5 Pemain yang Meraih Trofi setelah Meninggalkan Real Madrid

Casemiro dan Raphael Varane berikutnya?

Real Madrid adalah salah satu klub tersukses di dunia. Setiap musim, Los Blancos hampir selalu berhasil meraih gelar juara. Alhasil, banyak pemain yang pernah membela Real Madrid pernah turut menikmati kesuksesan meraih trofi.

Namun, sukses Real Madrid pun tentu tak lepas dari jasa para pemainnya. Buktinya, mereka tetap bisa meraih trofi bersama klub lain setelah meninggalkan Real Madrid. Iniah lima pemain di antaranya.

1. Mateo Kovacic

5 Pemain yang Meraih Trofi setelah Meninggalkan Real MadridMateo Kovacic (instagram.com/mateokovacic8)

Mateo Kovacic sudah menjadi gelandang andalan Chelsea sejak 2018. Oleh karena itu, mungkin tak banyak yang ingat bahwa sebelumnya ia sempat membela Real Madrid. Tepatnya, Kovacic berseragam Real Madrid pada 2015–2018.

Bersama Real Madrid, Kovacic turut memenangi 9 trofi, termasuk 3 Liga Champions beruntun. Namun, gelandang asal Kroasia ini tetap sukses setelah hijrah ke Chelsea. Sejauh ini, Kovacic sudah membawa The Blues meraih empat trofi, semuanya di kancah internasional.

2. Theo Hernandez

5 Pemain yang Meraih Trofi setelah Meninggalkan Real MadridTheo Hernandez (acmilan.com)

Theo Hernandez juga pernah membela Real Madrid dan meraih trofi. Hernandez memang hanya sempat berseragam Real Madrid pada 2017/2018. Namun, ia turut mengangkat empat trofi yang diraih Los Blancos pada musim tersebut, termasuk Liga Champions.

Kini, Hernandez membela AC Milan. Bergabung sejak 2019, Hernandez akhirnya meraih trofi pertamanya bareng Rossoneri pada 2021/2022 lalu. Ia berperan besar membawa Milan menjuarai Serie A Italia untuk pertama kali sejak 2011.

Baca Juga: Theo Hernandez, Jimat Keberuntungan Milik AC Milan

3. Keylor Navas

5 Pemain yang Meraih Trofi setelah Meninggalkan Real MadridKeylor Navas (instagram.com/keylornavas1)

Keylor Navas adalah kiper asal Kosta Rika yang memperkuat Real Madrid pada 2014–2019. Ia adalah kiper utama Los Blancos ketika memenangi tiga trofi Liga Champions beruntun pada 2016–2018. Namun, belakangan Navas memilih hengkang karena tergusur dari jabatan kiper utama.

Navas lalu bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Meski selalu gagal di Liga Champions, karier Navas di PSG sudah dihiasi tujuh trofi. Sialnya, Navas lagi-lagi sudah kehilangan pos kiper utama sehingga mungkin bakal segera meninggalkan PSG.

4. Achraf Hakimi

5 Pemain yang Meraih Trofi setelah Meninggalkan Real MadridAchraf Hakimi (instagram.com/achrafhakimi)

Achraf Hakimi merupakan produk asli akademi Real Madrid. Meski berasal dari Maroko, Hakimi lahir di kota Madrid. Ia pun mengawali karier sepak bolanya bersama Real Madrid pada 2017/2018 dan turut mengangkat trofi Liga Champions musim tersebut.

Sayangnya, Hakimi tak dapat banyak kesempatan tampil bersama Real Madrid. Ia pun dilepas ke Inter Milan pada 2020/2021 dan sukses meraih Scudetto. Setelah itu, Hakimi hijrah lagi ke PSG pada musim berikutnya dan turut menjuarai Ligue 1 2021/2022.

5. Sergio Ramos

5 Pemain yang Meraih Trofi setelah Meninggalkan Real MadridSergio Ramos (instagram.com/sergioramos)

Satu lagi eks pemain Real Madrid yang kini berseragam PSG adalah Sergio Ramos. Bek asal Spanyol ini hijrah dari Real Madrid ke PSG pada 2021/2022. Dengan demikian, ia mengakhiri pengabdiannya bersama Los Blancos yang berlangsung sejak 2005.

Selama memperkuat Real Madrid, Ramos mengoleksi total 671 penampilan dan 101 gol. Jumlah trofi yang ia raih pun tak main-main, yaitu 22 trofi. Kini, bersama PSG, Ramos telah menorehkan tinta emas pertamanya berupa trofi Ligue 1 2021/2022.

 

Pada usim 2022/2023 ini, ada beberapa mantan pemain Real Madrid yang bisa meraih trofi bersama klub barunya. Di antaranya adalah Raphael Varane dan Casemiro yang kini berseragam Manchester United.

Manchester United tengah tampil apik dan berpeluang meraih setidaknya satu trofi musim ini. Jika berhasil, Casemiro dan Varane bakal menyusul raihan lima pemain di atas. Bisakah mereka mewujudkannya?

Baca Juga: 6 Pemain Spanyol yang Membela PSG pada 2022/2023, Ada Sergio Ramos!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya