5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di Premier League

Ada yang berasal dari Asia, lho

Mencetak hattrick alias tiga gol dalam satu laga adalah pencapaian yang sulit dilakukan. Karena itu, tak sembarang pemain bisa melakukannya. Apalagi membuat empat gol sekaligus alias quattrick. Ini tentu hal itu lebih menantang lagi.

Sepanjang sejarah English Premier League (EPL), ada beberapa pemain yang pernah mencetak quattrick. Itu termasuk nama-nama legendaris seperti Thierry Henry, Michael Owen, Wayne Rooney, hingga Frank Lampard.

1. Harry Kane

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di Premier LeagueHarry Kane mencetak empat gol ke gawang Leicester City pada Premier League 2016/2017. (premierleague.com)

Pertama, ada Harry Kane yang sukses mencetak empat gol ke gawang Leicester City pada Premier League 2016/2017. Saat itu, Tottenham Hotspur bertandang ke markas Leicester City dan membawa pulang kemenangan 6-1. Quattrick Kane ditambah dua gol Son Heung Min benar-benar membuat tuan rumah tak berdaya.

Musim 2016/2017 memang berjalan luar biasa bagi Tottenham. Mereka jadi klub tertajam di Premier League dengan 86 gol, meski akhirnya hanya finis sebagai runner-up. Sementara, Harry Kane sukses jadi top skor dengan koleksi 29 gol. Selain bikin quattrick, Kane juga tiga kali mencetak hattrick di Premier League musim tersebut.

2. Sergio Aguero

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di Premier LeagueSergio Aguero mencetak gol ke gawang Leicester City pada Premier League 2017/2018. (premierleague.com)

Pada 2017/2018, ada dua pemain yang berhasil mencetak quattrick di Premier League. Sergio Aguero adalah yang pertama. Uniknya, klub yang jadi korban lagi-lagi adalah Leicester City. Empat gol Aguero membuat Manchester City mengalahkan The Foxes dengan skor 5-1.

Hebatnya, itu bukan kali pertama Aguero membuat quattrick di Premier League. Ia juga sempat melakukannya pada 2014/2015, bahkan pernah membuat lima gol dalam satu laga pada 2015/2016. Striker Argentina ini masih tercatat sebagai pengoleksi hattrick terbanyak di Premier League dengan total dua belas hattrick.

Baca Juga: 6 Pemain Premier League yang Jadi Top Skor Timnas, Mane Terbaru

3. Mohamed Salah

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di Premier LeagueMohamed Salah merayakan gol ke gawang Watford pada Premier League 2017/2018. (skysports.com)

Mohamed Salah sukses mencetak quattrick di Premier League 2017/2018. Itu terjadi sekitar sebulan setelah torehan Aguero ke gawang Leicester City. Salah membuat quattrick ke gawang Watford dalam laga di Anfield yang berkesudahan dengan skor 5-0.

Padahal 2017/2018 adalah musim pertama Salah membela Liverpool. Namun, ia langsung tampil tajam, bahkan sukses jadi top skor Premier League pada akhir musim dengan 32 gol. Sejauh ini, Salah sudah 4 kali membuat 3 gol atau lebih dalam 1 laga Premier League.

4. Michail Antonio

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di Premier LeagueMichail Antonio merayakan gol ke gawang Norwich City pada Premier League 2019/2020. (skysports.com)

Berikutnya, ada Michail Antonio, striker West Ham United asal Jamaika. Antonio sukses mencetak quattrick pada 2019/2020 melawan Norwich City. Seluruh empat gol West Ham pada pertandingan itu dicetak Antonio. Sementara, Norwich gagal mencetak gol sehingga West Ham pun menang 4-0.

Antonio sendiri sudah membela West Ham sejak 2015. Namun, ketajaman Antonio makin meningkat dalam 3 musim terakhir. Kini, Antonio jadi salah satu pemain kunci West Ham dalam perjuangan mereka merebut tiket ke kancah Eropa musim depan.

5. Son Heung Min

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di Premier LeagueSon Heung Min merayakan gol ke gawang Southampton pada Premier League 2020/2021. (instagram.com/hm_son7)

Pemain teranyar yang berhasil mencetak quattrick di Premier League ternyata berasal dari Asia. Ia adalah Son Heung Min, striker Tottenham Hotspur berkebangsaan Korea Selatan. Itu terjadi pada pekan kedua Premier League 2020/2021, saat Tottenham menggulung Southampton dengan skor 5-2.

Dengan demikian, Son mencatat sejarah sebagai pemain Korea Selatan pertama yang mencetak tiga gol atau lebih dalam laga Premier League. Son akhirnya mengakhiri musim 2020/2021 dengan tujuh belas gol di Premier League, rekor terbaiknya dalam semusim. Sementara, pada 2021/2022 ini, ia sudah mencetak delapan gol di liga.

Lima nama di atas adalah para pemain terakhir yang berhasil mencetak quattrick alias empat gol dalam satu laga Premier League. Tentu menarik menantikan apakah ada pemain lain yang berhasil melakukannya pada 2021/2022 ini.

Baca Juga: Tajam, 5 Pemain yang Mencetak Hattrick di Bundesliga 2021/2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya