Comscore Tracker

Jadi Top Scorer, 5 Pemain Ini Tak Pernah Menangi Liga Domestik

Ada yang jadi top scorer beberapa kali

Meraih gelar top scorer adalah pencapaian individual yang membanggakan bagi pemain sepak bola. Namun, prestasi personal bisa terasa kurang lengkap tanpa trofi kolektif. Bagi banyak pemain, membawa tim meraih trofi juara tetap lebih penting daripada menjadi pencetak gol terbanyak.

Ada banyak pemain yang pernah jadi top scorer di liga-liga top Eropa. Sayangnya, beberapa di antaranya tak pernah mengangkat trofi di liga domestik.

1. Harry Kane

Jadi Top Scorer, 5 Pemain Ini Tak Pernah Menangi Liga DomestikHarry Kane (instagram.com/harrykane)

Harry Kane, bomber Inggris, membela Tottenham Hotspur di Premier League. Ketajamannya di depan gawang lawan tak perlu diragukan lagi. Sejak mulai membela Spurs pada 2009, Kane sudah mencetak lebih dari 230 gol di semua ajang. Ia tiga kali merebut gelar top scorer Premier League.

Sayangnya, Tottenham belum pernah meraih gelar apa pun sejak 2008, sehingga Kane belum pernah mengangkat trofi. Sudah berusia 28 tahun, ia sering dikabarkan ingin hengkang dari Tottenham dan bergabung dengan klub yang lebih besar.

2. Ciro Immobile

Jadi Top Scorer, 5 Pemain Ini Tak Pernah Menangi Liga DomestikCiro Immobile (instagram.com/ciroimmobile17)

Ciro Immobile sudah tiga kali menjadi top scorer. Striker asal Italia ini pertama kali menjadi top scorer Serie A pada 2013/2014 saat membela Torino. Immobile lalu bergabung dengan Lazio pada 2016 dan menjadi top scorer pada 2017/2018 dan 2019/2020.

Musim 2021/2022 ini, Immobile tampil tajam sehingga berpeluang menjadi top scorer untuk keempat kalinya. Namun, Immobile belum pernah membawa timnya menjuarai liga domestik. Trofi paling bergengsi yang pernah ia raih adalah Coppa Italia 2018/2019 bersama Lazio.

Baca Juga: Bukan Liga Domestik, 5 Pemain Ini Pernah Jadi Top Skor Liga Champions

3. Antonio Di Natale

Jadi Top Scorer, 5 Pemain Ini Tak Pernah Menangi Liga DomestikAntonio Di Natale (totodinatalereal)

Pemain yang satu ini sudah pensiun sejak 2016. Antonio Di Natale adalah striker Italia yang terkenal sebagai legenda Udinese. Ia menghabiskan 12 tahun kariernya membela Udinese. Meski Udinese bukan klub besar, itu tak menghalangi Di Natale tampil tajam hingga meraih gelar top scorer Serie A pada 2009/2010 dan 2010/2011.

Kesetiaan Di Natale kepada Udinese membuatnya layak mendapat status legenda. Namun, loyalitas itu juga membuatnya tak pernah mengangkat trofi sepanjang kariernya. Pencapaian terbaik yang pernah ia raih bersama Udinese adalah finis di peringkat ketiga Serie A 2011/2012.

4. Alexander Meier

Jadi Top Scorer, 5 Pemain Ini Tak Pernah Menangi Liga DomestikAlexander Meier (transfermarkt.com)

Ada beberapa pemain yang pernah menjadi top scorer Bundesliga tanpa pernah juara. Salah satunya adalah Alexander Meier, yang jadi pemain tertajam pada 2014/2015. Kala itu, Meier membela Eintracht Frankfurt. Total 19 gol yang ia ciptakan mengungguli para pemain top lain, seperti Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Meier akhirnya menghabiskan kariernya tanpa pernah mengangkat trofi liga domestik. Setidaknya ia pernah meraih trofi lain bersama Frankfurt, yaitu DFB Pokal 2017/2018. Meier berkarier hingga 2020 sebelum pensiun di Liga Australia.

5. Wissam Ben Yedder

Jadi Top Scorer, 5 Pemain Ini Tak Pernah Menangi Liga DomestikWissam Ben Yedder (instagram.com/wissbenyedder)

Ada pula Wissam Ben Yedder, striker asal Prancis yang saat ini membela AS Monaco. Ben Yedder pernah membela Toulouse. Ketajamannya sudah terbukti dari jumlah golnya di Ligue 1 sejauh ini, yaitu 113 gol dalam 239 laga bersama Toulouse dan Monaco.

Ben Yedder menjadi top skor Ligue 1 pada 2019/2020 berkat koleksi 18 gol. Namun, sejauh ini, ia belum pernah meraih trofi di level klub. Ben Yedder justru lebih sukses di level timnas karena berhasil meraih trofi Nations League 2020/2021 bersama timnas Prancis.

Para pemain di atas pernah menjadi top skor liga top Eropa, tetapi belum pernah membawa klubnya juara liga domestik. Beberapa di antara mereka masih aktif bermain saat ini. Masih adakah harapan bagi mereka untuk menjuarai liga liga domestik pada masa depan?

Baca Juga: 5 Pemain Belanda yang Pernah Jadi Top Skor Liga Top Eropa

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya