Comscore Tracker

5 Pemain yang Secara Mengejutkan Tajam pada Awal Musim 2022/2023

Mampukah mereka menjaga konsistensi hingga akhir musim?

Musim kompetisi sepak bola Eropa 2022/2023 baru berjalan beberapa pekan. Seperti biasa, sejumlah kejutan biasanya muncul pada awal musim. Beberapa klub besar serta pemain top tampil di bawah standar. Sebaliknya, ada pula beberapa pemain yang awalnya dipandang sebelah mata, tetapi malah menunjukkan penampilan trengginas.

Contohnya adalah kelima pemain berikut ini. Mereka tampil mengejutkan dengan mencetak cukup banyak gol pada awal musim ini meski tidak memiliki nama besar. Jika bisa konsisten, bukan mustahil kejutan mereka bakal bertahan hingga akhir musim.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Langsung intip sederet nama pemain yang secara mengejutkan tajam pada awal musim kompetisi 2022/2023 berikut, yuk!

1. Aleksandar Mitrovic (6 gol)

5 Pemain yang Secara Mengejutkan Tajam pada Awal Musim 2022/2023Aleksandar Mitrovic (premierleague.com)

Kemunculan Erling Haaland sebagai top skor sementara English Premier League (EPL) 2022/2023 terbilang tak mengejutkan. Pasalnya, sudah banyak yang memprediksi bahwa Haaland bisa langsung moncer. Namun, ada satu nama yang cukup mengejutkan di tangga kedua top skor EPL saat ini, yaitu Aleksandar Mitrovic.

Siapa sangka bahwa Mitrovic bisa tampil tajam di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Ia sukses mencetak 6 gol dalam 7 penampilanya bersama Fulham di EPL 2022/2023 sejauh ini. Padahal, Mitrovic tak pernah punya nama besar di EPL. Ia memang sukses mencetak 43 gol musim lalu, tetapi fakta itu terjadi di divisi Championship.

Kejutan Mitrovic pun berbanding lurus dengan kejutan yang dibuat Fulham. Hingga pekan ketujuh, The Cottagers bertengger di posisi keenam EPL, mengungguli Chelsea dan Liverpool. Sampai kapan kejutan Fulham dan Mitrovic bakal terus berlanjut?

2. Marko Arnautovic (6 gol)

5 Pemain yang Secara Mengejutkan Tajam pada Awal Musim 2022/2023Marko Arnautovic (instagram.com/m.arnautovic7)

Di sisi lain, Marko Arnautovic malah tengah memimpin daftar top skor sementara Serie A Italia 2022/2023. Striker Bologna asal Austria itu sudah mengoleksi 6 gol dalam 7 penampilan di Serie A 2022/2023. Artinya, ia sudah hampir mencapai setengah jumlah golnya di Serie A 2021/2022, yaitu empat belas gol.

Uniknya, nama Arnautovic sempat ramai diperbincangkan di bursa transfer musim panas 2022. Ia dikabarkan diincar Manchester United meski akhirnya proses transfer batal terjadi. Ketajaman Arnautovic sejauh ini seolah jadi bukti bahwa Manchester United telah membuat keputusan salah dengan tidak mendatangkannya.

Baca Juga: 5 Eks Pesepak Bola Ini Jadi Pimpinan Tim Sepak Bola, Ada Beckham!

3. Khvicha Kvaratskhelia (4 gol)

5 Pemain yang Secara Mengejutkan Tajam pada Awal Musim 2022/2023Khvicha Kvaratskhelia (instagram.com/kvara7)

Pemain Serie A lain yang menarik perhatian pada awal 2022/2023 adalah Khvicha Kvaratskhelia. Kvaratskhelia merupakan winger 21 tahun asal Georgia. Ia baru bergabung dengan Napoli pada musim panas 2022. Sebelumnya, namanya nyaris tak terdengar oleh sebagian besar fans sepak bola Eropa.

Maka dari itu, penampilan apik Kvaratskhelia pada awal musim ini tentu mengejutkan. Ia sukses mencetak 4 gol dan 3 assists dalam 9 penampilan di semua ajang sejauh ini. Kvaratskhelia pun turut andil membuat Napoli masih belum terkalahkan dalam sembilan laga di Serie A dan Liga Champions sejauh ini.

4. Sheraldo Becker (6 gol)

5 Pemain yang Secara Mengejutkan Tajam pada Awal Musim 2022/2023Sheraldo Becker (instagram.com/sheraldobecker)

Gelar top skor Bundesliga Jerman 2022/2023 dipastikan tak akan diperebutkan oleh Robert Lewandowski maupun Erling Haaland. Sebagai gantinya, muncul beberapa nama baru yang bisa jadi pesaing. Salah satunya adalah Sheraldo Becker yang untuk sementara memimpin daftar top skor dengan koleksi 6 gol.

Sheraldo Becker sendiri adalah winger kelahiran Belanda yang membela Timnas Suriname. Ia membela Union Berlin sejak 2019 setelah dibeli dari ADO Den Haag. Tiga musim sebelumnya, Becker minim gol di Bundesliga. Namun, musim 2022/2023 ini secara tiba-tiba ia sudah mencetak 6 gol dalam 7 penampilan.

Ketajaman Becker pun berdampak positif bagi Union Berlin. Berlin kini tengah memimpin klasemen sementara Bundesliga tanpa terkalahkan dalam tujuh laga. Tentu menarik jika Union Berlin bisa bersaing memperebutkan trofi Bundesliga yang selama ini selalu didominasi Bayern Munich.

5. Folarin Balogun (5 gol)

5 Pemain yang Secara Mengejutkan Tajam pada Awal Musim 2022/2023Folarin Balogun (instagram.com/balogun)

Beralih ke Ligue 1 Prancis, ada nama Folarin Balogun yang tampil tajam bersama Stade de Reims. Balogun adalah striker 21 tahun yang berstatus pinjaman dari Arsenal. Meski hanya pinjaman dan baru pertama kali bermain di luar Inggris, Balogun ternyata sukses tampil tajam pada awal musim ini.

Balogun sudah tampil delapan kali di Ligue 1 dan sukses membuat 5 gol serta 2 assists. Sayangnya, penampilan Reims sendiri belum impresif. Mereka masih terdampar di posisi ke-17 hingga pekan kedelapan Ligue 1.

Kejutan adalah salah satu hal yang membuat sepak bola menarik disaksikan. Semoga kejutan dari lima pemain di atas bisa bertahan lebih lama sehingga persaingan di liga-liga Eropa bisa makin seru dan sengit!

Baca Juga: 5 Fakta Ivan Toney, Striker Anyar Timnas Inggris pada 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya