Comscore Tracker

5 Pemain dengan Kreasi Gol Terbanyak Bareng Lionel Messi, Kompak!

Mereka menjalin kerja sama yang solid dengan Messi

Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa. Meski begitu, Messi tentu tetap butuh bantuan rekan-rekannya untuk mencetak gol. Sepak bola adalah pemainan tim, maka bahkan pemain sehebat Messi pun tak bisa memenangi laga seorang diri.

Sepanjang kariernya, Messi sudah pernah bekerja sama dengan banyak pemain. Dari antara semua pemain tersebut, beberapa sukses membentuk chemistry yang luar biasa dengan Messi dalam hal mencetak gol. Menurut catatan Transfermarkt, inilah lima pemain yang sukses mengkreasi gol terbanyak hasil kerja sama dengan Lionel Messi.

1. Luis Suarez (99 gol)

5 Pemain dengan Kreasi Gol Terbanyak Bareng Lionel Messi, Kompak!potret Lionel Messi dan Luis Suarez (instagram.com/luissuarez9)

Luis Suarez bisa dibilang adalah rekan setim paling klop yang pernah bahu-membahu dengan Lionel Messi di lini depan. Messi dan Suarez pernah main bareng selama Suarez membela Barcelona pada 2014 hingga 2020. Selama enam musim, keduanya tampil bersama sebanyak 258 kali di semua ajang.

Dari jumlah tersebut, keduanya bekerja sama secara langsung dalam mencetak total 99 gol. Rinciannya adalah 56 gol Messi berasal dari assist Suarez, sedangkan Suarez membuat 43 gol dari assist Messi. Kerja sama kedua pemain ini juga sukses membuahkan total 14 trofi bagi Barcelona.

2. Neymar (56 gol)

5 Pemain dengan Kreasi Gol Terbanyak Bareng Lionel Messi, Kompak!potret Lionel Messi dan Neymar (instagram.com/neymarjr)

Neymar juga sempat main bareng Messi dan Suarez ketika ia masih membela Barcelona. Bertiga, mereka mendapat julukan trio MSN yang terkenal luar biasa kompak. Neymar sendiri membela Barca sejak 2013, alias setahun sebelum kedatangan Suarez. Ia bertahan hingga 2017 sebelum akhirnya hengkang ke Paris-Saint Germain.

Ternyata, Messi kemudian menyusul Neymar ke PSG pada awal musim 2021/2022 ini. Keduanya pun kembali menjalin kerja sama yang apik di lini depan. Sejauh ini, Neymar dan Messi pernah main bareng dalam 170 laga. Kombinasi keduanya pun sukses membuahkan 56 gol. Karena masih menjadi rekan setim, jumlah itu kemungkinan besar masih akan terus bertambah.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Bisa Dibeli Barcelona sebagai Pengganti Alvaro Morata

3. Pedro Rodriguez (53 gol)

5 Pemain dengan Kreasi Gol Terbanyak Bareng Lionel Messi, Kompak!potret Lionel Messi dan Pedro Rodriguez (instagram.com/_pedro17_)

Berikutnya ada Pedro Rodriguez, penyerang asal Spanyol yang juga bisa berperan sebagai winger. Pedro merupakan lulusan akademi Barcelona, dan ia membela Barcelona selama tujuh musim dari 2008 hingga 2015. Selama jangka waktu tersebut, keduanya sempat tampil bersama dalam 270 partai di semua kompetisi.

Secara total, keduanya bekerja sama dalam menciptakan 53 gol. Pedro lebih banyak memberi assist bagi Messi, yaitu 32 gol. Sedangkan 21 gol sisanya dicetak Pedro berkat assist Messi. Bersama-sama, Pedro dan Messi juga sukses meraih total 20 trofi, termasuk 5 trofi LaLiga dan 3 trofi Liga Champions.

4. Andres Iniesta (53 gol)

5 Pemain dengan Kreasi Gol Terbanyak Bareng Lionel Messi, Kompak!potret Lionel Messi dan Andres Iniesta (instagram.com/andresiniesta8)

Selain sesama penyerang, Messi juga menjalin kerja sama apik dengan banyak gelandang top yang pernah setim dengannya. Salah satu yang paling erat adalah dengan Andres Iniesta. Gelandang asal Spanyol ini adalah salah satu pemain yang paling sering main bareng Messi, yaitu dalam total 489 pertandingan di semua kompetisi.

Sama seperti dengan Pedro, kerja sama Messi dengan Iniesta juga menghasilkan 53 gol. Sebanyak 43 gol di antaranya diciptakan Messi dari assist Iniesta. Sama-sama membela Barcelona dari 2004 hingga 2018, Messi dan Iniesta sukses mengangkat total 30 trofi bersama.

5. Dani Alves (48 gol)

5 Pemain dengan Kreasi Gol Terbanyak Bareng Lionel Messi, Kompak!potret Lionel Messi dan Dani Alves (instagram.com/danialves)

Pemain kelima di daftar ini ternyata berposisi bek. Dani Alves adalah bek kanan asal Brasil yang memang terkenal sering membantu serangan timnya. Pada masa jayanya, Alves membela Barcelona dari 2008 hingga 2016. Karena sering maju ke depan, ia pun sukses membuat 102 assist selama berseragam Barca.

Ternyata, sebanyak 43 assist di antaranya diciptakan Alves bagi gol Messi. Messi sendiri pernah memberikan lima assist bagi gol Dani Alves. Alves baru saja bergabung kembali ke Barcelona pada musim 2021/2022 ini. Sayangnya, Messi sudah keburu pindah ke PSG sehingga kerja sama antara mereka berdua urung terjadi lagi.


Kerja sama Lionel Messi dengan lima pemain di atas memang apik, terbukti dari banyaknya jumlah gol yang tercipta berkat kerja sama mereka. Menurutmu, siapa dari antara mereka yang memang paling cocok menjadi rekan setim Messi?

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya