5 Pemain Nottingham Forest yang Membela Timnas di Piala Dunia 2022

Tiga di antaranya membela Wales

Nottingham Forest berhasil promosi ke English Premier League (EPL) 2022/2023. Namun, sejauh ini, performa mereka di kasta teratas Liga Inggris belum sesuai harapan. Setelah menjalani 15 laga, Nottingham Forest malah berkubang di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-18.

Kualitas pemain Nottingham Forest musim ini sebenarnya tak terlalu buruk. Buktinya, ada lima pemain Nottingham Forest yang membela timnas di Piala Dunia 2022 Qatar. Kehadiran mereka di sana tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Nottingham Forest dan fansnya.

1. Wayne Hennessey (Wales)

5 Pemain Nottingham Forest yang Membela Timnas di Piala Dunia 2022Wayne Hennessey (faw.cymru)

Wales menjadi negara yang paling banyak memanggil pemain Nottingham Forest ke Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka kebetulan memiliki tiga pemain Wales pada 2022/2023. Semuanya dibawa ke Qatar.

Pertama, ada Wayne Hennessey, kiper berusia 35 tahun. Ia baru bergabung dengan Nottingham Forest pada musim panas 2022.

Bersama mereka, Hennessey hanya menjadi kiper pelapis musim ini. Namun, di Timnas Wales, ia berstatus kiper dengan penampilan terbanyak, tepatnya 106 caps sejauh ini. Di Piala Dunia 2022, Hennessey bakal bersaing dengan Danny Ward untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar.

2. Neco Williams (Wales)

5 Pemain Nottingham Forest yang Membela Timnas di Piala Dunia 2022Neco Williams (instagram.com/necowilliams01)

Neco Williams juga merupakan pemain anyar Nottingham Forest pada 2022/2023. Williams merupakan jebolan akademi Liverpool. Ia diboyong Nottingham Forest dari The Reds pada musim panas 2022.

Meski posisi aslinya bek kanan, Williams justru lebih sering bermain sebagai gelandang bersama Nottingham Forest. Sementara, di Timnas Wales, ia kerap dipasang di berbagai posisi.

Kemampuannya beradaptasi jadi nilai plus bagi pemain berusia 21 tahun ini. Piala Dunia 2022 Qatar bakal jadi turnamen mayor kedua Williams setelah mewakili Wales di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 6 Pemain Nottingham Forest 2022/2023 yang Pernah Membela Klub Besar

3. Brennan Johnson (Wales)

5 Pemain Nottingham Forest yang Membela Timnas di Piala Dunia 2022Brennan Johnson (faw.cymru)

Satu lagi pemain Nottingham Forest yang akan membela Wales di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia adalah Brennan Johnson.

Johnson merupakan striker jebolan akademi Nottingham Forest. Ia telah membela tim utama sejak 2019. Johnson berandil besar membawa Nottingham Forest promosi ke Premier League. Ia masih sering diandalkan.

Seperti Neco Williams, Brennan Johnson baru berusia 21 tahun. Sejauh ini, ia telah bermain 15 kali bersama Timnas Wales dengan catatan 2 gol dan 2 assist. Di Piala Dunia 2022, kemungkinan besar Johnson hanya akan menjadi striker pelapis.

4. Cheikou Kouyate (Senegal)

5 Pemain Nottingham Forest yang Membela Timnas di Piala Dunia 2022Cheikhou Kouyate (instagram.com/roilionpapis8)

Ada pula pemain Nottingham Forest yang bakal membela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022. Ia adalah Cheikhou Kouyate, bek tengah berusia 32 tahun.

Kouyate baru didatangkan Nottingham Forest pada musim panas 2022. Namun, ia sudah sarat pengalaman di Premier League bersama West Ham United dan Crystal Palace.

Bersama timnas, Kouyate juga berpengalaman. Ia membela Timnas Senegal sejak 2012. Ia sejauh ini sudah mengantongi 83 caps. Kouyate termasuk pemain yang mengantarkan Senegal juara Piala Afrika 2021. Ia sempat tampil di Piala Dunia 2018 meski gagal membawa Senegal melewati fase grup.

5. Remo Freuler (Swiss)

5 Pemain Nottingham Forest yang Membela Timnas di Piala Dunia 2022Remo Freuler (instagram.com/remo_freuler)

Remo Freuler jadi pemain Nottingham Forest terakhir yang berangkat ke Piala Dunia 2022 Qatar. Ia merupakan gelandang Swiss yang kini berusia 30 tahun.

Musim 2022/2023 adalah musim pertama Freuler di Premier League. Ia lama membela Atalanta sebelum digaet Nottingham Forest pada musim panas 2022.

Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia kedua Freuler. Ia sempat masuk Timnas Swiss pada 2018, tetapi saat itu tidak bermain sekali pun. Tahun ini, Freuler berpeluang mencatat debut di Piala Dunia. Ia sudah membuktikan kualitasnya dengan jadi andalan Swiss di Piala Eropa 2020.

Fans Nottingham Forest pasti bakal mendukung lima pemain di atas untuk berprestasi di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, keberhasilan mereka bakal turut mengharumkan nama klubnya. Plus, moral mereka bakal terangkat, hingga siap untuk membangkitkan prestasi Nottingham Forest pada sisa musim 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Nottingham Forest Sedekade Terakhir

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya