Comscore Tracker

Sudah Jarang Terdengar, 8 Pemain Top Ini Ternyata Masih Aktif Bermain

Kamu masih ingat mereka?

Karier pemain sepak bola memang bisa mengalami naik turun yang begitu cepat. Seorang
pemain bisa tiba-tiba meroket namanya, tapi bisa tiba-tiba pula kehilangan popularitas.
Khususnya pemain yang sudah berumur atau sempat mengalami cedera panjang, ia bisa
terlupakan keberadaannya meskipun sebenarnya masih aktif bermain.

Hal itu dialami oleh beberapa pemain yang namanya begitu populer dulu. Saat ini, mereka
masih bermain, tapi kebanyakan fans mungkin tidak mengetahuinya karena nama mereka memang sudah nyaris tak terdengar lagi. Inilah 8 pemain top yang seolah sudah terlupakan, namun sebenarnya masih aktif bermain.

1. Andres Iniesta

Sudah Jarang Terdengar, 8 Pemain Top Ini Ternyata Masih Aktif BermainAndres Iniesta (goal.com)

Andres Iniesta adalah pemain legendaris Barcelona yang telah membantu klub Catalan tersebut meraih banyak gelar. Namun, setelah menjalani 16 musim yang bergelimang gelar bersama Barca, Iniesta akhirnya hengkang pada 2018. Banyak orang mungkin bertanya-tanya kemana Iniesta pergi setelah meninggalkan Barca karena namanya sekarang jarang terdengar.

Ternyata, Iniesta berlabuh ke Asia, tepatnya ke J-League alias Liga Jepang. Ia membela klub Vissel Kobe sejak 2018 dan masih bertahan hingga sekarang. Iniesta sudah bermain 85 kali bagi Vissel Kobe di semua ajang dan mencetak 18 gol serta 19 assist. Terbukti bahwa di usia 37 tahun, Iniesta masih belum kehilangan sentuhannya di lapangan hijau.

2. Shinji Kagawa

Sudah Jarang Terdengar, 8 Pemain Top Ini Ternyata Masih Aktif BermainShinji Kagawa (dailystar.co.uk)

Nama Shinji Kagawa juga sepertinya hilang dari peredaran sejak meninggalkan Borussia Dortmund untuk kedua kali pada 2019. Ternyata, saat itu gelandang asal Jepang ini hijrah ke Real Zaragoza yang bermain di divisi Segunda, divisi kedua Liga Spanyol. Ia hanya bertahan semusim setelah gagal membawa Zaragoza promosi ke LaLiga.

Kagawa bergabung dengan PAOK Thessaloniki yang bermain di Liga Yunani sejak Januari 2021. Selama setengah musim, Kagawa bermain 8 kali dan menyumbang 1 assist. Kagawa terikat kontrak hingga 2022 sehingga ia masih akan membela PAOK musim depan.

3. Lukas Podolski

Sudah Jarang Terdengar, 8 Pemain Top Ini Ternyata Masih Aktif BermainLukas Podolski (ruetir.com)

Masih ingat Lukas Podolski? Podolski adalah penyerang asal Jerman yang namanya populer kala membela Bayern Munchen dan Arsenal. Usai hengkang dari Arsenal pada 2017, Podolski sempat membela Galatasaray selama 2 musim. Namun, setelah itu nama Podolski jadi jarang terdengar lagi. Ke mana ia menghilang? Ternyata ke Vissel Kobe.

Ya, Podolski membela Vissel Kobe sejak 2017 hingga 2020 yang artinya ia sempat main bareng Andres Iniesta. Awal musim lalu, Podolski kembali ke Liga Turki dan membela Antalyaspor. Setelah dilepas Antalyaspor karena kontraknya habis, Podolski kini resmi bergabung dengan Gornik Zabrze, salah satu klub tersukses di Liga Polandia.

4. Mario Balotelli

Sudah Jarang Terdengar, 8 Pemain Top Ini Ternyata Masih Aktif BermainMario Balotelli (italy24news.com)

Mario Balotelli adalah striker Italia yang dulu sempat begitu populer karena bakat luar biasa serta tingkahnya yang bengal. Balotelli terkenal saat membela Inter Milan serta Manchester City. Setelah itu performa Balotelli sempat naik turun dan makin jarang membela klub-klub besar.

Musim lalu, Balotelli ternyata bermain di Monza, klub Italia yang bermain di Serie B. Ia bergabung sejak Desember 2020 dan menandatangani kontrak hingga akhir musim. Statistiknya sendiri cukup bagus, yaitu 6 gol dan 1 assist dalam 14 laga. Sekarang, Balotelli sudah bergabung dengan Adana Demirspor, klub yang baru promosi ke divisi utama Liga Turki.

Baca Juga: Ingin Bahagiakan Putrinya, Balotelli Berhasrat untuk Gabung Napoli

5. Gael Clichy

Sudah Jarang Terdengar, 8 Pemain Top Ini Ternyata Masih Aktif BermainGael Clichy (rts.ch)

Gael Clichy juga ternyata masih aktif bermain meski namanya sudah jarang terdengar lagi. Bek kiri asal Prancis ini dulu pernah membela dua klub besar Premier League, yaitu Arsenal dan Manchester City. Setelah itu, ia membela Istanbul Besaksehir di Liga Turki dan mulai musim lalu ia bergabung dengan Servette, klub yang bermain di Liga Super Swiss.

Clichy sendiri saat ini sudah berusia 35 tahun. Namun, musim lalu ia masih dipercaya bermain 35 kali bagi Servette. Memiliki kontrak hingga 2022, Clichy masih akan membela Servette hingga musim depan.

6. John Obi Mikel

Sudah Jarang Terdengar, 8 Pemain Top Ini Ternyata Masih Aktif BermainJohn Obi Mikel (goalballlive.com)

Fans Chelsea pasti masih ingat John Obi Mikel, gelandang asal Nigeria yang pernah membela The Blues selama 11 musim sejak 2006 hingga 2017. Setelah meninggalkan Chelsea, Mikel bergabung dengan Tianjin TEDA di Liga Super Tiongkok, tapi hanya semusim. Setelah itu ia kembali ke Eropa dan membela Middlesbrough, Trabzonspor, dan kini Stoke City.

Musim lalu, Obi Mikel dipercaya jadi pemain inti Stoke yang bermain di divisi Championship Inggris. Ia tampil 41 kali di semua ajang dan menyumbang 1 assist. Melihat peran pentingnya itu, Stoke City pun memperpanjang kontrak Mikel setahun lagi alias hingga akhir musim depan.

7. Kevin-Prince Boateng

Sudah Jarang Terdengar, 8 Pemain Top Ini Ternyata Masih Aktif BermainKevin-Prince Boateng (bundesliga.com)

Bagaimana dengan Kevin-Prince Boateng? Gelandang kelahiran Jerman yang membela Timnas Ghana ini pernah populer pada saat membela Tottenham Hotspur, Portsmouth, dan AC Milan. Boateng bahkan pernah berseragam Barcelona pada 2019 meski hanya setengah musim. Namun, setelah itu namanya sudah jarang terdengar lagi.

Ternyata Boateng sempat membela Fiorentina pada musim 2019/20 dan musim lalu ia bermain di Monza bersama dengan Balotelli. Namun, ia hanya semusim di Monza dan sekarang ia sudah resmi bergabung dengan Hertha Berlin, klub kota kelahirannya di Bundesliga Jerman. Masihkah Boateng bisa memberi kontribusi berharga bagi Hertha Berlin musim depan?

8. Alexandre Pato

Sudah Jarang Terdengar, 8 Pemain Top Ini Ternyata Masih Aktif BermainAlexandre Pato (territoriomls.com)

Terakhir, ada Alexandre Pato, yang namanya sempat meroket sebagai salah satu striker muda berbakat kala membela AC Milan pada 2007 hingga 2013. Namun, Pato punya kelemahan fatal, yaitu rentan cedera sehingga tak bisa mencapai potensi maksimal dalam kariernya. Setelah terbuang dari Milan gara-gara sering cedera, Pato pun sempat berkelana ke beberapa klub.

Ia bergabung ke Chelsea, Villarreal, dan bahkan klub Tianjin Tianhai di Liga Tiongkok. Pato saat ini masih berusia cukup muda, yaitu 31 tahun dan ia masih aktif bermain di MLS bersama Orlando City sejak awal 2021. Dikontrak hingga Desember 2021, sejauh ini Pato baru tampil 1 kali bersama Orlando di MLS.

 

Itulah 8 pemain yang namanya sudah jarang terdengar dan seolah terlupakan, namun ternyata masih aktif bermain. Siapa di antara mereka yang membuatmu kangen untuk melihat aksinya di lapangan hijau?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Berseragam Villarreal, Ada Pato!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya