5 Pemain Napoli Terakhir yang Jadi Player of the Month Serie A Italia

Termasuk dua pemain pada musim 2022/2023

Napoli mengawali musim 2022/2023 dengan trengginas. Hingga pekan kesembilan Serie A Italia, Napoli masih jadi pemuncak klasemen tanpa terkalahkan. Bahkan, mereka juga sudah memastikan diri lolos dari fase grup Liga Champions setelah menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Kehebatan Napoli sejauh ini tentu tak lepas dari jasa para pemainnya. Bahkan, di Serie A Italia, ada dua pemain Napoli yang terpilih jadi Player of the Month September dan Oktober 2022. Termasuk kedua pemain tersebut, inilah lima pemain Napoli yang pernah menjadi Serie A Player of the Month.

1. Lorenzo Insigne (Maret 2021)

5 Pemain Napoli Terakhir yang Jadi Player of the Month Serie A ItaliaLorenzo Insigne (skysports.com)

Penghargaan Player of the Month sebenarnya terhitung baru di Serie A Italia karena baru diadakan sejak musim 2019/2020. Pemain Napoli pertama yang sukses mendapat penghargaan tersebut adalah Lorenzo Insigne. Striker produk asli akademi Napoli meraihnya pada musim 2020/2021, tepatnya bulan Maret 2021.

Insigne memang pantas jadi pemenang karena tampil apik pada bulan tersebut. Ia mencetak 2 gol dan 1 assist dalam empat penampilan serta membawa Napoli menang tiga kali dan sekali seri. Dua kemenangan di antaranya diraih atas klub papan atas, yaitu AC Milan dan AS Roma.

Sayangnya, Napoli hanya mengakhiri musim 2020/2021 di posisi kelima Serie A. Insigne sendiri baru saja meninggalkan Napoli pada musim panas 2022 lalu. Ia mengakhiri pengabdiannya yang sudah dimulai sejak 2010 dengan catatan total 434 penampilan, 122 gol, dan 95 assists.

2. Kalidou Koulibaly (September 2021)

5 Pemain Napoli Terakhir yang Jadi Player of the Month Serie A ItaliaKalidou Koulibaly (instagram.com/kkoulibaly26)

Seperti musim ini, Napoli juga mengawali musim 2021/2022 dengan apik. Mereka sukses memenangi 10 dari 11 pekan perdana Serie A musim tersebut. Itu termasuk empat kemenangan pada September 2021. Penggawa Napoli pun terpilih jadi Player of the Month pada bulan tersebut, yaitu Kalidou Koulibaly.

Koulibaly sukses mengawal lini belakang Napoli hingga hanya kebobolan sekali di Serie A pada September 2021. Bahkan, bek asal Senegal ini juga sukses membuat 2 gol dan 1 assist. Namun, sama seperti Insigne, Koulibaly juga telah hijrah dari Napoli pada musim panas 2022 kemarin.

Baca Juga: Mau Pakai Nomor Keramat Chelsea, Koulibaly Sowan ke Legenda

3. Victor Osimhen (Maret 2022)

5 Pemain Napoli Terakhir yang Jadi Player of the Month Serie A ItaliaVictor Osimhen (instagram.com/victorosimhen9)

Pemain Napoli kembali jadi pemain terbaik menjelang akhir musim 2021/2022. Ia adalah Victor Osimhen, striker I Partenopei asal Nigeria. Oshimen terpilih jadi Player of the Month Maret 2022. Ia memang tampil tajam dengan membuat 4 gol dalam 3 penampilan sepanjang bulan tersebut.

Musim 2021/2022 sendiri adalah musim kedua Oshimen bersama Napoli. Ia sukses jadi top skor Napoli dengan delapan belas gol di semua ajang sepanjang musim. Oshimen juga masih jadi andalan Napoli pada 2022/2023, tetapi sayangnya saat ini tengah absen karena cedera.

4. Khvicha Kvaratskhelia (Agustus 2022)

5 Pemain Napoli Terakhir yang Jadi Player of the Month Serie A ItaliaKhvicha Kvaratskhelia (instagram.com/kvara7)

Penampilan apik Napoli pada awal 2022/2023 membuat dua pemain mereka mendapat gelar Player of the Month. Yang pertama adalah Khvicha Kvaratskhelia, winger anyar Napoli berusia 21 tahun. Baru bergabung dengan Napoli musim ini, Kvaratskhelia langsung jadi pemain terbaik pada musim pertamanya di Serie A.

Kvaratskhelia menjadi Player of the Month bulan Agustus 2022 setelah membuat 3 gol dan 1 assist dalam 4 penampilan. Performa apik Kvaratskhelia pun terus belanjut setelah itu. Sejauh ini, pemuda asal Georgia itu sudah membuat 5 gol dan 4 assist dalam 9 penampilan di Serie A.

5. Kim Min Jae (September 2022)

5 Pemain Napoli Terakhir yang Jadi Player of the Month Serie A ItaliaKim Min Jae (instagram.com/officialsscnapoli)

Gelar Serie A Player of the Month bulan September 2022 juga direbut pemain anyar Napoli. Ia adalah Kim Min Jae, bek Korea Selatan yang baru dibeli dari Fenerbahce. Kim Min Jae terpilih jadi yang terbaik meski hanya tampil dua kali di Serie A pada September 2022.

Pasalnya, Kim turut membawa Napoli memenangi dua laga sulit melawan Lazio dan AC Milan. Ia bahkan sempat menyumbang satu gol ke gawang Lazio. Kim pun tercatat sebagai pemain Asia pertama yang mendapat penghargaan Serie A Player of the Month.

 

Hingga pertengahan Oktober 2022, performa Napoli di Serie A masih luar biasa. Jika bertahan hingga akhir bulan, bisa jadi pemain Napoli akan lagi-lagi jadi Serie A Player of the Month. Akankah terjadi?

Baca Juga: 5 Fakta Kim Min Jae, Bek Tangguh Andalan Napoli dari Korea Selatan

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya