Paul Pogba Tiba di Turin, Segera Diresmikan Juventus

Paul Pogba akan jalani tes medis dulu

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba selangkah lagi akan jadi pemain Juventus. Kabar terbaru yang diwartakan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, dia sudah tiba di Turin pada Jumat (8/7/2022) sore WIB.

"Sampai jumpa nanti," ujar Pogba dalam sebuah potongan video dalam akun Romano, Jumat (8/7/2022) sore.

1. Pogba akan menjalani tes medis

Paul Pogba Tiba di Turin, Segera Diresmikan JuventusPaul Pogba bersama Manchester United (teamtalk.com)

Romano juga berujar, setelah tiba di Turin, Pogba akan langsung menjalani tes medis. Pernyataan resmi dari klub juga akan menyusul kelak, selepas tes medis rampung.

"Pogba sudah tiba di Turin untuk menyelesaikan kepindahannya ke Juventus. Tes medis akan dilaksanakan dan pernyataan resmi klub menyusul. Pogba, kembali ke Juventus," cuit Romano.

Baca Juga: Real Madrid Mundur dari Perburuan Paul Pogba

2. Pogba kembali ke Juventus dengan gaji lebih rendah

Paul Pogba Tiba di Turin, Segera Diresmikan JuventusPaul Pogba mencium trofi Piala Dunia 2018. (instagram.com/paulpogba)

Kembalinya Pogba ke Juventus disertai dengan kesepakatan unik. Pogba dikabarkan mendapatkan gaji yang lebih rendah. Kesepakatan itu muncul ketika perwakilan Pogba, Rafaela Pimenta, jumpa dengan sejumlah pejabat Juventus.

Diperkirakan, penggawa Timnas Prancis itu digaji sebesar 150 ribu poundsterling per pekannya alias Rp2,73 miliar. Jumlah itu setengah dari gaji yang diterima Pogba bersama Setan Merah.

3. Paul Pogba pernah jadi bintang Juventus

Paul Pogba Tiba di Turin, Segera Diresmikan JuventusPaul Pogba (skysports.com)

Dahulu, Pogba pernah menjadi bintang di Juventus. Sejak musim 2012/13 hingga musim 2015/16, dia menjelma sosok penting di lini tengah Juventus bersama Andrea Pirlo. Dia juga berhasil membawa Juventus meraih banyak gelar.

Tercatat, Pogba membawa Juventus meraih empat mahkota Serie A, dua trofi Coppa Italia, dan dua gelar Supercoppa Italiana. Sekarang, dengan kematangan yang lebih baik, dia memutuskan kembali ke Turin.

Baca Juga: Paul Pogba Segera Berseragam Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya