5 Pemain Aktif yang Punya Fisik Besar dan Kuat, Sulit Dihentikan!

Sangat sulit dikalahkan dalam adu fisik

Dalam sepak bola, memiliki tubuh besar dan berotot memang bukan keharusan. Ada banyak atribut yang lebih penting dimiliki seorang pemain, misalnya kecepatan atau visi yang mumpuni. Tubuh kuat dan kekar biasanya lebih berguna di olahraga yang banyak melibatkan kontak fisik, seperti american football dan rugby.

Namun, tentu memiliki tubuh kekar pun bukan kerugian bagi pesepak bola. Sebaliknya, hal itu bisa jadi keunggulan karena mereka jadi sulit dikalahkan saat berduel dengan pemain lawan. Bagi 5 pemain aktif berikut ini, tubuh besar dan kuat yang mereka miliki adalah aset yang berharga. Ini dia 5 pemain tersebut.

1. Romelu Lukaku

5 Pemain Aktif yang Punya Fisik Besar dan Kuat, Sulit Dihentikan!Romelu Lukaku (eurosport.com)

Romelu Lukaku adalah striker asal Belgia yang ketajamannya tak perlu diragukan lagi. Sepanjang kariernya sejauh ini, ia sudah mengoleksi lebih dari 300 gol bersama klub dan timnas. Selain penyelesaian akhir yang jitu, salah satu faktor yang mendukung ketajaman Lukaku adalah fisiknya yang besar dan kuat.

Dengan fisiknya tersebut, Lukaku jadi sulit dihentikan pemain bertahan lawan. Ia juga dikenal piawai menahan bola di kotak penalti dengan memanfaatkan kekuatannya sehingga rekan-rekannya bisa mencari ruang kosong. Itulah kenapa ia bisa sukses bermain di Premier League, liga yang terkenal lebih banyak mengandalkan fisik.

2. Hulk

5 Pemain Aktif yang Punya Fisik Besar dan Kuat, Sulit Dihentikan!Hulk (bleacherreport.com)

Pemain yang satu ini juga punya kekuatan fisik di atas rata-rata, bahkan sampai mendapat panggilan Hulk karena terinspirasi dari tokoh superhero Marvel. Bernama asli Givanildo Vieira de Sousa, striker asal Brasil ini pernah bermain di dua klub Eropa, yaitu FC Porto dan Zenit Saint Petersburg. Namun, selebihnya ia lebih banyak berkarier di luar Eropa.

Sebagai pemain Brasil, Hulk memiliki gaya bermain yang cenderung banyak melakukan dribble. Untungnya, ia punya fisik yang kuat untuk mendukung hal itu sehingga lawan pun sulit menghentikannya saat membawa bola. Plus, Hulk memiliki tendangan super kuat yang bisa membuat tangan kiper yang mencoba menahannya kesakitan.

Baca Juga: 7 Wujud Hulk Paling Sangar di Marvel Universe, Keren Banget!

3. Adama Traore

5 Pemain Aktif yang Punya Fisik Besar dan Kuat, Sulit Dihentikan!Adama Traore (skysports.com)

Adama Traore memiliki fisik yang membuatnya tampak lebih mirip pemain american football daripada sepak bola. Seperti terlihat pada gambar, tubuh bagian atasnya sangat berotot. Sudah begitu, pemain Wolverhampton Wanderers ini juga punya kecepatan lari yang luar biasa sehingga sangat sulit dihentikan.

Traore memang sangat cocok menempati posisi winger ataupun wingback. Pemain Spanyol ini bisa mengeksploitasi pertahanan lawan dengan kekuatan dan kecepatannya. Traore pun masuk ke dalam skuad Spanyol di Piala Eropa 2020 meski baru bermain 13 menit hingga Spanyol mencapai semifinal.

4. George Elokobi

5 Pemain Aktif yang Punya Fisik Besar dan Kuat, Sulit Dihentikan!George Elokobi (birminghammail.co.uk)

Nama George Elokobi mungkin tidak setenar 3 nama sebelumnya karena bek tengah asal Kamerun ini sekarang bermain di Maidstone United, klub divisi keenam Liga Inggris. Namun, Elokobi pernah membela Wolverhampton Wanderers pada 2008 hingga 2014. Ia membela Wolves dalam 105 pertandingan di semua ajang serta sempat menyumbang 4 gol dan 2 assist.

Elokobi memiliki tubuh yang kekar dan kuat. Elokobi cukup dikenal, terutama di kalangan pemain video game sepak bola karena ia adalah salah satu pemain dengan statistik strength alias kekuatan fisik tertinggi. Hal itu bahkan membuatnya sering dibandingkan dengan pemain yang sering disebut-sebut sebagai pemain terkuat di dunia saat ini.

5. Adebayo Akinfenwa

5 Pemain Aktif yang Punya Fisik Besar dan Kuat, Sulit Dihentikan!Adebayo Akinfenwa (wycombewanderers.co.uk)

Siapakah pemain tersebut? Siapa lagi kalau bukan Adebayo Akinfenwa, striker asal Inggris yang bermain di Wycombe Wanderers, klub divisi ketiga Liga Inggris. Dari foto di atas jelas terlihat bahwa Akinfenwa memiliki tubuh yang sangat besar dan kuat dan itu menjadi aset vital baginya untuk menjalankan peran sebagai target man di lini depan.

Karena fisiknya yang luar biasa, laman Talksport bahkan menyebut bahwa Akinfenwa pernah diberi tahu bahwa ia terlalu besar untuk bermain sepak bola. Namun, ia tidak mendengarkan hal itu dan tetap menjalani karier di lapangan hijau.

Pemain berjulukan The Beast ini sudah membela Wycombe sejak 2016. Ia total bermain 211 kali bagi Wycombe dan mencetak 54 gol serta 38 assist. Akinfenwa kini sudah berusia 38 tahun dan kontraknya sudah habis pada akhir Juni lalu. Namun, ia dikabarkan masih membicarakan soal perpanjangan kontrak dengan Wycombe.

 

Itulah 5 pemain aktif yang terkenal memiliki fisik besar dan kuat. Tubuh mereka yang kuat membuat mereka jadi pemain yang sulit dihentikan oleh lawan. Siapa pemain yang paling kamu kagumi di antara mereka?

Baca Juga: 5 Dewa Paling Kuat dalam Mitologi Bangsa Viking, Ada Siapa Saja?

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya