Comscore Tracker

5 Pemain Muda yang Bisa Jadi Kunci Sukses Arsenal di Masa Depan

Meski sedang terpuruk, Arsenal punya masa depan cerah

Arsenal sedang mengalami periode naik turun di awal musim ini. Performa mereka masih belum tampak seperti klub besar, bahkan sempat mencatat start buruk di Premier League dengan mengalami tiga kekalahan beruntun. Selain pelatih Mikel Arteta, skuad yang kurang berkualitas juga sering dituding jadi penyebab sulitnya The Gunners tampil bagus.

Meski begitu, sebenarnya para pendukung Arsenal tak perlu terlalu khawatir. Meski saat ini belum garang, The Gunners punya modal berharga untuk meraih prestasi di masa depan, yaitu barisan pemain muda berkualitas. Inilah 5 pemain muda Arsenal yang bisa jadi kunci kesuksesan mereka di masa depan, tentunya jika dibina dengan baik.

1. Bukayo Saka (20 tahun)

5 Pemain Muda yang Bisa Jadi Kunci Sukses Arsenal di Masa DepanBukayo Saka (dailycannon.com)

Bukayo Saka adalah salah satu pemain termuda di skuad Arsenal musim ini, tapi justru ia juga salah satu yang paling konsisten. Pemain berposisi gelandang ini baru berusia 20 tahun dan penampilannya sudah sangat dewasa. Per 17 Oktober 2021, Saka sudah tampil 97 kali bagi Arsenal di semua ajang dengan sumbangan 13 gol dan 22 assist.

Musim lalu, Saka bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik Arsenal. Tak heran jika ia dipercaya tampil mewakili Inggris di Piala Eropa 2020 dan sempat jadi man of the match di salah satu laga. Jelas Saka adalah aset berharga bagi Arsenal dan mereka harus mempertahankannya karena ia bisa jadi kunci sukses di masa depan.

2. Emile Smith-Rowe (21 tahun)

5 Pemain Muda yang Bisa Jadi Kunci Sukses Arsenal di Masa DepanEmile Smith-Rowe (vbetnews.com)

Berikutnya ada Emile Smith-Rowe, gelandang 21 tahun yang juga sukses tampil hebat bersama Arsenal sejauh ini. Smith-Rowe adalah lulusan akademi Arsenal, dan ia sudah mencatat 53 penampilan sejak debut bersama tim senior pada 2018. Total 9 gol dan 8 assist juga sudah diciptakannya sejauh ini.

Statistik itu termasuk 2 gol serta 1 assist yang berhasil ia buat dalam 8 laga di awal musim ini. Ia bahkan menciptakan gol serta assist di laga derby panas melawan Tottenham Hotspur yang dimenangi Arsenal 3-1. Jelas, Smith-Rowe punya potensi besar jadi pemain penting bagi masa depan The Gunners.

Baca Juga: 9 Potret Emile Smith Rowe, Pemain Muda Arsenal yang Mencuri Perhatian

3. Martin Odegaard (22 tahun)

5 Pemain Muda yang Bisa Jadi Kunci Sukses Arsenal di Masa DepanMartin Odegaard (fourfourtwo.com)

Ada pula Martin Odegaard, gelandang asal Norwegia yang baru saja dipermanenkan Arsenal di awal musim ini. Musim lalu Odegaard sempat membela Arsenal selama setengah musim sebagai pinjaman dari Real Madrid. Ternyata performanya cukup memuaskan dengan catatan 2 gol dan 2 assist dalam 20 pertandingan di semua ajang.

Musim ini Odegaard sudah bermain 6 kali dan mencetak 1 gol serta 1 assist. Pemuda 22 tahun ini dikontrak The Gunners hingga 2025 yang artinya ia memang dipersiapkan untuk proyek jangka panjang. Melihat performanya sejauh ini, Odegaard berpotensi membawa kesuksesan bagi Arsenal di masa depan.

4. Takehiro Tomiyasu (22 tahun) 

5 Pemain Muda yang Bisa Jadi Kunci Sukses Arsenal di Masa DepanTakehiro Tomiyasu (arseblog.news)

Pemain yang satu ini juga baru didatangkan Arsenal pada bursa transfer kemarin. Takehiro Tomiyasu adalah bek asal Jepang yang bisa dipasang di tengah ataupun di kanan. Sebelumnya nama Tomiyasu memang jarang disebut-sebut sehingga langkah Arsenal untuk memboyongnya dari Bologna pun terbilang mengejutkan.

Namun, tanpa diduga Tomiyasu berhasil tampil solid dalam 4 partai yang ia jalani sejauh ini. Khususnya dalam bertahan, ia sanggup membuat Arsenal hanya kebobolan sekali saja. Fisik yang tinggi dan kuat khususnya membuat Tomiyasu sangat berpotensi sukses di Inggris dan ia bisa jadi bek kanan andalan Arsenal hingga beberapa musim ke depan.

5. Aaron Ramsdale (23 tahun)

5 Pemain Muda yang Bisa Jadi Kunci Sukses Arsenal di Masa DepanAaron Ramsey (teamtalk.com)

Satu lagi pembelian mengejutkan yang dilakukan Arsenal di bursa transfer kemarin adalah mendatangkan Aaron Ramsdale dari Sheffield United. Ramsdale memang kiper muda potensial, tapi banyak yang menilai ia kurang berkualitas untuk membela tim sekelas Arsenal. Namun, seperti Tomiyasu, Ramsdale sejauh ini membuktikan bahwa ia bisa tampil bagus.

Kiper berusia 23 tahun ini sudah tampil dalam 5 laga musim ini dan sukses mencatat 4 clean sheets serta hanya kebobolan sekali. Posisi penjaga gawang utama yang tadinya dimiliki Bernd Leno pun sepertinya sudah resmi menjadi miliknya. Dikontrak hingga 2026, Ramsdale juga bisa jadi kiper andalan Arsenal untuk waktu yang lama.

 

Arsenal sangat beruntung karena memiliki lima pemain muda potensial di atas dalam skuad mereka. Meskipun musim ini belum meyakinkan, The Gunners bisa jadi tim hebat di masa depan berkat kelima pemain tersebut. Tim-tim lain harus waspada!

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Hampir Direkrut Arsenal, Ada Messi

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya