5 Pemain yang Pernah Membela Inter Milan dan Tottenham Hotspur

Ivan Perisic resmi gabung Tottenham

Bursa transfer musim panas 2022/2023 belum resmi dibuka. Namun, sejumlah klub sudah mendatangkan pemain baru. Salah satunya adalah Tottenham Hotspur yang baru saja mendapatkan Ivan Perisic. Perisic bebas meneken kontrak dengan Tottenham karena kontraknya dengan Inter Milan telah habis.

Dengan demikian, Perisic resmi bergabung ke dalam jajaran pemain yang pernah memperkuat Inter Milan dan Tottenham Hotspur. Siapa saja mereka? Ini dia lima pemain di antaranya.

1. Jurgen Klinsmann

5 Pemain yang Pernah Membela Inter Milan dan Tottenham Hotspurpotret Jurgen Klinsmann berseragam Tottenham Hotspur (premierleague.com)

Jurgen Klinsmann adalah mantan striker top Jerman yang juga pernah menjadi pelatih Timnas Jerman. Semasa bermain, Klinsmann pernah tampil tajam bersama beberapa klub, termasuk Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

Klinsmann membela Inter pada 1989–1992 dan mencetak 40 gol dalam 123 laga di semua ajang. Bersama Inter, Klinsmann meraih dua trofi, salah satunya trofi Piala UEFA 1990/1991.

Sementara itu, Klismann membela Tottenham pada 1994/1995, plus selama setengah musim pada 1997/1998. Ia menyumbang 38 gol dalam 66 laga bersama Tottenham. Sayangnya, Klinsmann gagal membawa Spurs meraih trofi. Namun, ia sempat terpilih sebagai Tottenham Hotspur Player of the Year pada tahun 1994.

2. Robbie Keane

5 Pemain yang Pernah Membela Inter Milan dan Tottenham Hotspurpotret Robbie Keane berseragam Inter Milan (sempreinter.com)

Berikutnya ada Robbie Keane, striker asal Republik Irlandia yang bersinar di Premier League Inggris bersama Tottenham Hotspur. Keane membela Tottenham selama total 8,5 musim. Ia sukses mencetak 122 gol serta turut membawa Tottenham meraih trofi Piala Liga 2007/2008, trofi terakhir mereka hingga kini.

Sebelum bergabung dengan Tottenham, Keane sebenarnya juga sempat membela Inter Milan pada 2000/2001. Namun, ia minim kesempatan bermain, bahkan dipinjamkan ke klub lain selama setengah musim. Tak heran torehannya selama membela Inter hanya berupa 3 gol dalam 14 laga di semua ajang.

Baca Juga: 5 Pelatih Terbaik Tottenham Hotspur di Era Premier League, Siapa Saja?

3. Edgar Davids

5 Pemain yang Pernah Membela Inter Milan dan Tottenham Hotspurpotret Edgar Davids berseragam Tottenham Hotspur (twitter.com/SpursOfficial)

Edgar Davids adalah mantan gelandang bertahan asal Belanda yang terkenal dengan kacamatanya. Davids pernah sukses bermain di Italia saat membela Juventus. Ia kemudian hijrah ke Inter Milan pada 2004. Namun, kariernya di Inter hanya bertahan semusim dengan catatan 23 penampilan di semua ajang.

Setelah itu, Davids bertualang ke Inggris dan bergabung dengan Tottenham. Lagi-lagi, ia tak lama menetap di klub barunya. Davids hanya membela Spurs selama 1,5 musim dengan jumlah 44 penampilan. Davids pensiun pada 2014 dan saat ini ia menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Belanda.

4. Christian Eriksen

5 Pemain yang Pernah Membela Inter Milan dan Tottenham Hotspurpotret Christian Eriksen berseragam Inter Milan (instagram.com/chriseriksen8)

Berkebalikan dengan Edgar Davids, Christian Eriksen lebih dulu membela Tottenham sebelum pindah ke Inter Milan. Eriksen mulai bergabung dengan Tottenham pada 2013 saat ia baru berusia 21 tahun. Sejak itu, ia langsung menunjukkan pesonanya hingga jadi andalan di lini tengah Spurs.

Kerap bermain sebagai playmaker, Eriksen khususnya terkenal piawai memberi assist. Selama berseragam Tottenham, Eriksen membuat 69 gol dan 90 assists dalam 305 laga di semua ajang. Ia juga sempat dua kali menjadi pemain terbaik Tottenham.

Inter Milan kemudian kepincut dan memboyong Eriksen pada paruh musim 2019/2020. Bersama Inter, Eriksen berhasil meraih trofi Serie A 2020/2021. Sayangnya, Eriksen terpaksa hengkang dari Inter karena masalah jantung yang dideritanya. Saat ini ia sudah kembali ke Premier League dan membela Brentford.

5. Ivan Perisic

5 Pemain yang Pernah Membela Inter Milan dan Tottenham HotspurIvan Perisic resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur. (twitter.com/livescore)

Ivan Perisic jadi pemain terbaru yang membela Inter Milan dan Tottenham Hotspur. Winger asal Kroasia tersebut merapat ke Tottenham mengikuti jejak mantan pelatihnya, Antonio Conte. Karena kontraknya di Inter sudah habis, Tottenham tak perlu merogoh kocek untuk membayar transfernya.

Perisic membela Inter sejak 2015 hingga 2022. Ia mencatat total 254 penampilan bersama Nerazzurri dengan catatan 55 gol dan 49 assists. Pemain berusia 33 tahun ini bisa jadi amunisi berharga bagi Spurs. Bisakah ia beradaptasi dengan atmosfer Premier League?

 

Ivan Perisic telah resmi bergabung ke Tottenham Hotspur. Uniknya, pelatih Antonio Conte kabarnya masih mengincar beberapa pemain Inter lain untuk didatangkan ke London Utara, termasuk Alessandro Bastoni. Akankah Bastoni menyusul Perisic ke Tottenham dalam waktu dekat?

Baca Juga: 6 Pemain Kroasia yang Pernah Membela Tottenham, Ivan Perisic Terbaru

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya