelsea juga membeli tiga pemain yang langsung diberi kontrak hingga 2028. Salah satunya adalah Marc Cucurella. Bek kiri asal Spanyol ini jadi pemain termahal kedua yang dibeli Chelsea pada musim panas 2022, dengan harga 65,3 juta euro atau Rp950 miliar.

Kualitas Cucurella sudah nyata terlihat selama ia membela Brighton & Hove Albion. Ia berpotensi jadi andalan Chelsea untuk waktu lama.

Apalagi, kini Chelsea dilatih oleh mantan pelatih Cucurella di Brighton, Graham Potter. Sejak bergabung, Cucurella sudah tampil 8 kali dan menyumbang 2 assists.

4. Carney Chukwuemeka

5 Pemain Chelsea yang Memiliki Kontrak hingga 2028, Proyek Masa Depan!Carney Chukwuemeka (chelseafc.com)

Ada pula Carney Chukwuemeka, gelandang 18 tahun yang dibeli dari Aston Villa dengan harga 18 juta euro atau Rp262 miliar. Ia juga langsung diberi kontrak jangka panjang hingga 2028.

Meski masih sangat muda, Chukwuemeka sudah diberi kesempatan tampil enam belas kali selama membela Aston Villa. Sejauh ini, Chukwuemeka belum mencatat debut bersama tim senior Chelsea.

Namun, ia sudah empat kali duduk di bangku cadangan saat Chelsea berlaga di EPL dan Liga Champions. Seraya makin matang, Chukwuemeka berpotensi jadi pemain andalan The Blues di masa depan.

5. Cesare Casadei

5 Pemain Chelsea yang Memiliki Kontrak hingga 2028, Proyek Masa Depan!Cesare Casadei (instagram.com/_cesarecasadei_)

Satu lagi pemain Chelsea yang terikat kontrak hingga 2028 adalah Cesare Casadei. Casadei adalah gelandang Italia berusia 19 tahun yang baru diboyong dari Inter Milan. Ia memang belum sempat tampil bersama tim senior Inter. Namun, Casadei punya statistik hebat saat membela tim junior Nerazzurri.

Dalam 66 penampilan bersama tim primavera Inter, Casadei mencetak 25 gol dan 7 assists. Saat ini, Casadei belum jadi bagian tim utama Chelsea. Ia baru diturunkan di tim junior, dengan torehan yang cukup apik yaitu 2 gol dalam 3 penampilan.

 

Selain lima pemain di atas, ada pula pemain Chelsea yang terikat kontrak hingga 2029, yaitu Wesley Fofana. Mereka semua adalah bagian dari proyek jangka panjang Chelsea. Melihat kualitas mereka, fans The Blues pantas optimis menyongsong masa depan!

Baca Juga: 5 Pemain Lulusan Akademi yang Membela Chelsea pada 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya