5 Pemain yang Pindah dari PSG ke Juventus, Angel Di Maria Terbaru

Ada yang masih membela Juve hingga kini

Angel Di Maria akhirnya resmi berlabuh di Juventus. Winger asal Argentina itu bergabung dengan Juventus setelah meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim lalu. Juve tak perlu mengeluarkan biaya transfer karena kontrak Di Maria dengan PSG memang sudah habis.

Di Maria pun kini menyusul para pemain yang pernah pindah dari PSG ke Juventus. Hebatnya, mereka semua sukses meraih trofi setelah bergabung dengan Juventus. Inilah para pemain tersebut.

1. Kingsley Coman

5 Pemain yang Pindah dari PSG ke Juventus, Angel Di Maria TerbaruKingsley Coman (twitter.com/juventusfcen)

Pertama, ada Kingsley Coman, winger asal Prancis yang merupakan jebolan akademi PSG. Coman sempat membela PSG selama 1,5 musim dan tampil empat kali saja di semua ajang. Namun, ia turut meraih 2 trofi Ligue 1 dan 1 trofi Piala Super Prancis bareng PSG.

Coman kemudian meninggalkan PSG pada 2014 karena kontraknya habis. Ia lalu membela Juventus hingga 2017, tetapi sempat dipinjamkan ke Bayern Munich selama dua musim. Coman pun hanya mencatat 22 penampilan bareng Juve, tetapi berhasil meraih tiga trofi, termasuk Scudetto 2014/2015.

2. Blaise Matuidi

5 Pemain yang Pindah dari PSG ke Juventus, Angel Di Maria TerbaruBlaise Matuidi (juventus.com)

Berikutnya ada Blaise Matuidi, gelandang yang juga berasal dari Prancis. Tak seperti Coman, Matuidi sempat membela PSG cukup lama, tepatnya pada 2011–2017. Ia juga menjadi andalan di lini tengah PSG hingga bisa mencatat 293 penampilan di semua ajang dan mencetak 31 gol.

Kepindahan Matuidi ke Juventus terjadi pada musim panas 2017. Juve mesti merogoh kocek 25 juta euro alias Rp381 miliar demi mendatangkan dirinya. Matuidi pun akhirnya menjadi andalan Juventus selama tiga musim. Ia tampil sebanyak 133 kali di semua ajang dan sukses meraih lima trofi di Italia.

Baca Juga: Paul Pogba Tiba di Turin, Segera Diresmikan Juventus

3. Adrien Rabiot

5 Pemain yang Pindah dari PSG ke Juventus, Angel Di Maria TerbaruAdrien Rabiot (juventus.com)

Satu lagi gelandang Prancis yang pernah hijrah dari PSG ke Juventus adalah Adrien Rabiot. Rabiot bahkan masih menjadi pemain Juve hingga kini. Awalnya, Rabiot lulus dari akademi PSG pada 2012 dan terus bertahan membela Les Parisiens hingga 2019.

Rabiot sebenarnya sempat jadi andalan PSG. Namun, jumlah penampilannya menurun pada 2018/2019 gara-gara ia menolak perpanjangan kontrak. Rabiot pun bergabung dengan Juventus pada 2019 secara gratis. Sejauh ini, Rabiot sudah mencatat 129 penampilan bersama Juve di semua ajang dan meraih tiga trofi.

4. Gianluigi Buffon

5 Pemain yang Pindah dari PSG ke Juventus, Angel Di Maria TerbaruGianluigi Buffon (juventus.com)

Gianluigi Buffon adalah kiper legendaris Italia yang setia membela Juventus selama total 19 tahun. Namun, ia sempat hijrah dari Juve dan membela PSG pada 2018/2019. Ia bermain 25 kali bagi PSG di semua ajang dan turut mengangkat trofi Ligue 1 dan Piala Super Prancis.

Uniknya, setelah itu Buffon kembali ke Italia dan membela Juve pada 2019–2021. Kembalinya Buffon membuatnya sempat memecahkan rekor pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A bareng Juventus, yaitu 489 laga. Saat ini Buffon yang sudah berusia 44 tahun masih aktif membela Parma di Serie B.

5. Angel Di Maria

5 Pemain yang Pindah dari PSG ke Juventus, Angel Di Maria TerbaruAngel Di Maria resmi bergabung dengan Juventus. (twitter.com/juventusfc)

Angel Di Maria menjadi pemain terbaru yang meninggalkan PSG dan bergabung dengan Juventus. Selama ini, Di Maria adalah salah satu pemain kunci PSG. Selama 2015–2022, Di Maria tampil 295 kali dan membuat 93 gol serta 119 assists bagi PSG. Total 18 trofi pun berhasi ia dapatkan dalam 7 musim.

Namun, masa pengabdian Di Maria di PSG akhirnya usai. Ia dilepas PSG secara gratis pada akhir 2021/2022 dan kini telah merapat ke Juventus. Di Maria bakal jadi aset berharga bagi Bianconeri. Bukan mustahil, ia bisa mengangkat performa Juve sehingga kembali menjadi kandidat juara Serie A.

 

Setelah lepas dalam dua musim terakhir, gelar Scudetto 2022/2023 pasti bakal jadi incaran Juventus. Mampukah Di Maria membantu Si Nyonya Tua meraihnya?

Baca Juga: 8 Pemain Argentina yang Membela Juventus sebelum Angel Di Maria

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya