Comscore Tracker

6 Pemain Nottingham Forest 2022/2023 yang Pernah Membela Klub Besar

Termasuk eks pemain klub besar Jerman dan Prancis

Nottingham Forest akan berkompetisi di English Premeier League 2022/2023. Ini adalah penampilan pertama mereka di Premier League sejak 1999. Demi menghadapi persaingan di kasta tertinggi yang pastinya berat, Forest pun bergerak sangat aktif di bursa transfer musim panas 2022.

Sejumlah pemain anyar sudah didatangkan Forest. Sebagian dari mereka pernah membela klub besar Eropa. Pengalaman mereka bersama klub besar bisa menjadi modal berharga untuk tampil apik dan membantu Forest berprestasi, minimal bertahan di Premier League.

1. Jesse Lingard

6 Pemain Nottingham Forest 2022/2023 yang Pernah Membela Klub BesarJesse Lingard (instagram.com/officialnffc)

Jesse Lingard adalah gelandang serang jebolan akademi Manchester United yang baru diboyong Nottingham Forest secara gratis. Pada masa jayanya, Lingard sempat jadi pemain andalan United di lini tengah. Meski belakangan tersingkir dari skuad utama Setan Merah, kualitas Lingard tak perlu diragukan.

Buktinya, Lingard bisa tampil cemerlang saat dipinjamkan ke West Ham United pada musim 2020/2021. Pengalaman 11 tahun Lingard bersama United serta kualitas yang ia miliki bakal jadi aset berharga bagi Forest. Kemungkinan besar Lingard bakal jadi salah satu pemain kunci Forest pada 2022/2023.

2. Dean Henderson

6 Pemain Nottingham Forest 2022/2023 yang Pernah Membela Klub BesarDean Henderson (instagram.com/officialnffc)

Tak hanya Lingard, Nottingham Forest juga memboyong seorang penjaga gawang dari Manchester United. Dean Henderson didatangkan sebagai pinjaman selama semusim. Henderson sendiri adalah kiper muda asal Inggris yang berkualitas, tetapi kalah saing dengan David De Gea di United.

Bersama Forest, Henderson kemungkinan besar bakal diplot sebagai kiper utama. Ia pun sudah diserahi nomor punggung 1 oleh Forest. Henderson pasti akan berupaya tampil maksimal bersama Forest demi membuktikan bahwa ia sebenarnya pantas jadi kiper utama Manchester United.

3. Neco Williams

6 Pemain Nottingham Forest 2022/2023 yang Pernah Membela Klub BesarNeco Williams (instagram.com/officialnffc)

Selain dua pemain Manchester United, Nottingham juga memboyong dua pemain yang pernah membela Liverpool. Neco Williams adalah salah satunya. Williams adalah bek kanan asal Wales yang lulus dari akademi Liverpool pada 2019. Baru berusia 21 tahun, Williams sudah menunjukkan potensi yang besar.

Selama 3 tahun membela Liverpool, Williams bermain 33 kali di semua ajang dan membuat 6 assists. Ia juga turut mengangkat trofi Premier League 2019/2020 bersama The Reds. Pengalaman bermain bersama tim juara Liverpool adalah aset berharga bagi Williams untuk berkembang bersama Forest.

Baca Juga: 5 Pemain yang Digaet Nottingham Forest dari Manchester United

4. Taiwo Awoniyi

6 Pemain Nottingham Forest 2022/2023 yang Pernah Membela Klub BesarTaiwo Awoniyi (instagram.com/officialnffc)

Taiwo Awoniyi adalah striker asal Nigeria yang kini tercatat dalam sejarah Nottingham Forest. Pasalnya, Awoniyi baru dibeli Forest dari Union Berlin dengan harga 20,5 juta euro atau Rp311 miliar. Itu adalah rekor pembelian termahal dalam sejarah Forest sejauh ini.

Forest berani mengeluarkan dana besar karena ketajaman Awoniyi telah terbukti musim 2021/2022 lalu. Bersama Union Berlin, ia mencetak 20 gol dalam 43 penampilan di semua ajang. Awoniyi pun berperan besar membawa Union finis di posisi kelima Bundesliga dan lolos ke Europa League.

Awoniyi sendiri ternyata adalah jebolan akademi Liverpool. Ia juga sempat menjadi penggawa The Reds pada 2015–2021, tetapi selalu dipinjamkan ke klub-klub lain. Meski tak pernah bermain bagi Liverpool, Awoniyi sudah berpengalaman hidup di Inggris sehingga pasti lebih mudah beradaptasi bersama Forest.

5. Omar Richards

6 Pemain Nottingham Forest 2022/2023 yang Pernah Membela Klub BesarOmar Richards (instagram.com/omar.richards)

Nottingham Forest tak hanya mendatangkan pemain-pemain yang pernah membela klub besar Inggris. Ada pula yang baru digaet dari raksasa Jerman, Bayern Munich, yaitu Omar Richards. Richards adalah bek kiri asal Inggris yang membela Bayern pada musim 2021/2022 lalu.

Hanya semusim di Jerman, Richards langsung kembali ke Inggris dan bergabung dengan Forest. Meski hanya sebentar, Richards sudah mendapat pengalaman bermain bareng para bintang Bayern dan turut memenangi Bundesliga. Richards pun dikontrak hingga 2026 dan bisa jadi bek masa depan Forest.

6. Loic Mbe Soh

6 Pemain Nottingham Forest 2022/2023 yang Pernah Membela Klub BesarLoic Mbe Soh (instagram.com/loic.jr)

Selain para pemain anyar, Forest ternyata juga sudah memiliki mantan penggawa klub besar Eropa sejak 2020. Ia adalah Loic Mbe Soh, bek tengah kelahiran Kamerun yang saat ini baru berusia 21 tahun. Ia diboyong Forest dari klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Meski hanya sempat bermain tiga kali bersama PSG, Mbe Soh turut mengangkat dua trofi Ligue 1. Pada musim 2021/2022 lalu, Mbe Soh sempat dihajar cedera parah hingga hanya bisa bermain dua kali bersama Forest. Namun, kini ia sudah pulih dan siap tampil di Premier League untuk pertama kalinya.

 

Pengalaman membela klub-klub besar Eropa adalah aset berharga bagi enam pemain di atas. Apakah pengalaman tersebut bisa membantu mereka untuk tampil maksimal dan membantu Nottingam Forest bertahan di Premier League?

Baca Juga: 5 Bek yang Merapat ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya