5 Pemain Hungaria yang Bermain di Bundesliga Jerman 2022/2023

Tiga di antaranya membela RB Leipzig

Hungaria adalah negara Eropa yang tidak terlalu ternama di dunia sepak bola. Dulu, Timnas Hungaria memang pernah disegani, tetapi masa itu sudah lama berlalu.

Saat ini, skuad Hungaria kebanyakan berisi pemain dengan kualitas yang biasa-biasa saja. Meski demikian, ada pula beberapa pemain Hungaria yang tengah berkarier di liga top Eropa.

Karena faktor kedekatan geografis, Bundesliga Jerman adalah liga top yang paling sering jadi tujuan mereka. Inilah lima pemain Hungaria yang bermain di Bundesliga Jerman pada 2022/2023.

1. Peter Gulacsi

5 Pemain Hungaria yang Bermain di Bundesliga Jerman 2022/2023Peter Gulacsi (instagram.com/petergulacsi)

Pertama, ada Peter Gulacsi, penjaga gawang Hungaria yang mengawali kariernya bersama Liverpool. Namun, Gulacsi tak sempat tampil sekali pun bersama The Reds. Ia lalu melanjutkan karier bersama RB Salzburg di Austria, sebelum pindah ke Jerman dan membela RB Leipzig pada 2015.

Gulacsi masih bertahan di Leipzig hingga kini. Ia konsisten menjadi andalan Leipzig, dan sejauh ini sudah mencatat total 284 penampilan di semua ajang. Gulacsi menjabat sebagai kapten Leipzig sejak 2021, dan musim pertamanya sebagai kapten langsung berbuah gelar DFB-Pokal, trofi mayor pertama bagi Leipzig.

2. Willi Orban

5 Pemain Hungaria yang Bermain di Bundesliga Jerman 2022/2023Willi Orban (instagram.com/williorban4)

Tak hanya satu, RB Lepzig memiliki tiga pemain Hungaria sekaligus di skuad mereka pada 2022/2023. Pemain berikutnya adalah Willi Orban, bek tengah berusia 29 tahun. Orban lahir di Jerman, tetapi memilih membela Timnas Hungaria.

Seperti Gulacsi, Orban juga sudah membela Leipzig sejak 2015, dan masih jadi andalan di lini belakang klubnya. Sejauh ini, ia sudah bermain 253 kali bagi Leipzig di semua ajang. Sebagai bek tengah, Orban tergolong produktif dengan torehan 24 gol dan 10 asissts.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Ini Sukses Jadikan Hungaria Kuda Hitam di Nation League

3. Dominik Szoboszlai

5 Pemain Hungaria yang Bermain di Bundesliga Jerman 2022/2023Dominik Szoboszlai (instagram.com/szoboszlaidominik)

Satu lagi pemain Hungaria di skuad Leipzig 2022/2023 adalah Dominik Szoboszlai. Szoboszlai adalah gelandang serang yang baru berusia 21 tahun. Meski masih muda, Szoboszlai sudah jadi andalan di klub maupun di Timnas Hungaria.

Szoboszlai mulai bergabung dengan Leipzig pada Januari 2021. Sejauh ini, ia sudah tampil 56 kali dengan sumbangan 11 gol dan 15 assists. Szoboszlai punya potensi jadi aset masa depan bagi Leipzig serta Timnas Hungaria.

4. Roland Sallai

5 Pemain Hungaria yang Bermain di Bundesliga Jerman 2022/2023Roland Sallai (instagram.com/rolandsallai)

Ada pula pemain Hungaria yang sedang membela klub Bundesliga selain RB Leipzig. Salah satunya Roland Sallai, winger berusia 25 tahun yang membela SC Freiburg sejak 2018. Dari musim ke musim, Sallai makin sering diandalkan Freiburg, bahkan kini jadi salah satu pemain inti.

Sejauh ini, Sallai sudah bermain 104 kali bagi Freiburg, dengan catatan 18 gol dan 13 assists. Musim lalu, ia turut membawa Freiburg finis di posisi enam Bundesliga, serta mencapai final DFB-Pokal. Bahkan, musim 2022/2023 ini Freiburg sedang duduk di posisi runner-up Bundesliga hingga pekan kesembilan.

5. Andreas Schafer

5 Pemain Hungaria yang Bermain di Bundesliga Jerman 2022/2023Andreas Schafer (twitter.com/fcunion_en)

Pemain Hungaria terbaru yang bergabung dengan klub Bundesliga adalah Andreas Schafer. Schafer merupakan gelandang berusia 23 tahun yang membela Union Berlin sejak Januari 2022. Ia tak butuh waktu lama untuk jadi andalan, dan sejauh ini sudah bermain 21 kali bagi Berlin di semua ajang.

Union Berlin sendiri tampil mengejutkan pada musim 2022/2023. Mereka tengah memuncaki klasemen sementara Bundesliga hingga pekan kesembilan. Jika Berlin berhasil meraih prestasi musim ini, Schafer bakal turut jadi bagian dari sejarah.

 

Hungaria memang tak memiliki nama besar di dunia sepak bola. Namun, para pemain di atas bisa turut mengharumkan nama Hungaria jika bisa berprestasi di Bundesliga Jerman musim ini.

Baca Juga: 5 Ulasan di Balik Keperkasaan Hungaria di UEFA Nations League 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya